Pekan mode Citayam menjadi viral, pakaian bermerek lokal menjadi lebih terkenal dan diinginkan - WisataHits
Jawa Barat

Pekan mode Citayam menjadi viral, pakaian bermerek lokal menjadi lebih terkenal dan diinginkan

Lensa lama – Fenomena Citayam Fashion Week menjadi bukti ajang kreativitas tanpa batas dan ruang. Citayam Fashion Week telah berhasil mencuri perhatian publik selama lebih dari dua minggu.

Namun, berbeda dengan acara pekan mode lainnya, Citayam Fashion Week dihadiri oleh anak-anak muda asal Citayam, Kabupaten Bogor. Dari Citayam mereka sampai di kawasan Dukuh Atas di Jakarta Pusat.

Mereka awalnya datang ke Jakarta hanya untuk “nongkrong”. Kemudian beberapa content creator datang ke Dukuh Atas untuk mewawancarainya. Beberapa bertanya tentang romansa mereka, yang lain tentang mimpi mereka.

Baca Juga: Bupati Tiwi: Eksplorasi Alam Purbalingga Bantu Tingkatkan Pariwisata di Daerah

Video wawancara itu menjadi viral di media sosial. Pasalnya, jawaban yang diberikan oleh para remaja Citayam tersebut masih polos, sehingga membuat netizen tertawa.

Beberapa remaja Citayam yang sering menjadi sorotan adalah Jeje ‘Slebew’, Bonge, Kurma dan Roy.

Tak hanya menghabiskan banyak waktu bersama teman-temannya, mereka juga datang ke Dukuh Atas dengan pakaian yang unik dan keren.

Baca Juga: Inilah Kisah Awal Mula Desain Vespa Legendaris di Dunia

Misalnya, Jeje ‘Slebew’ sering memakai atasan tanpa lengan atau tank top dengan celana olahraga di bawahnya, membuatnya terlihat seperti model sungguhan.

Berbeda dengan Bonge yang biasanya memakai kaos, jaket bermotif, topi dan kacamata hitam.

Dengan busana kocak tersebut, para remaja Citayam ini berjalan-jalan di kawasan Dukuh Atas layaknya seorang model. Aksi ini kemudian dikenal dengan Citayam Fashion Week.

Maka tak heran jika fenomena Citayam Fashion Week dilirik oleh warga Jakarta dan sekitarnya.

Mereka juga datang ke Dukuh Atas untuk melihat dan memeriahkan keunikan fashion week.

Bahkan, beberapa orang penasaran dengan inspirasi fashion yang dipilih oleh remaja Citayam.

“Baju, celana, dan jaket ini saya beli dari Racun Shopee Citayam di aplikasi Shopee. Karena model bajunya pas di saya dan banyak diskon. Jadi saya bisa pakai baju keren setiap hari,” jelas Kurma, salah satu ikon Citayam Fashion Week, Minggu 31 Juli 2022.

Baca Juga: Ini Dia Lirik Lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet Yang Sedang Viral Saat Ini

Tak hanya Kurma, remaja Citayam yang namanya melejit saat Citayam Fashion Week, yakni Bonge, juga mengungkapkan salah satu inspirasi fashionnya datang dari Racun Shopee Citayam.

“Saat itulah saya mendengar dari Kurma dan teman-teman saya di sini bahwa ada hadiah Shopee Citayam. Saat saya cek, ternyata bajunya bagus dan buatan lokal. Sangat cocok dipakai ke Citayam Fashion Week apalagi karena banyak pilihan. Misal hari ini saya pakai baju dan celana ini ya, suatu saat mungkin saya pakai itu lagi, tapi pakai jaket seperti ini,” tambah Bonge.

Source: lensapurbalingga.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button