Baca 3 Doa Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Selengkapnya bisa cek di sini! - WisataHits
wisatahits

Baca 3 Doa Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Selengkapnya bisa cek di sini!

Dalam Islam, ada banyak hari-hari penting yang waktunya diperingati oleh umat Islam di seluruh dunia.

Demikian juga oleh umat Islam Indonesia, salah satu negara Muslim terbesar di dunia, hari-hari penting ini tidak pernah luput untuk dirayakan.

Baca 3 Doa Maulid Nabi Muhammad iniBaca 3 Doa Maulid Nabi Muhammad ini, foto: Pixabay

Misalnya seperti perayaan Idul Fitri, Idul Adha, Isra Mi’raj, Maulid Nabi dan masih banyak lagi yang lainnya. Hari-hari ini sering dirayakan oleh umat Islam di Indonesia.

Dan pada bulan Oktober ada hari yang sangat spesial yang biasanya dirayakan oleh umat Islam di Indonesia. Ini adalah hari kelahiran Nabi.

Maulid Nabi tahun 2022 jatuh pada Sabtu (8/10/2022) besok. Umat ​​Islam di Indonesia biasanya memperingati hari maulid Nabi dengan berbagai kegiatan.

Mulai dari pengajian, bakti sosial hingga doa bersama dan lain-lain.

Lantas mengapa waktu maulid Nabi dirayakan oleh umat Islam?

Maulid Nabi merupakan hari yang istimewa karena pada hari ini Nabi Muhammad sebagai utusan terakhir lahir ke dunia.

Dan bagi umat Islam, dengan lahirnya Nabi Muhammad SAW ke dunia berarti keselamatan seluruh umat manusia, khususnya umat Islam dari kegelapan menuju cahaya.

Untuk itulah, momen maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu hal yang paling membahagiakan bagi seluruh umat Islam di dunia ini.

Karena tanpa Nabi Muhammad SAW, umat Islam tidak akan pernah merasakan cahaya keimanan hingga hari ini.

Dan berikut ini telah kami rangkum 3 doa yang dianjurkan untuk dibaca pada saat maulid Nabi. Melansir laman Sonora.id, detailnya ada di bawah ini:

1. Sholawat Al-Fatih

Allahumma shalli wa sallim wa barik ‘ala sayyidina Muhammadinil Fatihi lima ughliqa, wal khatimi lima sabaqa, wan nashiril haqqa bil haqqi, wal hadi ila shiratin mustaqim (ada yang membaca ‘shiratikal mustaqim’).

Shallallahu ‘alayhi, wa ‘ala lihi, wa ashabihi haqqa qadrihi wa miqdarihil ‘azhim.

Artinya: “Ya Allah, berikanlah shalawat, salam, dan shalawat kepada junjungan Nabi Muhammad SAW, pembuka apa yang terkunci, penutup apa yang telah terjadi, pembela hak dengan hak dan petunjuk ke jalan yang lurus. Semoga Allah memberkahi beliau dan keluarga serta para sahabatnya dengan hak atas status dan kedudukannya yang tinggi.”

2. Sholawat Munjiyat

Allahumma sholli ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘ala aali sayyidina muhammadin sholaatan tunjiina bihaa min jamii’il ahwaali wal aafaat, wa taqdhiilana min jamii’il haajat, watuthohhiruna biha minjamii’is sayyiaat, watar a bi’da ro bihaa aqshol ghooyaat min jamii’il khoirooti fil khayaati waba’dal mamaati.

Artinya: Ya Allah, limpahkan rahmat-Mu kepada junjungan Nabi Muhammad, semoga Engkau menyelamatkan kami dari semua keadaan dan kesulitan yang mengerikan; dengan shalawat ini Anda akan mengabulkan keinginan kami; dengan shalawat ini kamu akan menyucikan kami dari segala kejahatan; dengan shalawat ini kalian akan mengangkat kita ke derajat yang setinggi-tingginya; dengan salawat ini kamu akan membawa kami ke tempat tujuan yang paling sempurna dalam segala kebaikan, dalam hidup dan setelah mati.”

3. Shalawat Nariyah

Allahumma sholli salaatan kaamilatan wasallim salaaman.

Taaman ‘ala sayyidina Muhammadinilladzi tanhalu bihil ‘uqodu wa tanfariju bihil kurobu. Wa tuqdhoo bihil hawaiju wa tunaalu bihir roghoib.

Wa husnul khowatimi wa yustasqol ghomaamu biwajhihil kariimi wa ‘ala aalihi wa sahbihi fii kulli lamhatin wa Breathing bi’adadi kulli ma’lu mi laka

Artinya: “Ya Allah, berilah shalawat yang sempurna dan limpahkan shalawat kepada Tuhan kami Nabi Muhammad, yang dengannya segala kesulitan dapat diselesaikan, semua kesulitan dapat dihilangkan, semua kebutuhan dapat dipenuhi, dan semua yang diinginkan dan husnul khatimah dapat tercapai. tercapai, dan melalui kepribadiannya yang mulia hujan turun, dan semoga turun ke atas keluarga dan sahabatnya, setiap detik dan bertiup sebanyak yang Anda tahu.”

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button