6 Tempat Wisata di Saung Angklung Mang Udjo Bandung - WisataHits
Jawa Barat

6 Tempat Wisata di Saung Angklung Mang Udjo Bandung

Pilihan Tempat Wisata di Saung Angklung Mang Udjo Bandung, Unsplash: Wisata Aron L Saung Angklung Mang Udjo bisa menjadi pilihan untuk liburan keluarga. Nah, kali ini kita membahas tentang pemilihan kegiatan di Saung Angklung Mang Udjo, salah satu wisata seni di Bandung.

Menurut situs resmi Saung Angklung Udjo, angklung-udjo.co.id, Saung Angklung Udjo merupakan tujuan wisata budaya dan pendidikan yang lengkap karena memiliki arena pertunjukan, pusat kerajinan bambu dan bengkel alat musik bambu. Saung Angklung Udjo di Bandung merupakan pusat kebudayaan yang penting karena berupaya untuk lebih mengembangkan budaya Sunda – khususnya Angklung – melalui lembaga pendidikan dan pelatihan bagi masyarakat.

Wisata ini tentunya menjadi tempat yang edukatif dan cocok untuk liburan bersama anak-anak. Jadi menurutmu apa keseruannya?

Pilihan Aktivitas di Saung Angklung Mang Udjo Bandung

6 Aktivitas di Saung Angklung Mang Udjo, Unsplash: Andre Benz

Ini adalah pilihan wisata yang menarik dan mendidik di Saung Angklung Mang Udjo Bandung.

1. Lihat Seni Pertunjukan

Pertunjukan Seni di Saung Angklung Udjo adalah salah satu pertunjukan yang wajib disaksikan di Saung Angklung Udjo. Pertunjukan yang satu ini memang sudah terkenal di kalangan wisatawan mancanegara. Pertunjukan dimulai pada pukul 15.30-17.30 WIB. Berbagai pertunjukan ditampilkan mulai dari wayang golek, helaran, tari topeng, aworkestra dan sebagainya. Selain pertunjukan, Anda juga bisa menari bersama anak-anak di akhir acara. Bagi Anda yang ingin melihat acara ini, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

2. Buat poin Angklung

Anda tidak hanya dapat menikmati pertunjukan, tetapi juga menonton dan membuat pemancingan Anda sendiri. Selain pertunjukan seni, Saung Angklung Udjo juga merupakan tempat produksi angklung. Di sini Anda bisa melihat dan membuat angklung sendiri untuk dibawa pulang.

3. Nikmati suasana alam

Lokasi Saung Angklung Udjo di Bandung memang tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Selain belajar lebih banyak tentang musik angklung, Anda juga dapat menikmati alam yang tenang dan merasa tenang. Anda juga bisa berfoto karena tempatnya yang instagramable.

4. Menginap di wisma

Bagi Anda yang sedang berlibur panjang, wisata yang satu ini sangat cocok untuk Anda. Anda bisa menginap bersama keluarga atau teman di guest house.

5. Menikmati suasana kampung sunda

Daya tarik wisata ini bukan hanya penampilan seni pertunjukan dan keindahan tempat ala Sunda. Di sini Anda bisa menikmati wisata kuliner makanan khas Sunda. Pengunjung bisa mencicipi makanan khas Sunda yang sangat menggugah selera, sambil beristirahat setelah mengitari Saung Angklung Udjo.

6. Beli oleh-oleh khas SAU

Satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah membeli oleh-oleh khas Saung Angklung Udjo. Saung Angklung Udjo menawarkan berbagai oleh-oleh yang bisa Anda beli sebagai oleh-oleh untuk teman atau keluarga Anda. Anda bisa membeli oleh-oleh berupa wayang golek, gantungan kunci, dan alat musik tradisional.

Lokasi dan harga tiket masuk Saung Angklung Mang Udjo

Bagi anda yang ingin ke Saung Angklung Udjo alamatnya ada di Jl. Padasuka No.118 Pasirlayung, Cibeunying Kidul, Bandung, Jawa Barat. Harga tiket juga bervariasi berdasarkan usia. Harga tiket dewasa domestik adalah Rp 85.000. Tiket masuk untuk anak-anak lokal (3-11 tahun) adalah Rp 60.000. Saung Angklung Udjo buka dari pukul 08:00 – 17:00 WIB Demikian informasi mengenai Saung Angklung Mang Udjo sebagai tempat liburan. Jangan lupa untuk membagikannya kepada teman dan keluarga Anda. (SRH)

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button