Gus Khozin: Wisata Lumajang Berpotensi Global - WisataHits
Jawa Timur

Gus Khozin: Wisata Lumajang Berpotensi Global

Pengkhotbah: moch R.Abdel Fatah
| Editor: Herianto

WAKTU JATIM – Lumajang merupakan daerah yang memiliki potensi wisata yang cukup bagus. Tak hanya wisata pantai yang terbentang di sepanjang pesisir selatan, Lumajang juga memiliki sejumlah potensi wisata gunung, danau, air terjun, dan potensi wisata alam lainnya.

Muhammad Khozin, Ketua Dewan Pertimbangan Santri Milenial, mengatakan jika semua potensi tersebut dipadukan dengan infrastruktur yang baik, maka potensi Lumajang akan memiliki nilai jual yang tinggi tidak hanya di bidang pariwisata domestik tetapi juga internasional.

Baca Juga: KSF 5 Tak Hanya Berkumpul di Kediri, Ribuan Pengendara Skuter Ikut Pengajian Besar-besaran

“Ke depan, Lumajang bisa menjadi paket wisata yang sangat potensial untuk dikembangkan. Kalau infrastruktur diperbaiki untuk potensi wisata yang maksimal, maka saya yakin dampaknya akan baik untuk kemajuan pariwisata Lumajang,” ujar Gus Khozin sapaan akrabnya.

Lulusan Pesantren Darul Falah Denok Lumajang ini memperkirakan potensi wisata Lumajang memang bisa menjadi pemicu atau pengungkit potensi ekonomi lainnya jika dikelola dengan baik.

“Kalau potensi wisata bagus dan berkembang, banyak sektor juga akan berkembang. Karena tren, sektor ekonomi lainnya juga akan berkembang seiring kemajuan pariwisata. Ini terjadi di Jogja, Bandung, Malang, dan kota-kota besar lainnya saat Anda melangkah maju,” imbuh pengasuh Pesantren Mahasiswa Al-Khozini, Mangli, Jember ini.

Gus Khozin juga mengakui kiprah dan prakarsa Pemerintah Kabupaten Lumajang yang dipimpin oleh Bupati Thoriqul Haq dalam mengembangkan wisata yang ada, seperti wisata di sekitar Ranu Pane.

“Tinggal menyambungkan paket wisata, maka Lumajang akan berkembang menjadi destinasi wisata yang baik di tingkat nasional, bahkan internasional. Meski bukan tugas yang mudah, namun jika Lumajang ingin berkembang lebih jauh, maka langkah perbaikan infrastruktur ini harus segera dimulai,” ujar Gus Khozin.

Baca Juga: LP Ma’arif NU Jatim Gelar Pelatihan Oleh Trainer Untuk Guru

Calon anggota DPR RI 2024, Dapil IV PKB Jember – Lumajang mengatakan, tidak semua daerah memiliki potensi sebaik Kabupaten Lumajang. Oleh karena itu, potensi tersebut harus menjadi pemicu kemajuan Lumajang secara umum.

“Lumajang punya pantai, danau, air terjun, trek gunung. Itu luar biasa Lumajang,” jelas Gus Khozin kemudian.

Sebagai bagian dari promosi pariwisata Lumajang, Gus Khozin menyatakan ingin berkontribusi untuk kemajuan kota berjuluk Kota Pisang ini sejak mengenyam pendidikan di Kabupaten Lumajang di masa mudanya.

“Saya menghabiskan masa kecil saya di Pesantren Darul Falah Denok Lumajang, dan banyak kerabat dan keluarga besar saya tinggal di kota ini, maka saya juga ingin berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Lumajang, insya Allah,” jelasnya kemudian.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button