Penduduknya dipercaya membuat Wisata Pemandian Air Panas Kepulungan awet muda - WisataHits
Jawa Timur

Penduduknya dipercaya membuat Wisata Pemandian Air Panas Kepulungan awet muda

NUSADAILY.COM – PASURUAN – Jika Anda suka mandi air hangat, tidak jauh dari Pacet Mojokerto atau Cangar Batu. Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan kini telah membuka wisata pemandian air panas yang representatif.

– Iklan –Iklan Guest House BTC

Baca Juga: Bupati Pasuruan Kagum dengan Pemandian Air Panas Kepulungan

Pemandian air panas yang bersumber dari perut bumi konon memiliki manfaat untuk kesehatan. Air panas ini juga dipercaya bisa membuat Anda awet muda.

Pembukaan wisata pemandian air panas di pinggir jalan Surabaya-Malang ini diawali dengan selamatan dan syukuran warga desa. Warga mendoakan kehadiran kawasan wisata ini untuk membawa manfaat dan kesejahteraan bersama.

Baca Juga: Dinas Kesehatan Pasuruan Uji Laboratorium Pemandian Air Panas Kepulungan

“Kami mengadakan hajatan sekaligus uji coba wisata pemandian air panas yang dipercaya memiliki manfaat kesehatan. Kolam renang yang baru dibangun sudah bisa digunakan oleh masyarakat,” kata Kepala Desa Kepulungan Didik Hartono.

Pemandian air panas yang ditemukan sejak Januari 2021 itu mendapat respon positif dari masyarakat. Setiap malam akhir pekan, warga dari berbagai kota di sekitar Pasuruan mandi di air hangat yang saat itu baru saja mandi.

Baca Juga: Warga Temukan Tiga Pemandian Air Panas di Gunung Lawu

Menurut Didik, pengembangan wisata pemandian air panas swadaya ini diharapkan dapat menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung. Pengunjung juga bisa menikmati wisata renang yang representatif dengan tiket masuk hanya Rp 15.000.

“Di tempat wisata transit pemandian air panas ini terdapat menu kuliner dengan menu makanan dan minuman dengan harga terjangkau,” ujarnya.

Baca Juga: 8 Warga Cipete Terkena Virus dari Tikus, Kata Kemenkes

Camat Gempol Tafiqul Ghoni mengapresiasi dan bangga kepada pemerintah desa Kepulungan yang mampu berinovasi dalam pembangunan tempat wisata transit sumber air panas di desa Kepulungan.

Kawasan wisata ini diharapkan dapat membawa manfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Oni/Tabut)

Source: nusadaily.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button