Tanah Datar Raih Penghargaan TPID Kabupaten/Kota Berprestasi Tahun 2021 untuk Wilayah Sumatera - WisataHits
Jawa Barat

Tanah Datar Raih Penghargaan TPID Kabupaten/Kota Berprestasi Tahun 2021 untuk Wilayah Sumatera

kinerja Kabupaten Tanah Datar kembali bangga menjadi yang terbaik di wilayah Sumatera sebagai Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Pencapaian Kabupaten/Kota Tahun 2021 dalam ajang TPID Awards 2022.

Disampaikan oleh Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo bersama Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, penghargaan tersebut langsung diterima Bupati Tanah Datar Eka Putra sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah (Rakorpusda) Pengendalian Inflasi dan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan, Rabu (14/3/2022), di Ballroom Sangri La, Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

TPID merupakan tim yang bertugas memantau dan menyiapkan langkah-langkah untuk mengatasi masalah inflasi, khususnya di daerah, dengan melibatkan berbagai sektor terkait.

TPID Tanah Datar muncul sebagai pemenang dan mendapatkan penghargaan ini melalui program inovasi yang disebut PEDULI BABE, yaitu meningkatkan produksi dan hilir bawang merah dan cabai merah.

Baca Juga: Pelaku Pencuri Kabel Padang Ditangkap Saat Pulang ke Rumah Mertuanya di Sungai Tarab, Tanah Datar

Atas prestasi tersebut, Bupati Eka Putra didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Abdul Hakim, Kabag Perekonomian Masni Yuletri dan Ketua Prokopim Dedi Tri Widono menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama dan kerja keras kerabat TPID Tanah Datar dari instansi.

“Alhamdulillah, kerja keras dan kerja sama TPID Tanah Datar tidak hanya mampu mengendalikan inflasi tetapi juga menjadi TPID Kabupaten/Kota Unggulan pada 2021,” ujarnya.

Namun, tambah Eka, capaian ini bukan milik satu golongan saja, tetapi merupakan wujud kerja keras dan dukungan masyarakat Tanah Datar, dari pemerintah hingga petani, dalam mengendalikan harga agar tidak terjadi inflasi.

“Prestasi ini milik kita semua masyarakat Tanah Datar, namun yang terpenting kita terus bersinergi mengendalikan inflasi di daerah agar tidak mengganggu perekonomian dan sendi-sendi kehidupan masyarakat kita di Tanah Datar. Datar,” ujarnya.

Eka menambahkan, dari sisi capaian, pihaknya siap berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah provinsi atau kabupaten/kota Sumbar lainnya untuk mengendalikan inflasi di Sumbar.

Baca Juga: Wisata Sumatera Barat: Menikmati Keindahan Nagari Pariangan, Desa Wisata di Kabupaten Tanah Datar

Prestasi membanggakan diraih Kabupaten Tanah Datar dengan menjadi yang terbaik se-Sumatera sebagai Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kinerja Kabupaten/Kota Tahun 2021 pada Ajang TPID Awards 2022.Prestasi membanggakan diraih Kabupaten Tanah Datar dengan menjadi yang terbaik se-Sumatera sebagai Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten/Kota Berprestasi Tahun 2021 pada TPID Awards 2022. (Spesial)

Dikatakannya, Sumbar masih memiliki tingkat inflasi yang cukup tinggi yang dipicu oleh beberapa kabupaten/kota yang juga memiliki inflasi yang cukup tinggi, sehingga kami, pemerintah daerah, bersama TPID Tanah Datar siap untuk bersinergi dan bersinergi. pemerintah provinsi dan kabupaten/kota lainnya dalam pengendalian inflasi ke depan,” kata Bupati.

Sementara itu, seusai acara, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy mengucapkan selamat kepada Pemkab Tanah Datar atas diraihnya menjadi yang terbaik dalam kategori TPID Kabupaten/Kota 2021 dengan TPID Award 2021.

“Selamat kepada Tanah Datar atas prestasi ini, semoga kedepannya bisa berbagi dan menyebar ke kabupaten dan kota lainnya di Sumbar. Provinsi Sumatera Barat tidak termasuk dalam penghargaan ini karena sebenarnya ada beberapa kabupaten/kota yang memiliki inflasi yang cukup tinggi sehingga mempengaruhi laju inflasi. Provinsi Sumatera Barat,” ujarnya

Sedangkan Tanah Datar terbaik kategori TPID untuk Kabupaten/Kota Berprestasi tahun 2021 se-Sumatera, disusul Kabupaten Blitar dari wilayah Jawa/Bali, Kabupaten Landak dari wilayah Kalimantan, Kabupaten Bone Bolango dari Sulawesi dan Kabupaten Lombok Barat dari Nusa Tenggara, Maluku dan Papua. (rls)

Source: padang.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button