Pemain dari 17 subsektor industri kreatif bertemu di Batam Creative Festival - WisataHits
Yogyakarta

Pemain dari 17 subsektor industri kreatif bertemu di Batam Creative Festival

TEMPO.CO, Batam – Gerakan Nasional Kreatif Kota Batam (GeKrafs) akan menyelenggarakan Batam Creative Festival (BCF) pada 22-24 September 2022 di Lapangan Parkir Harbour Bay. Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi ekonomi kreatif masyarakat Kota Batam.

Ardiwinata, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, mengatakan BCF merupakan salah satu media kampanye gerakan industri kreatif Kota Batam untuk merangkul 17 subsektor industri kreatif, yang akan dihadirkan dalam bentuk bazar kuliner, pameran, berbagai lomba dan pertunjukan. . “Pada akhirnya, seiring tumbuh dan berkembangnya industri kreatif, mereka akan memperkuat sektor pariwisata,” katanya, Selasa, 20 September 2022.

Ketua Gekrafs Batam Susanna mengatakan sejumlah pelaku industri kreatif yang akan bergabung berasal dari bidang desain, kerajinan, musik, seni kuliner, penyiaran, desain arsitektur, desain komunikasi visual, desain produk, desain interior, dan desain fashion. “Semuanya merupakan bagian dari subsektor industri kreatif,” ujarnya.

Menurut Susan, belum banyak yang mengetahui sektor ekonomi kreatif ini, sehingga diperlukan gerakan yang memperjuangkannya. “Hal ini perlu kita dorong agar masyarakat semakin sadar akan keberadaan dan nilai kreator,” ujarnya.

Susan juga menyebutkan bahwa kreativitas seseorang bukan hanya sekedar hobi, tetapi juga memiliki nilai ekonomi dan dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan industri pariwisata. “Hal ini perlu didukung, kegiatan ini tidak hanya untuk menghibur masyarakat, tetapi juga sebagai wadah untuk menangkap dan menggali potensi industri kreatif yang ada di Kota Batam,” ujarnya.

Baca juga: Atap Masjid Tanjak Batam yang roboh baru saja diresmikan, ditutup sementara untuk wisata religi

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button