Memperingati HUT RI, warga Ponjong Gunungkidul menggelar fashion show di tengah persawahan - WisataHits
Yogyakarta

Memperingati HUT RI, warga Ponjong Gunungkidul menggelar fashion show di tengah persawahan

Gunungkidul

Puluhan warga Kallurahan Ponjong, Kapanewon Ponjong dan Gunungkidul merayakan HUT RI ke-77 dengan peragaan busana di tengah persawahan. Fashion show bertujuan untuk memamerkan karya desainer lokal dan membuka potensi sawah untuk kegiatan tertentu.

Kepala Desa Ponjong Arif Al Fauzi mengatakan, ide fashion show di tengah persawahan muncul karena melihat luasnya lahan di Ponjong. Selain itu, pemandangan persawahan di Ponjong sangat memanjakan mata.

“Ada 70 peserta yang memeriahkan Ponjong Fashion Week. Peserta akan dibagi dalam beberapa kategori antara lain anak-anak, remaja dan dewasa,” ujarnya kepada wartawan di Ponjong, Gunungkidul, Rabu (17/822).

Tak hanya itu, penampilan puluhan model tersebut dinilai oleh tim juri yang ahli di bidangnya. Sedangkan rute fashion show berada di tengah sawah yang ditandai dengan karpet merah.

“Lini fashion show juga hadir dengan atribut bendera merah putih dan pernak pernik lainnya,” ujarnya.

Arif juga mengungkapkan, tujuan dari peragaan busana unik ini adalah untuk mengembangkan potensi persawahan di Ponjong yang terkenal sebagai lumbung padi di Gunungkidul. Selain itu, kegiatan ini juga akan menampilkan karya desainer lokal.

“Desainer lokal banyak yang terlibat dengan tujuan memamerkan karyanya, ada juga model yang memakai baju sendiri,” ujarnya.

“Selain itu, kami juga ingin mengembangkan potensi persawahan di sini (Ponjong) untuk pariwisata. Juga, sepertinya baru pertama kali diadakan peragaan busana di tengah persawahan,” lanjut Arif.

Sementara itu, salah satu peserta peragaan busana, Endah Subekti Kuntariningsih, mengakui bahwa peragaan busana di tengah persawahan ini terbilang unik. Endah yang juga Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul menilai kegiatan serupa perlu didukung guna menyalurkan minat dan bakat generasi muda di bidang fashion.

“Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka untuk menunjukkan bakat mereka. Selain itu, karya para desainer lokal Gunungkidul juga tidak kalah kualitasnya,” ujarnya.

Tonton Video Cara Warga Makassar Rayakan HUT RI ke-77
[Gambas:Video 20detik]
(saya saya)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button