Pantai Tanjung Kelayang, pantai pasir putih yang menawan di Belitung - WisataHits
wisatahits

Pantai Tanjung Kelayang, pantai pasir putih yang menawan di Belitung

Harga tiket: Rp 8.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Keciput, Kec. Sijuk, Kab. Belitung, Kepulauan Bangka Belitung; Kasus: Cek lokasi

Destinasi wisata Pantai Tanjung Kelayang merupakan salah satu tempat yang banyak orang ingin kunjungi. Tidak hanya penduduk lokal saja yang tertarik untuk datang ke pantai ini, namun juga banyak wisatawan asing yang tertarik dengan tempat ini. Tak heran jika destinasi wisata alam ini sangat terkenal di Indonesia bahkan mancanegara.

Menghabiskan liburan di tempat wisata ini memang akan sangat menyenangkan. Anda bisa memanjakan mata dan pikiran dengan berbagai keindahan alam yang ditawarkan pantai. Oleh karena itu, wajar jika banyak orang yang mengatakan bahwa destinasi wisata ini merupakan surga pantai di Belitung.

Sayang sekali jika Anda tidak mengunjungi pantai ini selama liburan di Belitung. Jadi luangkan waktu untuk bisa menikmati keindahan pantai. Namun, sebelum berkunjung, sebaiknya Anda sudah mengetahui berbagai jenis informasi tentang pantai ini. Di bawah ini adalah berbagai informasi terkait Pantai Tanjung Kelayang.

Atraksi Pantai Tanjung Kelayang

Hal yang Dapat Dilakukan di Pantai Tanjung KelayangKredit gambar: Twitter @indtravel

1. Rasanya seperti pantai pribadi

Hal pertama yang akan dirasakan oleh pengunjung lokal maupun asing ke pantai ini adalah suasananya yang tenang dan menyejukkan. Hal ini berbeda dengan pantai-pantai lain di Bali atau Jakarta yang sudah lama didatangi banyak pengunjung. Berbeda halnya dengan pantai Belitung yang eksotis ini.

Karena pengunjung di pantai ini tidak terlalu banyak, Anda akan merasakan seperti sedang berlibur di pantai pribadi. Anda juga bebas melakukan berbagai hal tanpa harus diganggu oleh keramaian orang lain. Ini sangat cocok sebagai tempat liburan bagi Anda yang ingin sejenak menghilang dari hiruk pikuk suasana kota.

2. Ada banyak batu granit eksotis

Salah satu ciri tempat wisata di Belitung dan masih jarang ditemukan di wisata lain di Indonesia adalah banyak terdapat batu granit yang berukuran sangat besar. Batu-batu granit besar tersebar tidak beraturan di sekitar pantai. Namun, hal ini tidak akan mengurangi eksotisme pantai, justru akan semakin membuatnya bersinar.

Keberadaan bebatuan granit yang sangat besar bisa menjadi daya tarik tersendiri dari pantai Tanjung Kelayang ini. Warna granit ini juga sangat menawan, yaitu setengah hitam dan setengah putih.

3. Pasir putih

Hal yang Dapat Dilakukan di Pantai Tanjung KelayangKredit gambar: Google Maps Sofi Reksoyudo

Pasir di pantai ini tidak seperti kebanyakan pasir di tempat lain. Pasirnya sangat indah karena berwarna putih. Warna pasir putih membuat pantai lebih bersih. Lebih indah lagi di siang hari, pasirnya akan terlihat berkilauan diterpa sinar matahari. Hal ini menambah keindahan pantai ini.

Selain warnanya yang sangat unik, tekstur pasir pantai ini juga sangat lembut dan halus. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika pengunjung berjalan tanpa alas kaki di atas pasir. Pengunjung yang membawa anak kecil juga bisa mengajak mereka bermain pasir putih di pantai ini.

4. Lokasi Syuting Laskar Pelangi

Pantai ini dulunya sangat terkenal di seluruh Indonesia karena merupakan lokasi syuting film “Laskar Pelangi”. Dari film ini, keindahan pantai ini mulai dipamerkan secara internasional. Apalagi film ini juga melejit dan sukses, maka tak heran jika jajaran ini juga dilirik banyak penonton.

Alamat dan Arah Menuju Pantai Tanjung Kelayang

Alamat Pantai Tanjung KelayangKredit Gambar: Google Maps Bagir Hdd

Pantai yang indah ini merupakan tempat wisata di daerah Sijuk Belitung. Tepatnya berada di Jl Raya Tanjung Kelayang, Desa Sijuk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pantai ini terletak di sebelah utara Kota Tanjung Pandan sebagai ibu kota Kabupaten Belitung.

Lokasinya memiliki jarak tempuh sekitar 30 km dan dapat dilintasi dalam waktu sekitar 30 menit melalui jalan raya yang sepi dan mulus. Pantai ini juga terletak di semenanjung di sisi barat laut Pulau Belitung. Letaknya juga dekat dengan pertemuan perairan Selat Gaspar yang merupakan pemisah antara Pulau Bangka dan Pulau Belitung.

Jarak pantai ini dengan kota Tanjung Pandang sekitar 27 km dan dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor dalam waktu sekitar 20 menit. Jika Anda berada di Tanjung Pandang, Anda juga bisa menggunakan bus gratis yang disediakan oleh pemerintah setempat untuk menuju tempat wisata.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Kelayang

Harga Tiket Pantai Tanjung KelayangKredit Gambar: Google Maps NY Rita

Selain memiliki berbagai jenis keistimewaan, harga tiket masuk ke pantai ini juga sangat murah. Untuk pengunjung, akan dikenakan biaya sebesar 8.000 rupee. Namun, panorama alam yang ditawarkan pantai ini tidak murah.

Tentunya cocok untuk Anda jika ingin berlibur ke tempat wisata yang eksotis, namun dengan harga yang terjangkau. Namun, harga tersebut juga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan yang pasti. Oleh karena itu, Anda dapat menghubungi pengelola Pantai Tanjung Kelayang melalui call center yang tersedia untuk mengonfirmasi harga tiket masuk yang diterapkan.

Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan di Pantai Tanjung Kelayang

Objek Wisata yang dimiliki oleh Pantai Tanjung KelayangKredit gambar: Facebook Romei Ninik Hastuti

1. Mainkan jet ski

Pemerintah setempat saat ini sedang berusaha mengembangkan wahana jet ski di pantai ini. Hal ini dikarenakan animo pengunjung yang sangat tinggi untuk bermain jet ski di pantai ini. Dermaga juga akan segera dibangun di pantai ini agar jet ski bisa berlabuh. Selain itu juga dapat mempermudah boarding dan debarkasi pengunjung yang ingin mencoba bermain jetski.

2. Permainan air

Bermain air di pantai ini merupakan salah satu kegiatan yang paling mengasyikkan bagi banyak pengunjung. Airnya yang bersih kebiruan membuat pengunjung ingin berbasah-basah. Ombak yang tidak terlalu besar juga membuat pengunjung merasa tenang saat bermain air. Anak kecil akan sangat senang jika diajak melakukan kegiatan menarik tersebut.

3. Ambil gambar

Aktivitas di Pantai Tanjung KelayangKredit gambar: Twitter @BelitungTourism

Aktivitas menarik yang tidak boleh dilewatkan selama liburan Anda di pantai Tanjung Kelayang adalah berfoto. Pasalnya, banyak sekali objek foto dengan pemandangan alam yang luar biasa. Dengan demikian, hasil jepretan Anda akan lebih baik lagi. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pemotretan prewedding di pantai ini dengan latar laut atau bebatuan granit yang indah.

4. Piknik

Piknik merupakan kegiatan yang dapat membuat suasana hati dan pikiran menjadi lebih tenang dan nyaman. Anda bisa menjadikan pantai ini sebagai tempat piknik bersama keluarga dan teman-teman tercinta. Oleh karena itu, jangan lupa untuk membawa permadani atau tikar serta berbagai macam makanan untuk melengkapi piknik agar semakin menyenangkan.

Akomodasi Murah Dekat Pantai Tanjung Kelayang

Akomodasi Pantai Tanjung KelayangKredit gambar: Google Maps OYO 399 Kelayang Beach Hotel

1. Hotel Pantai Kelayang

Hotel terdekat dengan Pantai Tanjung Kelayang tidak lain adalah Kelayang Beach Hotel. Fasilitas populer di hotel ini antara lain sarapan gratis, wi-fi gratis, parkir gratis, dan akses pantai. Sedangkan fasilitas penunjang lainnya seperti AC, kolam renang, restoran, room service dan masih banyak lagi. Harganya sendiri berkisar Rp 330.000 per malam.

2. Swiss Belresort Belitung

Tamu bisa menginap di hotel ini dengan harga mulai dari Rp 547.000 saja untuk satu malam. Dengan harga tersebut Anda sudah bisa menikmati berbagai fasilitas menarik. Misalnya seperti wifi, akses pantai, resepsionis 24 jam, kolam renang, restoran, bar, layanan kamar, parkir dan penjemputan di bandara.

3. Quins Style Resort Belitung

Hotel ini juga sering menjadi pilihan wisatawan lokal maupun mancanegara yang sedang berlibur di pantai yang indah ini. Nuansa yang ditawarkan hotel ini cukup mewah. Berbagai peralatan juga tersedia. Misalnya seperti sarapan gratis, akses pantai, wifi, parkir dan masih banyak lagi.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Tanjung Kelayang

Fasilitas Pantai Tanjung KelayangKredit gambar: Google Maps Apit Jack

Fasilitas di wisata pantai ini cukup lengkap dan memadai. Pasalnya di sini terdapat warung, penginapan, area parkir, toilet, tempat ibadah, cottage dan masih banyak lagi. Semua fasilitas di sini juga dirawat dan dikelola dengan baik. Pastinya akan membuat liburan Anda di pantai ini semakin nyaman dan seru.

Nah, itulah berbagai informasi terkait tempat wisata di Pantai Tanjung Kelayang Bangka Belitung. Jadikan pengalaman seru dengan menghabiskan liburan di tempat wisata alam ini.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button