7 Hotel Pantai Terjangkau di Indonesia, Ada yang Harganya Rp 500.000 - WisataHits
Jawa Timur

7 Hotel Pantai Terjangkau di Indonesia, Ada yang Harganya Rp 500.000

Ilustrasi hotel dengan pemandangan terindah di dunia. Foto: gowithstock/Shutterstock Selama liburan di Indonesia, Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan tempat wisata. Ada banyak akomodasi yang menawarkan pengalaman liburan yang berbeda.

Anda bisa mendapatkan pengalaman ini dengan menginap di hotel atau resort di dekat pantai.

Karena selama Anda menginap ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan. Mulai dari menyaksikan matahari terbenam, bersepeda pantai, berselancar, snorkeling hingga Menyelamsemua yang dapat Anda lakukan.

Ilustrasi wisatawan berlibur di pantai. Foto: Peera_stock photo/Shutterstock

Tidak hanya itu, liburan ke pantai juga dianggap efektif untuk mengurangi depresi, meningkatkan mood, dan meningkatkan kreativitas.

Menariknya, ada banyak penginapan di dekat pantai dengan harga terjangkau lho. Dimana itu?

Dikutip dari siaran resmi Pegipegi, berikut tujuh akomodasi pantai terjangkau di Indonesia.

1. Tamansari Jivva Resort, Bali

Tamansari Jivva Resort. Foto: Pegipegi

Sudah terkenal dengan pantainya yang indah, tidak heran jika Bali berada di urutan teratas. Ya, ada banyak penginapan yang menawarkan ini pandangan langsung ke pantai.

Salah satunya adalah Tamansari Jivva Resort yang berlokasi di Jl. Subak Lepang No. 16, Takmung, Kec. Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali.

Dikelilingi oleh lanskap tropis di pantai timur Bali, resor ini menggabungkan keindahan air biru yang berkilauan dan pasir hitam Pantai Lepang.

Tamansari Jivva Resort memiliki kamar hotel bawaan, mewah, rangkaiandan vila dengan kolam renang pribadi yang dapat menampung dua hingga empat tamu.

Selama Anda tinggal di sini, Anda dapat menikmati pemandangan taman yang rimbun dan matahari terbenam yang indah dari balkon kamar Anda yang menghadap ke pantai.

Bukan itu saja, fasilitasnya juga cukup lengkap karena pihak resor juga menawarkan layanan antar jemput bagi Anda yang ingin menjangkau tempat-tempat wisata di sekitar resor.

Bagi Anda yang ingin menginap, Anda harus merogoh kocek antara Rp 940.000 hingga Rp 2,8 juta per malam, tergantung tipe kamar yang Anda pilih.

2. Hotel Ketapang Indah, Banyuwangi

Hotel Ketapang Indah. Foto: Pegipegi

Pindah dari Bali ke Banyuwangi, Anda juga dapat menemukan hotel di dekat pantai dengan pandangan Besar. Hotel Ketapang Indah, sebuah hotel di kawasan Pantai Waru Doyong, Banyuwangi, Jawa Timur bisa menjadi alternatif liburan seru lainnya.

Meliputi delapan hektar, hotel ini terbentang di sepanjang pantai berpasir hitam yang menghadap ke matahari terbit di atas Selat Bali.

Selain menjelajahi tepian Pantai Waru Doyong, Anda juga bisa mengunjungi Kampung Wisata Temenggungan salah satu destinasi di Banyuwangi yang berjarak sekitar 2,4 kilometer dari hotel.

Saat ini ada beberapa tipe kamar yang bisa dipilih, antara lain: bawaan yang dipatok dari Rp 670.000 hingga jumlah maksimum Suite Laut dibandrol dengan harga Rp 2,9 juta.

Setiap kamar dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari TV layar datar, kulkas, AC hingga WiFi gratis. Lalu ada juga layanan kamar, porterKolam renang dan sarapan untuk tamu.

3. Mercure Convention Center Ancol, Jakarta

Mercure Convention Center Ancol. Foto: Pegipegi

Terletak di tepi Laut Jawa dan di tepi Taman Impian Jaya Ancol, Mercure Convention Center Ancol bisa menjadi pilihan menarik bagi Anda yang ingin menikmati liburan pantai sekaligus bermalam.

Dengan 438 kamar, hotel ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk memanjakan para tamunya. Beberapa di antaranya adalah fasilitas spa, gym, taman bermain anak, lapangan voli pantai, dan kolam renang.

Selama menginap, Anda juga dapat melakukan aktivitas menarik lainnya. Diantaranya berolahraga di Ecopark, bertemu berbagai hewan menggemaskan di Faunaland dan mencoba berbagai wahana seru di Dunia Fantasi (Dufan).

Tarif kamar di Mercure Convention Center Ancol tersedia mulai dari Rp 740.000 hingga Rp 1,6 juta per malam.

4. Queen of the South Resort, Yogyakarta

Ratu Selatan. Foto: Pegipegi

Selanjutnya, resor tropis bergaya Jawa modern ini menawarkan pemandangan pantai laut selatan yang menakjubkan. Semilir angin laut disertai suara deburan ombak akan membuat anda merasakan ketenangan yang sesungguhnya.

Belum lagi Anda juga bisa menikmati momen sunset yang menjadi daya tarik Queen of The South Resort. Ada berbagai jenis kamar untuk dipilih Unggul sampai rangkaian dengan berbagai fasilitas seperti TV layar datar, akses WLAN, minibar, AC, bak mandi untuk perlengkapan mandi.

Tak hanya itu, resort ini juga memiliki kolam renang yang dikelilingi deretan paviliun untuk bersantai sambil merasakan romantisme Pantai Parangtritis.

Di sekitar kolam juga terdapat gazebo untuk para tamu yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan Laut Selatan yang eksotis.

Tentunya kegiatan santai semakin lengkap dengan jajanan yang bisa dipesan dari salon dan bar yang terletak tidak jauh dari kolam renang dan taman.

Anda juga dapat menggunakan sejumlah pilihan rekreasi dan hiburan lainnya. Misalnya, jika Anda ingin pergi memancing, manajer resor akan memberi Anda fasilitas dan layanan yang diperlukan. Atau jika Anda hanya ingin memanjakan tubuh dan pikiran, perawatan pijat refleksi dan spa bisa menjadi alternatif.

Untuk harga kamar, resort ini berkisar antara Rp 860.000 hingga Rp 1,37 juta per malam.

5. Aryaduta Makassar, Sulawesi Selatan

Hotel Aryaduta Makassar. Foto: Pegipegi

Bagi Anda yang berkunjung ke Makassar, hotel dekat pantai lainnya yang bisa Anda pilih adalah Aryaduta Makassar. Selain letaknya yang strategis karena berada di pusat kota, penginapan yang satu ini juga tidak jauh dari kawasan Pantai Losari.

Selain jaraknya yang dekat dengan pantai, Anda juga dapat mengunjungi destinasi wisata lain di sekitarnya, antara lain Monumen Mandala, Vihara Girinaga, dan Benteng Rotterdam yang berjarak sekitar 0,80 hingga 1,6 kilometer dari hotel.

Setelah puas berwisata, Anda juga bisa mencari kuliner di area sekitar hotel dengan mengunjungi beberapa restoran seperti: Bollywood Cafe Resto dan Masakini Food and Gallery menyajikan hidangan lezat.

Aryaduta memiliki 224 kamar dengan tipe yang berbeda seperti; mewah, Unggul, ruang teras, Kamar klub dengan pemandangan kota sampai Kamar Klub Pemandangan Laut. Harganya mulai dari Rp 800.000 per malam.

6. Aston Sunset Beach Resort, Gili Trawangan

Resor Pantai Matahari Terbenam Aston. Foto: Pegipegi

Aston Sunset Beach Resort terletak di salah satu destinasi terindah di Lombok, Gili Trawangan, dan menawarkan pemandangan sunset terbaik yang bisa dilihat langsung dari depan resort.

Aston Sunset Beach Resort tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, tetapi juga tipe kamar yang berbeda dengan fasilitas yang beragam. Beberapa dari mereka adalah Deluxe Pemandangan Taman, Kamar Deluxe Twin dengan Pemandangan Kolam Renang sampai Vila Kolam Renang 1 Kamar Tidur.

Selama menginap Anda juga dapat menikmati berbagai kegiatan lainnya seperti bersepeda, snorkeling dan mengunjungi toko-toko di Gili Trawangan.

Jangan lupa untuk mengunjungi Sunset Point yang berjarak 100 meter atau Pasar Seni Gili Trawangan yang berjarak 1,4 kilometer. Di malam hari Anda juga bisa mampir ke Pasar Malam Gili Trawangan yang memiliki sejumlah warung makan dan kafe yang menyajikan hidangan lokal.

Buat kamu yang ingin menginap di sini, harga per malamnya mulai dari Rp 665.000 untuk tipe ini Kamar Deluxe Pemandangan Taman saja hingga 1,6 juta rupiah untuk tipe Vila satu kamar tidur.

7. Swiss-Belresort Belitung, Pulau Belitung

Swiss Belresort Belitung. Foto: Pegipegi

Terakhir, di Belitung Anda bisa menemukan hotel lain di dekat pantai. Ya, pengalaman ini bisa Anda dapatkan di Swiss-Belresort Belitung yang menawarkan pemandangan pantai klasik dengan nuansa ala Pulau Belitung yang menenangkan.

Hotel ini menawarkan kamar tepi pantai dengan suasana yang menyenangkan, desain kayu apung, dan warna biru yang cemerlang.

Untuk bersantai, Anda harus berjalan kaki sekitar 150 meter untuk menikmati keindahan Pantai Tanjung Binga. Pantai ini juga menjadi mata pencaharian para nelayan lokal dan kehidupan ekosistem bawah laut yang kaya.

Selama menginap, Anda juga dapat bersantai di Beach Club siang dan malam sambil menikmati berbagai aktivitas pantai yang menarik seperti: Dari olahraga air hingga mencicipi makanan dan minuman.

Swiss-Belresort Belitung dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti Swiss-Kitchen, restoran all-day dining dan Lobby Lounge & Bar yang menyajikan minuman dan makanan di dalam kamar. Selain itu, terdapat fasilitas penunjang aktivitas kebugaran, spa, dan pantai.

Untuk kisaran harga sewa per kamar per malam bisa didapatkan mulai dari Rp 530.000 untuk tipe ini Deluxe King Pemandangan Taman hingga Rp 1,5 juta untuk tipe Ruang hotel.

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button