Top 3 News Today: 6 Fakta Menarik Tentang Korea Selatan, Negara K-Pop Dengan 160 Jenis Kimchi - WisataHits
Yogyakarta

Top 3 News Today: 6 Fakta Menarik Tentang Korea Selatan, Negara K-Pop Dengan 160 Jenis Kimchi

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 News Today tentang Korea Selatan atau secara resmi disebut Republik Korea. Negara. Ibukota Korea Selatan adalah Seoul, yang berusia lebih dari 600 tahun, bahkan sebelum kemerdekaan pada tahun 1945.

Negara dengan mata uang won sebagian besar adalah Korea. Bahasa Korea adalah bahasa resmi, mereka beragama Kristen Protestan, Kristen dan Katolik lainnya.

Namun, kepercayaan tradisional Korea Selatan adalah Buddhisme, agama baru, dan Konfusianisme. Berita terpopuler kedua adalah Keraton Hadiningrat Ngayogyakarta Hadiningrat di Yogyakarta.

Seorang pria yang bekerja sebagai abdi dalem juga berbagi kehidupan sehari-harinya saat bekerja di istana. Dia memulai pelayanannya di pagi hari, datang ke istana melalui Alun-alun Selatan.

“Yang sudah pernah ke sini pasti akan merindukan pohon beringin kembarnya yang cantik. Begitu memasuki pelataran keraton, suasana semakin terasa asri, apalagi dengan kicauan burung yang sangat merdu,” ujar pria bernama Satyabilal ini. Berita ketiga yang paling menarik perhatian adalah Ahli Madya Epidemiologi Kesehatan Direktorat Kesehatan Jiwa Kementerian Kesehatan Dr. Edduwar Idul Riyadi mengatakan sudah lama ada stigma negatif yang melekat pada masalah kesehatan mental.

Sayangnya, Indonesia tidak terkecuali dengan fenomena ini. Dr Edduwar menambahkan bahwa stigma negatif seputar masalah kesehatan mental berasal dari pernyataan dan konsep publik. Simak pembahasan ketiga pesan tersebut dalam Top 3 News Today di bawah ini.

6 Fakta Menarik Tentang Korea Selatan, Negara K-Pop Dengan 160 Jenis Kimchi

Debu sangat halus, atau partikel, menghantam beberapa wilayah di Korea Selatan. Pemerintah juga telah mengambil tindakan darurat untuk mengurangi debu terburuk ini.

Ilustrasi bendera Korea Selatan

Perbesar

Ilustrasi Korea Selatan (iStock)

Korea Selatan, secara resmi dikenal sebagai Republik Korea, adalah negara Asia Timur yang menempati bagian selatan Semenanjung Korea. Korea Selatan terletak di sebelah barat Jepang sekitar 60 mil (97 km) selatan semenanjung dan Laut Kuning, sementara berbatasan dengan Korea Utara di utara.

Dikutip dari Britannica pada hari Kamis 13 Oktober 2022, negara Korea Selatan memiliki luas 38.696 sq mi (100.222 km²) dengan jumlah penduduk per sensus 2021 sebesar 51.582.000. Ibukota Korea Selatan adalah Seoul, yang berusia lebih dari 600 tahun, bahkan sebelum kemerdekaan pada tahun 1945.

Lanjut…

Buat Konten, Abdi Dalem Keraton Yogyakarta Bongkar Kegiatan Selama Ibadah

Keraton Yogyakarta Cari Abdi Dalem, Cek Persyaratannya

Perbesar

Keraton Yogyakarta Mencari Abdi Dalem, lihat persyaratannya. (doc.Instagram @kratonjogja/https://www.instagram.com/p/CKRS36cnZec/Henry)

Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi saat berkunjung ke Yogyakarta. Hal yang agak menarik adalah kehadiran para abdi dalem di Keraton Yogyakarta.

Pria yang berprofesi sebagai abdi dalem ini pun membagikan rutinitas pekerjaannya sehari-hari melalui akun TikTok @satybilal. Dia memulai pelayanannya di pagi hari, datang ke istana melalui Alun-alun Selatan.

Lanjut…

Mengapa ada stigma negatif terkait masalah kesehatan mental di Indonesia?

Ilustrasi kesehatan mental

Perbesar

Ilustrasi kesehatan mental (foto oleh Marcel Strauss di Unsplash)

Ahli Madya Bidang Epidemiologi Kesehatan Direktorat Kesehatan Jiwa Departemen Kesehatan dr. Edduwar Idul Riyadi mengatakan sudah lama ada stigma negatif yang melekat pada masalah kesehatan mental. Sayangnya, Indonesia tidak terkecuali dengan fenomena ini.

“Stigma lebih tentang bagaimana kesehatan mental dipersepsikan sebagai sesuatu yang negatif,” kata Dr. Edduwar saat peluncuran Survei Kesejahteraan Jiwa dan konferensi pers TikTok Digital Health Center, Rabu, 12 Oktober 2022.

Lanjut…

Infografis Pesona K-Pop Menyatukan Korea

Perbesar

Infografis Pesona K-Pop Menyatukan Korea

Source: www.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button