7 Wisata Hungaria yang Indah dan Menakjubkan yang Wajib Dikunjungi - WisataHits
Jawa Tengah

7 Wisata Hungaria yang Indah dan Menakjubkan yang Wajib Dikunjungi

7 Wisata Hungaria yang Indah dan Menakjubkan yang Wajib Dikunjungi

7 Wisata Hungaria yang Indah dan Menakjubkan yang Wajib Dikunjungi
Gunung Hongaria. ©kemendikbud

Merdeka.com – Wisata Hungaria selalu menarik untuk dikunjungi. Ungaran merupakan ibu kota Kabupaten Semarang, Jawa Tengah yang memiliki banyak tempat wisata yang indah dan menawan. Tak heran jika Ungaran selalu ramai dikunjungi wisatawan saat liburan.

Sebagai destinasi wisata, Ungaran menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi liburan. Di kota ini terdapat berbagai jenis wisata mulai dari wisata alam, budaya dan gastronomi. Oleh karena itu, bagi Anda yang berada di Semarang, jangan lewatkan untuk mengunjungi Hungarian Tourism.

Artikel media taboola

Wisata Hungaria adalah pilihan yang tepat untuk melepas penat atau menenangkan diri. Ada banyak tempat wisata yang indah dan menakjubkan yang wajib dikunjungi. Berikut rekomendasi wisata Hungaria yang dilansir Independent.com dari Jejakpiknik dan sumber lainnya:

2 dari 3 halaman

Umbul Sidomukti

panji

©2020 Merdeka.com

Salah satu wisata Hungaria yang wajib dikunjungi adalah Umbul Sidomukti. Di tempat ini, pengunjung bisa melihat panorama pegunungan yang indah dan mempesona. Selain itu, Anda juga bisa melakukan aktivitas outbond, flying fox dan lain-lain.

Pemandangan alam di sekitar lembah ini juga sangat rindang dan masih terlihat asri. Oleh karena itu, bagi Anda yang berkunjung ke Semarang sebaiknya menyempatkan diri untuk datang ke tempat ini.

Gunung Hongaria

Wisata Ungaran yang wajib anda kunjungi selanjutnya yaitu Gunung Ungaran. Biasanya gunung ini digunakan sebagai kegiatan pendakian. Tebing ini bukan jenis gunung dengan aktivitas vulkanik yang berbahaya, sehingga cocok untuk berkemah atau sekedar mendaki.

Ada juga pemandian air panas di Gunung Ungaran. Nantinya, wisatawan atau pendaki bisa menemukan banyak air terjun dan mata air yang masih terlihat asri.

Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo adalah wisata Hungaria yang merupakan situs warisan budaya Hindu di abad ke-9. Tidak hanya menawarkan wisata sejarah berupa kompleks wisata pura, juga terdapat sumber air panas dengan sumber mata air murni di sekitarnya.

Keindahan pemandangan alam yang indah di sekitar Candi Gedong Songo dijamin membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. Oleh karena itu, bagi Anda yang berada di Hongaria, lebih baik mengunjungi kuil ini.

3 dari 3 halaman

Air Terjun Sumirang

Jalur Ekstrim Air Terjun Tumpak Sewu

© 2022 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Air Terjun Sumirang adalah tempat wisata di Semarang yang wajib dikunjungi. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 45 meter dengan debit air terjun yang cukup deras, sehingga pengunjung perlu berhati-hati.

Perjalanan ke Air Terjun Sumirang cukup ekstrim. Namun, sesampainya di tempat ini, wisatawan disuguhi panorama alam yang masih terlihat asri dan alami.

Air Terjun Lawe

Selain air terjun Sumirang, Ungaran juga memiliki air terjun yang tidak kalah menarik yaitu Curug Lawe. Air terjun ini terletak di kaki Gunung Ungaran karena air terjun ini berada tepat di tengah garis tipis.

Uniknya, jumlah kunjungan sangat terbatas. Dalam sehari hanya menerima 200 pengunjung. Nantinya, pengunjung disuguhi pemandangan hutan lebat dan persawahan yang hijau.

Waduk vertigo rawa

Rawa Pening adalah salah satu wisata Ungaran, sebuah danau besar. Dengan luas 2.670 hektar, danau ini menawarkan panorama yang sangat menyenangkan. Panorama pegunungan dan airnya yang jernih membuat Rawa Pening semakin indah dan sayang untuk dilewatkan.

Di Rawa Pening Anda bisa menyewa perahu untuk berkeliling danau. Bahkan, Anda juga bisa memancing di sini, karena berbagai jenis ikan hidup di danau ini. Tentunya dengan pemandangan yang sangat indah, berfoto adalah salah satu hal yang wajib dilakukan dalam wisata Hungaria ini.

Kawasan wisata Penggaron

Wisata Hungaria yang indah dan menawan selanjutnya adalah Wana Wisata Penggaron. Wana Wisata Penggaron adalah hutan lebat alami dengan udara segar di Desa Susukan, Hongaria. Anda akan disuguhkan kehidupan hutan dengan banyak satwa liar, terutama burung dari berbagai spesies.

Banyak orang yang sengaja bermalam dengan mendirikan tenda di Wana Wisata Penggaron. Selain itu, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti trekking, SAR dan pelatihan pramuka, serta wisata off-road. Wana Wisata Penggaron sangat cocok untuk refreshing dari pekerjaan sambil menghirup sejuknya udara alam di hutan.

[jen]

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button