Nikmati suasana masa Majapahit di Desa Wisata Bejijong, Mojokerto - WisataHits
Jawa Timur

Nikmati suasana masa Majapahit di Desa Wisata Bejijong, Mojokerto

Liputan6.com, Jakarta – Wisata sejarah bisa menjadi pilihan liburan keluarga yang menarik. Salah satunya berwisata ke suatu daerah yang konon merupakan ibu kota kerajaan Majapahit di desa Bejijong di Kabupaten Mojokerto Provinsi Jawa Timur.

Selain wisata edukasi, pengunjung juga bisa merasakan suasana khas kerajaan yang ramah dan khusyuk dari dekat. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke desa wisata tersebut.

Seperti kata pepatah, setelah dua atau tiga pulau dilewati sepertinya bisa menggambarkan seperti apa pengalaman berwisata di Kampung Majapahit. Dengan menerapkan konsep desa liburan produk multi desa, Setiap wisatawan akan mendapatkan paket wisata berbasis seni, budaya, sejarah, alam dan industri kreatif sekaligus.

“Potensi yang kami jual memang ada di masyarakat. Mulai dari Tinggal di rumahPengrajin batik dan cor kuningan, ada juga Situs Siti Inggil yang berisi peninggalan Raden Wijaya, raja pertama Kerajaan Majapahit, Candi Brahu dan patung Buddha tidur terbesar ketiga di dunia,” kata Pradana Tera. Kepala Desa Bejijong Pradana Tera Liputan6.comSelasa 23 Agustus 2022.

Namun, sebagai pionir pariwisata berbasis masyarakat ini, telah melalui proses panjang untuk menggerakkan perekonomian masyarakat desa setempat.

“Desa wisata yang dirintis sejak 2006, baru bisa direalisasikan pada tahun lalu, 2021. Di tahun ini, kami mulai mengembangkan berbagai paket wisata yang akhirnya membawa kami menjadi 50 desa wisata terbaik di Indonesia dan mendapatkan yang terbaik dalam 3 kategori. kebersihan, Sehat, keamanandan kelestarian lingkungan‘ tambah Pradana.

Desa yang konon berada di pusat ibu kota Majapahit itu kini telah menarik banyak wisatawan dari seluruh tanah air.

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button