7 Wisata Pantai Terbaik di Jogja yang Wajib Dikunjungi - WisataHits
Yogyakarta

7 Wisata Pantai Terbaik di Jogja yang Wajib Dikunjungi

7 Wisata Pantai Terbaik di Jogja yang Wajib Dikunjungi

7 Wisata Pantai Terbaik di Jogja yang Wajib Dikunjungi
pantai jogja. pinterest.com

Merdeka.com – Wisata pantai di Jogja selalu menarik untuk dikunjungi. Sebagai tempat tujuan wisata, Jogja hampir tidak pernah sepi pengunjung, apalagi saat liburan. Ada banyak tempat wisata seru dan menarik yang cocok untuk dikunjungi bersama yang ada di daerah Anda.

Menikmati akhir pekan atau liburan di Jogja memang selalu menyenangkan. Ada banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata di Jogja yang selalu ramai pengunjung adalah pantai.

Artikel media Taboola

Ada banyak wisata pantai di Jogja yang bisa dijadikan pilihan berlibur. Berikut rekomendasi wisata pantai di Jogja terbaik dari merdeka.com menurut Anekawisata.com dan sumber lainnya:

2 dari 3 halaman

Pantai Ngoba

pantai jogja

pinterest.com

Salah satu pantai terbaik di Jogja yang bisa dikunjungi bersama teman dan orang terdekat adalah Pantai Ngobaran. Pantai di desa Kanigoro, Kec. Saptosari, Gunungkidul menawarkan pemandangan alam yang mempesona dan pasir putih.

Keunikan Pantai Ngobaran adalah terdapat pura dan arca disana. Keberadaan pura dan arca ini membuat pantai Ngobaran semakin indah dan mempesona. Bagi anda yang ingin menghabiskan liburan di gunungkidul, anda harus menyempatkan diri untuk mengunjungi pantai ini.

Pantai Nglambor

Wisata pantai terbaik di Jogja berikutnya adalah Pantai Nglambor. Pantai ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk kunjungan keluarga. Pantai ini masih terlihat asri, alami dan begitu menawan.

Bagi anda yang ingin mengunjungi Pantai Nglambor, langsung saja ke Des. Purwodadi, Kec. Tepus, Gunungkidul. Pantai ini tidak hanya menawarkan kesempatan untuk menikmati panorama alam yang mempesona, tetapi juga berbagai makanan khas Gunungkidul yang lezat dan menggugah selera.

Pantai Ngitun

Pantai Ngitun merupakan salah satu wisata pantai terbaik di Jogja yang wajib dikunjungi saat liburan Natal dan Tahun Baru. Terletak sekitar 70 kilometer dari pusat kota Yogyakarta, pantai ini memiliki keindahan alam yang masih terlihat begitu asri.

Dibutuhkan sekitar 2 jam dari Kota Yogya jika Anda pergi ke sana dengan kendaraan pribadi yaitu sepeda motor atau mobil. Perjalanan menuju pantai Ngitun cukup sulit dan ekstrim. Namun setelah sampai di tempat ini, Anda akan disambut oleh pantai berpasir putih yang indah dengan pemandangan yang menakjubkan.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Pantai Ngitun, datang saja ke Dusun Sureng, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul.

Pantai Nglolang

Wisata pantai terbaik di Jogja yang cocok dikunjungi saat liburan Nataru adalah Pantai Nglolang. Pantai ini menawarkan pemandangan pasir putih yang masih bersih dan alami. Banyaknya pepohonan di sekitar pantai juga membuat wisatawan betah berlama-lama di sini.

Bagi anda yang ingin mengunjungi pantai Nglolang, pergi saja ke desa Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul. Anda hanya perlu membayar biaya Rp 10.000 dan Anda dapat menikmati alam Gunungkidul yang eksotis dan mempesona.

3 dari 3 halaman

Pantai Indrayanti

001 tantri setyorini

© Duowallpaper.com/Cungkrk Photography

Kabupaten Gunungkidul memang sudah lama dikenal memiliki banyak pantai eksotis. Salah satu tempat wisata tepi laut yang paling banyak dikunjungi adalah Indrayanti. Pantai berpasir putih berpadu dengan birunya air laut mampu memanjakan mata para wisatawan.

Cukup membayar biaya retribusi sebesar Rp 10.000 dan Anda sudah bisa menikmati panorama alam Pantai Indrayanti yang mempesona. Oleh karena itu, bagi anda yang ingin berlibur ke Yogyakarta, jangan lewatkan kunjungan ke tempat wisata di Gunungkidul ini.

Pantai Parangtritis

Salah satu tempat berenang paling populer di Jogja adalah Pantai Parangtritis. Pantai yang berjarak sekitar 27 km dari pusat kota Jogja ini memiliki bukit pasir atau gumuk pasir di sekitar pantai. Padahal, bukit pasir ini merupakan satu-satunya gurun pasir di Asia Tenggara.

Selain itu, Parangtritis dianggap sebagai salah satu simbol kekuasaan Trimurti di Yogyakarta bersama dengan Gunung Merapi dan Keraton Kesultanan. Tak heran jika pantai ini berperan penting bagi Yogyakarta. Bagi Anda yang berkunjung ke Yogyakarta, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan Pantai Parangtritis.

Pantai Ngrawe

Tempat wisata pantai di jogja terbaik untuk dikunjungi pada liburan selanjutnya yaitu Pantai Ngrawe. Dibutuhkan 1,5 jam berkendara ke Pantai Ngrawet dari pusat Kota Yogya. Anda bisa mulai dari Jalan Imogiri menuju Wonosari kemudian melanjutkan perjalanan ke daerah Panggang.

Setelah sampai di kecamatan Panggan, lanjutkan ke arah Jalan Pantai Selatan hingga tiba di Ngepung. Ikuti saja petunjuk arah menuju Pantai Ngrawe. Sesampai di sana, pengunjung akan disambut oleh pantai berpasir putih dengan pemandangan yang indah dan mempesona.

[jen]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button