Belajar outdoor di hutan mangrove, seru banget! - Pencerahan Viral - WisataHits
Jawa Timur

Belajar outdoor di hutan mangrove, seru banget! – Pencerahan Viral

Kegiatan menyusuri sungai di hutan mangrove. (Tahar/KLIKMU.CO)

Surabaya, KLIKMU.CO – Kegiatan di luar Kelas 5 Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 20 Surabaya seru digelar pada Rabu (23/11/2022). Di luar Kali ini, para siswa berkesempatan untuk mengeksplorasi dan memperdalam ekosistem hutan khususnya hutan mangrove di kawasan Romokalisari.

Sebanyak 75 siswa dan guru pendamping melakukan kegiatan di luar langsung menuju hutan mangrove di sekitar Terminal Peti Kemas Teluk Lamong, Surabaya. Anda tidak hanya akan belajar tentang ekosistem, tetapi juga tentang budidaya ikan lele.

“Anak-anak belajar tentang ekosistem hutan di hutan bakau ini. Selain itu juga diberikan materi budidaya ikan lele,” ujar Ustadz Hanif, salah satu guru pendamping.

Dia menjelaskan, budidaya ikan lele di sana tengah digalakkan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Surabaya.


“Tujuan budidaya lele di sini adalah untuk meningkatkan produksi pangan bagi warga sekitar Dataran Romokalisari,” imbuhnya. Kegiatan lain dalam kegiatan di luar Ini adalah pemberdayaan materi tentang pentingnya nutrisi dari makanan yang kita konsumsi.

Usai penyampaian materi, siswa kelas 5 diajak mengelilingi kawasan hutan mangrove dengan menyusuri sungai menggunakan perahu motor yang disediakan oleh Adventure Land. aktivitas di luar Hal ini terlihat seru karena para siswa berkesempatan untuk menikmati wahana wisata di lokasi.

Ustadz Hanif melihat murid-muridnya sangat antusias mempelajari ekosistem hutan mangrove Surabaya. Meski ada beberapa siswa yang takut berperahu karena teman-temannya saling mendukung, namun pada akhirnya mereka berani dan bisa menggunakan wahana yang tersedia untuk berekreasi. Mereka juga dapat lebih memahami materi yang dibahas di kelas.

Kania, salah satu siswa, senang dengan pengalaman yang berharga. “Senang kamu bisa di luar berpetualang mengenal berbagai jenis ikan lele, mengenal hutan bakau dan juga bermain game,” ujarnya gembira. (Tahar/USA)


Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button