Jalan di Kayutangan, Malang akan dibangun searah, bagaimana menurut Anda? - WisataHits
Jawa Timur

Jalan di Kayutangan, Malang akan dibangun searah, bagaimana menurut Anda?

#MALANG – Dinas Perhubungan bingung. ingin menerapkan lalu lintas satu arah di Kayutangan. Namun, ada banyak pertimbangan. Apa pendapat Anda?

SURYAMALANG.COM, MALANG – Rute di kawasan wisata Kajoe Tangan diubah menjadi satu arah. Dishub Kota Malang saat ini sedang mengkaji rencana tersebut di Forum Angkutan Kota Malang.

Kepala Dinas Lalu Lintas Kota Malang Widjaja Saleh Putra mengatakan, lalu lintas satu arah dinilai lebih aman dan nyaman bagi pengendara. Arus lalu lintas di kawasan itu juga harus lebih mudah dikendalikan. Saat ini kondisi jalan di kawasan Kajoe Tangan atau Jl Jenderal Basuki Rahmat masih menerapkan sistem dua arah.

“Kami belum memutuskan apakah akan menggunakan satu atau dua arah. Semuanya dipertimbangkan secara teknis, bersama dengan tim ahli yang masuk ke forum tersebut,” kata Widjaja.

Rencananya jalan satu arah ini akan dibahas secara internal minggu depan. Setelah itu akan disajikan di forum. Meskipun rencana satu arah dibahas, rencana dua arah juga dipertimbangkan.

“Kami akan mengadakan rapat internal minggu depan. Setelah itu kami akan mengadakan pertemuan forum yang lebih besar lagi. Ada beberapa sistem, ada sistem satu arah dan dua arah. Masing-masing sistem nanti akan mempertimbangkan mana yang terbaik,” katanya.

Dishub Kota Batu melihat bus satu arah mengurai kemacetan. Mengingat sejumlah titik di Kota Malang sering mengalami kemacetan, sebagian besar merupakan jalan satu arah seperti Sumbersari dan Jl. MT Haryono.

“Misalnya rata-rata macet di dua arah, tapi itu bukan prioritas di awal, nanti kita cek lagi,” ujarnya.

Sosialisasi dan edukasi tentang perubahan arus lalu lintas harus dilakukan. Seharusnya Pemkot Batu bisa mengeluarkan pernyataan jika nantinya ada opsi yang diberlakukan. Djaja mengatakan, saat ini kendaraan di kota Malang semakin banyak, sehingga diperlukan sistem rekayasa lalu lintas yang efektif.

“Kota semakin besar dan ramai, jadi jangan ‘alergi’ dengan jalan satu arah, itu sebuah kebutuhan. dia berkata.

Kota Malang saat ini sedang merenovasi kawasan Kajoe Tangan. Kawasan ini siap menjadi pusat wisata di tengah kota.
Pemerintah Kota Malang baru-baru ini melakukan pelebaran jalur pejalan kaki di Kawasan Cagar Budaya Kayutangan.

Saat ini, kawasan Kayutangan Heritage kerap menjadi tempat bersantai anak muda maupun wisatawan. Sehingga terkadang terjadi kepadatan kendaraan yang melintas.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button