Tiket murah wisata edukasi LONTAR SEWU - WisataHits
wisatahits

Tiket murah wisata edukasi LONTAR SEWU

Harga Tiket Masuk Edu Wisata Lontar Sewu : Rp 5.000 – Rp 8.000 Jam Buka : 08.00 – 21.00 Telp.

Saat penat melanda, wisata alam jadi tujuan, begitu juga Lontar Sewu. Tempat wisata di Kabupaten Gresik ini memadukan wisata edukasi dan alam pedesaan. Di sini, wisatawan dapat menikmati udara pedesaan yang segar, dengan pemandangan persawahan yang indah. Serta pepohonan yang menambah rindangnya kawasan wisata tersebut.

Ada juga berbagai wahana untuk wisatawan di sini. Permainan untuk anak-anak dan untuk orang dewasa. Ada juga restoran dengan konsep yang sangat unik, yang tentunya menambah kelezatan kulinernya. Tempat ini memang paling cocok sebagai tujuan wisata keluarga.

Harga tiket masuk Edu Wisata Lontar Gresik

Objek wisata ini memiliki harga tiket masuk yang berbeda untuk hari biasa dan hari libur. Namun, harganya masih sangat terjangkau. Wisatawan juga akan dikenakan tarif parkir tergantung kendaraan. Dan untuk jalan-jalan di dalam objek wisata dikenakan tarif yang berbeda dari tiket masuk.

Biaya masuk
Tiket masuk di hari kerja Rp 5.000
Tiket masuk Akhir pekan dan hari libur nasional Rp 8.000

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata Terbaik di Gresik

Jam Buka Lontar Sewu Gresik

Tempat wisata ini bisa dikunjungi setiap hari. Jam buka antara hari kerja dan hari libur nasional berbeda. Tentu saja, pada hari libur, waktu buka lebih lama dari hari-hari biasa.

Jam operasional
Jam buka 08:00 – 21:00 WIB

Kunjungan Edu Wisata Lontar Sewu Gresik

Jalan-jalan menikmati indahnya persawahanBerjalan menikmati keindahan persawahan. Foto: Gmap/Hendra Firmansyah

Objek wisata Lontar Sewu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk wisata keluarga. Tidak hanya menghibur untuk orang dewasa, tetapi juga untuk anak-anak. Di sini, wisatawan dapat menikmati wisata yang menyatu dengan alam pedesaan. Tentunya ditambah dengan wahana edukasi yang cocok untuk anak-anak.

Sawah dengan tanaman padi menjadi pemandangan indah tersendiri di sini. Saat nasinya hijau, hamparannya begitu indah. Ditambah dengan pohon kelapa di sekitar persawahan. Dimana wisatawan bisa berjalan dengan nyaman di tengah persawahan ini.

Wisatawan tidak perlu turun ke sawah, karena di atas sawah ada jalan kayu. Selain berjalan-jalan santai melewati persawahan, wisatawan juga bisa datang ke wahana tersebut. Suasana sore dan malam hari di sini menjadi pilihan yang tepat jika ingin bersantai.

Menikmati malam di Edu Wisata Lontar Sewu

Hiburan malam di Edu Wisata Lontar SewuHiburan malam di Lontar Sewu. Foto: Gmap/afifah sugiyono

Tempat wisata ini bisa dinikmati hingga malam hari. Pemandangan malam di sini sangat indah, dengan kerlap-kerlip lampu. Pengelola menghias wahana dengan lampu warna-warni. Sehingga membuat tempat ini semakin berwarna di malam hari.

Tak kalah indah, pemandangan sore hari di persawahan juga sangat indah. Apalagi saat matahari mulai terbenam. Sinar jingga menyinari hamparan sawah yang luas dan menawan. Render daun hijau keemasan diterangi oleh matahari sore.

Wisata seru dengan kereta beras

Untuk menikmati area persawahan, tidak cukup dengan berjalan kaki di jembatan kayu. Ada juga kereta mini untuk berkeliling di sini. Jalur kereta api ini juga merupakan rel besi seperti kereta api sungguhan. Wahana ini bernama Kereta Sawah, tidak hanya anak-anak bahkan orang dewasa pun bisa menaikinya.

Kereta ini begitu unik, terdiri dari satu lokomotif dan lima gerbong. Setiap mobil dapat menampung hingga empat orang dan lokomotif satu orang. Tidak ada atap atau pintu, wisatawan bisa duduk tegak seperti di komidi putar. Namun, keselamatan wisatawan tetap terjamin karena kecepatan kereta relatif lambat.

Uji adrenalin Anda dengan Sky Bike

Sky Bike Tracks tampak bersinar di malam yang gelapRel Sky Bike Track tampak berpendar di kegelapan malam. Foto: Gmap/Edu Wisata Lontar Sewu (Hendrosari)

Wahana lain yang tak kalah seru adalah Sky Bike. Di wahana ini, wisatawan bisa mengendarai sepeda buatan di atas ketinggian tertentu. Sepedanya berbentuk lingkaran dengan tempat duduk seperti mobil. Lengkap dengan pedal yang bisa dikayuh untuk membuat sepeda bekerja.

Sepeda ini mampu melaju di atas rel besi yang terletak sekitar dua meter di atas permukaan tanah. Kecepatan sepeda tergantung pada kecepatan pedal. Keseruan akan datang ketika Anda menemukan jalan yang berkelok-kelok. Seketika, dada yang naik turun dan kegembiraan muncul kembali.

Putaran Menyenangkan di Wahana Swinger

Swinger adalah wahana bermain yang bentuknya seperti jungkat-jungkit. Hanya saja di sini sudah dimodifikasi, bukan sekedar goyang-goyang. Tapi itu juga berputar seperti komidi putar. Tua dan muda bisa menikmati wahana ini.

Wisatawan akan duduk di kursi ayun. Setiap kursi memiliki pengaman dan pegangan besi. Kemudian carousel akan berputar sambil berayun. Awalnya pelan-pelan, lama kelamaan ayunan dan belokan menjadi lebih kuat.

Berinteraksi dengan kelinci di Rabbit Park

Tempat wisata ramah anak ini juga menawarkan wahana edukasi yaitu Taman Kelinci. Di sini anak-anak bisa masuk ke taman dan berinteraksi langsung dengan kelinci. Memegang dan memegang kelinci dan memberi makan kelinci. Ini adalah kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak untuk dilakukan di sini.

Selama permainan, orang tua dapat memperkenalkan kelinci. Dan ajari anak hal-hal yang berhubungan dengan kelinci. Tentu saja menyenangkan dan mudah diingat oleh anak-anak ketika mereka belajar dengan bermain seperti ini.

Berkeliling dengan sepeda air

Berkeliling dengan naik sepeda airBerkeliling dengan naik sepeda air. Foto: Gmap/Muchlisin BK

Ada lagi sepeda yang tak kalah seru, cocok untuk bersantai, yaitu Sepeda Air. Di sini, wisatawan dapat berjalan-jalan di sekitar danau di Lontar Sewu. Sepeda ini seperti perahu yang memiliki pedal. Bermain sepeda kayu lebih menyenangkan di pagi atau sore hari karena cuaca cukup teduh.

Fasilitas Lontar Sewu Gresik

Masih banyak wahana yang bisa dinikmati di sini. Diantaranya adalah Dwarf House, Titian’s Bridge, Balloon House, Flying Fox dan masih banyak lainnya. Fasilitas umum juga cukup lengkap, mulai dari tempat parkir dan toilet yang cukup luas. Dilengkapi juga dengan mushola, restoran, dan akses WiFi.

Lokasi Lontar Sewu Gresik

Terletak di Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. Jaraknya sekitar 16 kilometer dari kota Gresik. Memakan waktu sekitar 30 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button