7 Tempat Wisata di Jogja yang Wajib Dikunjungi Dekat Malioboro - WisataHits
Yogyakarta

7 Tempat Wisata di Jogja yang Wajib Dikunjungi Dekat Malioboro

7 Tempat Wisata di Jogja yang Wajib Dikunjungi Dekat Malioboro

Merdeka.com – Tempat wisata di jogja dekat malioboro bisa jadi referensi liburan seru. Ada banyak wisata di dekat Malioboro yang selalu ramai di akhir pekan atau hari libur. Tempat wisata di Jogja dekat Malioboro ini selain cantik dan Instagrammable, juga terkenal murah.

Beberapa tempat wisata populer di Jogja seperti Malioboro, Pantai Parangtritis, Keraton Yogyakarta dan Kaliurang menjadi tempat wisata yang paling banyak dikunjungi. Banyaknya kuliner enak di Jogja juga menjadi salah satu daya tarik wisatawan dari dalam dan luar negeri.

Artikel media Taboola

Tempat wisata di Jogja dekat Malioboro ini bisa Anda kunjungi saat berada di pusat kota ini. Berikut sejumlah tempat wisata di Jogja dekat Malioboro yang dilansir merdeka.com dari Liputan6.com dan sumber lainnya:

2 dari 3 halaman

Benteng Vredeburg

vredeburg

© Instagram/abah_dedy

Salah satu tempat wisata di Jogja dekat Malioboro yang bisa dikunjungi adalah Benteng Vredeburg. Tempat ini merupakan benteng peninggalan Belanda yang dibangun untuk memudahkan kontrol atas segala perkembangan yang ada di Keraton Yogyakarta.

Benteng Vredeburg saat ini difungsikan sebagai museum. Di museum ini terdapat diorama sejarah Indonesia, minirama, media interaktif dan ruang audiovisual. Bagi Anda yang berada di Malioboro, Anda harus menyempatkan diri untuk mengunjungi museum populer di kota istimewa ini.

Pasar Beringhardjo

Pasar Beringharjo merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang bisa dikunjungi di dekat Malioboro. Pasar ini terkenal dengan grosir atau tempat belanja tie-dye dan pernak-pernik khas Jogja lainnya.

Beberapa barang yang bisa Anda beli di Pasar Beringharjo adalah kaos, tas jinjing, gaun tie-dye, sprei, sandal tie-dye dan lainnya. Kalau belanja disini harus pandai menawar.

alun-alun selatan

Tempat wisata di Jogja terdekat dekat Malioboro adalah Alun-Alun Kidul. Tempat wisata ini memperlihatkan halaman belakang Keraton Kesultanan Yogyakarta. Di tempat wisata ini terdapat dua pohon beringin yang begitu melegenda.

Selain itu, Anda juga bisa mencicipi berbagai makanan enak di Alun-Alun Kidul. Wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, sahabat dan orang-orang terdekat Anda.

galeri yoga

Tempat wisata di Jogja dekat Malioboro yang bisa anda kunjungi adalah Jogja Gallery. Tempat ini merupakan galeri visual di Yogyakarta yang menampilkan berbagai jenis seni rupa yang memanjakan mata.

Letak Jogja Gallery tidak jauh dari Alun-alun Utara Yogyakarta. Itu di utara alun-alun. Anda hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 3.000 untuk tiket masuknya. Selain itu, Anda akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil.

3 dari 3 halaman

taman cerdas

Taman Pintar Yogyakarta

© Instagram.com/aan_satya04

Wisata Jogja dekat Malioboro selanjutnya adalah Taman Pintar. Tempat wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak dan keluarga. Banyak wahana menarik yang bisa dilakukan di Taman Pintar.

Wisata edukasi ini terletak kurang lebih 200 meter dari Malioboro. Jadi begitu Anda berada di Malioboro, langsung menuju ke timur.

Tamansari

Wisata jogja murah berikutnya adalah Taman Sari. Di tempat ini pengunjung bisa menikmati seni arsitektur tempo dulu. Taman Sari dulunya digunakan sebagai tempat pemandian putra-putri keraton.

Selain bentuk bangunannya yang eksotik, situs Taman Sari juga memiliki nilai sejarah yang patut untuk diketahui. Cukup membayar retribusi Rp 5.000, Anda sudah bisa menikmati keindahan bangunan di dalamnya.

Museum Sonobudoyo

Tempat wisata di Jogja dekat Malioboro lainnya adalah Museum Sonobudoyo. Museum ini merupakan salah satu museum arkeologi terlengkap di Jogja. Banyak koleksi yang disimpan di museum ini. Mulai dari kerangka manusia prasejarah hingga koleksi tombak yang digunakan pada masa penjajahan Belanda.

Museum ini tidak jauh dari Malioboro. Lokasinya berada di utara Alun-alun Utara Yogyakarta. Anda dapat mengunjungi museum ini jika Anda memiliki minat dalam sejarah. Untuk tiket masuknya, Anda bisa masuk ke museum ini hanya dengan membayar Rp 3.000.

(mdk/jen)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Pasal

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button