Nelayan Pantai Baron memanen Teri - WisataHits
Yogyakarta

Nelayan Pantai Baron memanen Teri

Harianjogja.com, Gunungkidul – Nelayan Pantai Baron di Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari, Gunungkidul sedang memanen ikan teri. Dalam satu laut, sebuah kapal dapat membawa pulang hingga dua ratus berat ikan teri.

Ketua Kelompok Nelayan Pantai Baron Sumardi mengatakan nelayan sedang mengalami musim panen, khususnya untuk ikan teri. Sejak Selasa (13 September 2022) hasil tangkapan melimpah. “Sekarang lagi musim ikan teri dan hasilnya lumayan bagus,” kata Mardi kepada wartawan, Rabu (14/9/2022).

Menurut dia, ada tujuh kapal yang menangkap ikan teri. Alhasil, nelayan mampu membawa pulang ikan teri seberat dua ratus bobot per perahu. “Harganya masih bagus sekitar Rp 15.000 per kilogram,” katanya.

DIDUKUNG: YouGov: Tokopedia jadi brand yang paling direkomendasikan untuk orang Indonesia

BACA JUGA: Bendungan beton di Ponjong Gunungkidul akan dilengkapi taman bermain dan menjadi destinasi wisata baru

Mardi berharap musim penangkapan yang baik ini bisa berlangsung lama sehingga para nelayan terus berdatangan. Selain itu, peningkatan konsumsi bahan bakar juga mempengaruhi biaya operasional yang dikeluarkan. “Semoga hasil tangkapan nelayan terus melimpah saat melaut,” ujarnya.

Koordinator SAR Satlinmas DIY Wilayah 2 Pantai Baron Marjono membenarkan bahwa musim panen ikan teri saat ini sudah dimulai. Terlihat bahwa hasil tangkapan nelayan didominasi oleh ikan teri.

Ia berharap para nelayan tetap berhati-hati dan waspada dalam beraktivitas di laut. Penting juga untuk tetap menggunakan alat pelindung diri, seperti jaket pelampung, menurut Marjono.

Alat pelindung ini dirancang untuk menghindari melakukan hal-hal yang tidak diinginkan untuk mengurangi resiko kecelakaan di laut. “Kami terus menghimbau kepada para nelayan untuk tetap menggunakan jaket pelampung untuk alasan keamanan. Alat pelindung diri ini sangat penting untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan mencegah terjadinya korban jiwa,” ujarnya.

Source: jogjapolitan.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button