Jelajah Sejarah Istana Bogor Setelah Keliling Kebu Raya, Rumah Singgah Presiden Dibangun Tahun 1744 - WisataHits
Jawa Barat

Jelajah Sejarah Istana Bogor Setelah Keliling Kebu Raya, Rumah Singgah Presiden Dibangun Tahun 1744

Jelajah Sejarah Istana Bogor Setelah Keliling Kebu Raya, Rumah Singgah Presiden Dibangun Tahun 1744

INSIDEN24.COMMenjelajahi wisata sejarah Istana Bogor kerap menjadi pilihan warga lokal dan warga sekitar untuk mengenal lebih dekat kawasan keraton. Situs tersebut masih dalam kawasan Kebun Raya Bogor.

Di sini wisatawan dapat menikmati rekam jejak sejarah sekaligus pendidikannya dan tidak hanya sekedar menunjukkan kemegahan dan nilai seni sebuah istana presiden.

Istana Bogor merupakan salah satu dari 6 bangunan Istana Kepresidenan Republik Indonesia. Situs yang terletak di kawasan Kebun Raya Bogor ini memiliki keunikan tersendiri, terutama dari segi budaya, sejarah, dan seni.

Baca juga: Sasaran Kunjungan Wisman Melalui Wisata Berbasis Olahraga

Bangunan bersejarah ini dibangun pada tahun 1744 dan telah mengalami beberapa kali renovasi untuk memberikan bentuknya yang sekarang. Apalagi pasca gempa dahsyat tahun 1834 yang meluluhlantahkan gedung 3 lantai ini.

Setelah direnovasi, namanya menjadi Istana Buitenzorg hingga pendudukan Jepang. Kata Buitenzorg sendiri memiliki arti kota tanpa beban mengacu pada suasana Bogor yang tenang.

Luas total area kastil sendiri sekitar 28 hektar termasuk area kebun raya. Sedangkan untuk bangunannya, luasnya sekitar 1,5 hektar.

Di kawasan ini, Anda bisa menjumpai banyak hewan di kawasan ini, terutama rusa yang merupakan hewan peliharaan Presiden. Karena presiden dan keluarganya sering menjadikan istana ini tempat perlindungan mereka.

Baca juga: Little Venice, Wisata Estetis Bertema Kota di Italia yang Sedang Hits di Kalangan Wisatawan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button