Persiapan WSBK 2022 November depan, Sirkuit Mandalika memperbaiki lintasan | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media - WisataHits
Jawa Timur

Persiapan WSBK 2022 November depan, Sirkuit Mandalika memperbaiki lintasan | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media

Malang Posco Media – World Superbike (WSBK) 2022 akan kembali hadir pada 11-13 November. Untuk memastikan event kedua Sirkuit Mandalika berjalan lancar, berbagai persiapan telah diintensifkan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan persiapan WSBK 2022 masih terus dilakukan. Salah satunya pembenahan sirkuit dengan melakukan perkerasan lintasan, penambahan run-out di beberapa tikungan yaitu 10, 11 dan 12, serta merubah kerb di beberapa tikungan dari kerb biasa menjadi kerb Misano guna meningkatkan standar keselamatan. .

“Saya mengapresiasi persiapan yang terus dilakukan dengan baik, antara lain Pemprov NTB bersama pemerintah daerah, stakeholders, industri pariwisata di NTB dan banyak pihak dalam mempersiapkan acara ini,” kata Sandiaga, seperti dilansir detikTravel, Selasa (11/10). ).

Tak ketinggalan, Sandiaga juga mengapresiasi keberhasilan penyelenggaraan event sport tourism IronMan 70.3 di Lombok beberapa waktu lalu. Penyelenggaraan acara ini mendapat pujian dari berbagai pihak termasuk para peserta. Termasuk pengamanan yang diberikan oleh Polres NTB untuk memastikan peserta aman dan nyaman untuk mengikuti kegiatan.

“Banyak yang mengapresiasi karena ini event pertama di Lombok, tapi bisa jadi sangat bagus. Karena bagian tersulit dari kegiatan ini adalah seberapa steril jalan yang harus dilalui pengendara sepeda dan pelari untuk balapan dengan nyaman. Sebagai event yang baru pertama kali diadakan, Lombok telah meraih prestasi yang tinggi. Saya salut dengan jajaran Polda NTB yang mendukung implementasi IronMan,” kata Sandiaga.

Penyelesaian lintasan ini menjadi salah satu perhatian Dorna Sports dan juga FIM (International Motorcycle Sports Federation) untuk dipenuhi.

Bahkan Wakil Kepala Bidang Produk Pariwisata dan Event Organizer Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Rizki Handayani telah menandatangani kesepakatan dengan Dorna Sports selaku penyelenggara dan pemegang lisensi WSBK untuk menggelar WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika.

“Tiga minggu lalu kami menandatangani kontrak dengan Dorna untuk pelaksanaan WSBK ini dan mereka sangat mengapresiasi koordinasi yang baik dengan ITDC, MGPA dan Kemenparekraf,” kata Rizki.

“Mereka sangat senang dengan acara di Indonesia dan karena trek terus ditingkatkan dan ditingkatkan, mereka senang dan menganggapnya sesuai dengan standar. Tentunya setelah berkembangnya MotoGP dan WSBK, penggemar motor di Indonesia akan semakin banyak,” imbuhnya.

(mis. /ddn/dtc/mg7/lin)

Source: malangposcomedia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button