Tingkatkan kesejahteraan, Wagub Jabar ajak masyarakat manfaatkan potensi desa - WisataHits
Jawa Barat

Tingkatkan kesejahteraan, Wagub Jabar ajak masyarakat manfaatkan potensi desa

TIMESINDONESIA, GARUT – Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan desa perlu dikembangkan. Pemerintah, kata dia, sejauh ini telah mencanangkan serangkaian program di seluruh desa di Jabar

“Kami telah meluncurkan beberapa program di desa, mulai dari Desa Digital, Satu Desa Satu Produk dan Bumdes, termasuk Gerbang Desa, gerakan membangun desa. Esensi Gerbang Desa adalah memanfaatkan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada di desa,” kata Uu Ruzhanul Ulum saat membuka Gebyar Bazaar Merdeka di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Senin (29/8/2022).

Undang-undang tersebut mendorong masyarakat untuk memanfaatkan potensi alam seperti pertanian, kelautan, pariwisata dan lain-lain untuk kepentingan masyarakat. Wagub Jabar juga menyampaikan dukungannya terhadap perekonomian yang dijalankan oleh para pelaku UMKM di desa tersebut.

“Bahkan, saya senang Bazaar Merdeka di Cibatu memiliki potensi ekonomi yang sangat bagus untuk inovasi. Kami berharap bazaar ini dapat mengajak semua orang untuk menjadi trader apapun.

Gebyar Bazaar Merdeka yang digelar dalam rangka memeriahkan 1 Muharram 1444 H dan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-7 ini berlangsung di Alun-Alun Kecamatan Cibatu Garut, diisi dengan sederet stand dari para pelaku UKM dari seluruh Kecamatan Cibatu. Pasalnya, acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai perlombaan, salah satunya lomba Marawis.

Rencananya bazar ini akan digelar selama 10 hari ke depan dan akan diisi oleh para pelaku UMKM yang menjual berbagai produk unggulan Cibatu.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button