Gemar Produk Lokal Malang, Menteri Sri Mulyani Membeli Tas Rajut - Sepatu Handmade Pink Produk UMKM Ini - WisataHits
Jawa Timur

Gemar Produk Lokal Malang, Menteri Sri Mulyani Membeli Tas Rajut – Sepatu Handmade Pink Produk UMKM Ini

Gemar Produk Lokal Malang, Menteri Sri Mulyani Membeli Tas Rajut – Sepatu Handmade Pink Produk UMKM Ini

AYOMALANG.COM — Produk kerajinan tangan yang dibuat oleh UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di salah satu dusun di Malang Raya tak kalah keren dengan produk atau pabrikan luar negeri.

Ungkapan ini meluncur dari bibir Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Yakni saat ibu tiga anak ini membeli kerajinan lokal dari Dusun Sumbersari, Giripurno, Bumiaji, Batu.

Menteri Sri Mulyani, mantan Direktur Eksekutif Bank Dunia, bangga dengan produk buatan dalam negeri atau UMKM di salah satu dusun Kota Wisata Batu.

Baca Juga: 3 Format Nomor Pokok Wajib Pajak NPWP Baru yang Perlu Diketahui Usai Resmi Diluncurkan Menteri Keuangan Sri Mulyani

“Ini sepatu yang saya pakai buatan tangan @lulu_handmade83 oleh UMKM dari Dusun Sumbersari, Malang. No Market No Less Cool,” seperti dikutip AyoMalang.com dari caption postingan yang diunggah akun Instagram @smindrawati pada Jumat, 20 Januari 2023.

Melalui unggahannya, Sri Mulyani terlihat sedang memilih rangkaian tas rajut dan sepatu rajut. Bahkan, menteri keuangan perempuan pertama Indonesia ini mengaku kagum dengan produk UMKM.

“Seru buatan tangan, Ini baik. Apakah cocok untuk saya? bagus kan?” puji Ani, sapaan akrabnya, didampingi Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara dan Dirjen Kemenkeu Astera Primanto Bhakti.

Ani juga berbagi cerita dari Product Owner @lulu_handmade83. Pemiliknya adalah Nurul Huda, seorang ibu rumah tangga, seorang pengusaha muda, seorang pegawai bank swasta yang berhenti untuk fokus pada keluarganya dan kemudian mencoba menjadi perajut yang terampil.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button