Menelusuri Sejarah Yogyakarta Melalui RunFest dengan Konsep Sport Healthy Tourism - WisataHits
Yogyakarta

Menelusuri Sejarah Yogyakarta Melalui RunFest dengan Konsep Sport Healthy Tourism

JAKARTA, iNews.id – Ada banyak cara untuk mempromosikan wisata kesehatan di tanah air. Mulai dari wisata kebugaran, jamu, hingga wisata olahraga. Setiap orang memiliki manfaat yang berbeda-beda.

Kali ini, untuk mendukung wisata kesehatan tanah air, Run Fest Half Marathon akan digelar di Yogyakarta pada Minggu, 30 Oktober 2022. Acara ini digagas oleh KlikDokter yang mengajak masyarakat untuk tetap aktif meski pandemi Covid -19.

Dedi Kurnia, plt. Direktur Komunikasi Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif mengatakan, saat ini masyarakat masih melihat wisata kesehatan sebagai wisata medis. Meski keduanya berbeda.

Menurutnya, wisata kesehatan memiliki cakupan yang luas dan holistik. Tidak hanya tentang medical tourism atau wisata kesehatan di bidang medis, tetapi juga tentang wellness, spa, estetika hingga pengobatan tradisional dan herbal.

“Ada juga jamu yang berkaitan dengan budaya. Wisata kesehatan all-in-one yang memungkinkan wisatawan merasakan penyembuhan sejati dan menemukan kesehatan holistik,” kata Dedi Kurnia di KlikDokter Run Fest Half Marathon baru-baru ini.

Presiden Ikatan Dokter Indonesia untuk Pariwisata Kesehatan, Dr. Mukti Eka Rahadian mengatakan wisata kesehatan meliputi wisata medis, wisata kebugaran, estetika, anti aging dan herbal. Pariwisata medis-ilmiah, pariwisata olahraga dalam mendukung kesehatan dan mendukung sektor kesehatan dalam tujuan prioritas dan prioritas.

“Saya berharap acara ini bisa menjadi event tahunan di tahun-tahun mendatang. Semoga Run Fest Half Marathon ini bisa menjadi kegiatan tahunan karena mengajak untuk menjaga kesehatan merupakan hal yang sudah lama dilakukan,” ujar Dr. Mukti.

Penerbit: Vien Dimyati

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: www.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button