Grup Musik Abdi Dalem Kraton Jogja Rilis Album Tepat Di Hari Pahlawan - WisataHits
Yogyakarta

Grup Musik Abdi Dalem Kraton Jogja Rilis Album Tepat Di Hari Pahlawan

Harianjogja.com, JOGJA – Abdi Dalem Musikan yang tergabung dalam ansambel tiup Yogyakarta Royal Orchestra (YRO) di bawah Kawedanan Kridhamardawa Karaton Ngayogyakarta Hadininingrat merilis album berjudul Konser Nusantara.

Perilisan album tersebut bertepatan dengan Pementasan Musik Mandalasana di Kagungan Dalem Bangsal Mandalasana bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional pada Kamis (10/11/2022).

“Bertepatan dengan Pertunjukan Musik Mandalasana pada pukul 10.00 WIB, kami juga akan mempostingnya di channel tersebut.” Youtube Kraton Jogjaalbum Konser Nusantara‘ kata Penghageng Kawedanan Kridhamardawa KPH Notonegoro dalam siaran persnya, Kamis.

album Konser Nusantara berisi enam repertoar yang ditampilkan dalam konser Yogyakarta Royal Orchestra – Concerto Nusantara diselenggarakan pada tanggal 21 Juni 2022 untuk memperingati hari jadi pertama Orkes Keraton Yogyakarta.

BACA JUGA: Ancaman bencana hidrometeorologi di Jogja, itu yang dilakukan Pemprov DKI

Enam repertoar masing-masing adalah Malam Bainai (Suling Solo Saluang); Ofa Langga Soba-Soba (Sasando Solo); Lisoi (sextet vokal); Konser Nusantara (dengan Iskandar Widjaja) – Set I; Konser Nusantara (dengan Iskandar Widjaja) – Klausul II; dan Konser Nusantara (dengan Iskandar Widjaja) – kalimat III. Adapun publikasi di saluran digital lainnya seperti misalnya Spotify dan iTunes masih dalam proses.

“Rilis album Konser Nusantara Kami sengaja melakukannya di Hari Pahlawan karena semangat persatuan dari lagu-lagu daerah di album ini menjadi cikal bakal semangat juang para pahlawan yang diekspresikan melalui repertoar,” ujarnya.

Sedangkan untuk pertunjukan offline diharapkan dapat memuaskan kerinduan masyarakat akan pertunjukan live music di keraton.

Di masa pandemi, YRO mengadakan penampilan musik online dan hybrid, serta penampilan di tempat yang berbeda. Acara tersebut dihadiri oleh masyarakat umum dengan melakukan pembelian tiket ke Museum Kedhaton Kraton Ngayogyakarta.

“Kali ini teman-teman Abdi Dalem Musikan kembali dengan membawakan pertunjukan ke ‘tanah air’ mereka, yaitu Keraton Mandalasana di Yogyakarta. sepenuhnya offline,” dia berkata.

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 2022, Pertunjukan musik Mandalasana Penyajian lagu-lagu bertema nasional dan agresif seperti Indonesia Raya; Gati Mardawa; pada pahlawan; keras kepala; Pahlawan Gratis; Serpihan; bunga musim gugur; Maju dengan berani; Dir negara dan medley persatuan (medley lagu Dari Sabang sampai Merauke, Bhinneka Tunggal Ika, dan Garuda Pancasila).

Tim ansambel tiup Royal Orchestra Yogyakarta dipimpin oleh Konduktor ML. Widyoyitnowaditro. Dua penyanyi wanita, Ika Sri Wahyuningsih dan Okky Kumalasari, juga akan merayakannya Pertunjukan musik Mandalasana pada beberapa repertoar.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button