6 Pulau Bali Indah Yang Populer Dan Bikin Betah - WisataHits
wisatahits

6 Pulau Bali Indah Yang Populer Dan Bikin Betah

6 Pulau Bali Indah Yang Populer Dan Bikin Betah

Inilah deretan wisata pulau terindah di pulau dewata, Bali. Destinasi wisata bahari eksotis, populer dan terpopuler yang wajib Anda jelajahi saat liburan di Bali.

Ada banyak tempat wisata baru yang seru dan wajib dijelajahi saat berkunjung ke Bali. Salah satu destinasi yang selalu menjadi favorit wisatawan lokal maupun mancanegara selama berlibur di Bali adalah wisata pantai. Ternyata tak hanya pantainya saja yang menarik, deretan pulau-pulau kecil cantik yang ada di Pulau Dewata pun bisa Anda kunjungi.

Di Pulau Seri Pura, inilah deretan pulau indah di Bali yang populer dan bisa membuat Anda betah sambil menikmati pesona alamnya.

1. Pulau Penyu

pulau penyuKredit gambar: Google Maps Andrioc Kustian

Pernah dengar Pulau Penyu di Bali? Mendengar namanya saja, Anda mungkin sudah memiliki gambaran tentang apa saja yang ada di pulau ini. Pulau ini sudah tidak asing lagi di telinga para wisatawan. Daya tarik utama Pulau Penyu adalah digunakan sebagai pusat penangkaran penyu.

Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk melindungi satwa langka di Indonesia. Salah satu hewan yang dilindungi oleh pemerintah adalah penyu hijau. Di sini Anda akan disuguhkan penyu yang hidup di penangkaran. Selain dibudidayakan, 50% penyu hijau berumur satu bulan akan dilepasliarkan ke laut lepas.

Di tempat ini Anda bisa melihat langsung pembudidayaan bayi penyu atau tukik, penetasan telur penyu, serta penyu dewasa yang berumur lebih dari 50 tahun. Ada beberapa kegiatan yang mungkin bisa Anda lakukan di tempat ini seperti berfoto, memberi makan penyu, pengunjung bahkan bisa mengangkut penyu ke pulau ini.

Untuk sampai ke Pulau Penyu, Anda membutuhkan waktu 20 menit dari Kuta dengan menggunakan glass bottom boat. Glass bottom boat ini bukanlah jenis kapal biasa. Jika Anda bersepeda bersama anak-anak, tentu akan menyenangkan. Dengan cara ini Anda bisa menambah keseruan yang ada. Meski tidak memakan waktu lama, perjalanan ini akan tetap menyenangkan.

Karena dari kapal ini mereka bisa melihat berbagai jenis ikan hias, terumbu karang di dasar laut karena adanya kaca di bawah kapal. Setiap kapal biasanya menyediakan roti untuk memberi makan ikan. Kapal ini sangat cocok untuk mengenalkan anak pada berbagai jenis kekayaan di laut.

Biaya kunjungan: Dari Rp 360.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Tanjung Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

2.Nusa Penida

Nusa PenidaFoto oleh Alfiano Sutianto di Unsplash

Pulau yang tak kalah indahnya adalah Pulau Nusa Penida di Kabupaten Klungkung. Pulau Nusa Penida terletak di tenggara pulau Bali dan dipisahkan oleh Selat Badung. Di sini Anda akan menemukan pemandangan alam yang unik. Jika Anda berada di Nusa Penida, Anda tidak akan menemukan klub atau bar pantai seperti yang ada di kawasan Seminyak.

Namun, tidak perlu khawatir karena pulau ini masih menawarkan keunikan tersendiri. Di sini wisatawan bisa menikmati pantai berpasir putih, pemandangan tebing tinggi, keindahan dasar laut yang menawan. Selain itu, masih banyak objek wisata lain di Nusa Penida yang bisa dijelajahi oleh wisatawan.

Layaknya pantai pasir putih, ada pemandangan luar biasa yang tersembunyi di balik tebing terjal. Saat berkunjung ke sini, Anda bisa menjumpai pantai berpasir putih dengan nuansa alam. Bukit Atuh populer di kalangan wisatawan karena terlihat seperti Raja Ampat sehingga sering disebut sebagai Raja Lima.

Angel’s Billabong yang merupakan muara terakhir sungai sebelum mencapai laut lepas. Jika Anda menyukai olahraga air seperti menyelam, cobalah berenang dan bermain di Manta Bay. Atraksi terakhir yang bisa Anda nikmati di Nusa Penida adalah Bukit Teletubbies. Di sana Anda bisa menikmati hamparan rumput hijau yang sangat luas.

Biaya kunjungan: Dari Rp 100.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: kecamatan Nusapenida, Kab. Klungkung-Bali.

3.Nusa Lembongan

Nusa LembonganFoto oleh Lrns di Unsplash

Salah satu tujuan wisata di Bali yang paling populer akhir-akhir ini adalah Nusa Lembongan. Tempat ini perlahan menjadi tujuan wisata favorit para wisatawan. Karena di pulau ini anda akan disuguhkan dengan tempat wisata alam yang masih sangat alami dan terlindung dari kebisingan kota. Pulau ini berada di Kabupaten Klungkung yang terletak di sebelah tenggara Pulau Bali.

Keindahan yang bisa Anda nikmati di Pulau Nusa Lembongan antara lain pantai berpasir putih, hutan bakau yang rimbun dengan tumbuhan hijau, serta pemandangan bawah laut yang indah, selain pemandangan alamnya yang menarik, juga menawarkan fasilitas wisata yang sangat memadai.

Di pulau ini, kegiatan favorit wisatawan yang berkunjung tidak boleh dilewatkan. Seperti foto-foto di jembatan kuning, snorkeling, explore pulau dengan sepeda motor, mengunjungi Devil’s Tear, berlibur di Dream Beach, mengunjungi Pantai Jungutbatu, berenang di Mushroom Bay, dan terakhir bisa mengunjungi hutan mangrove.

Biaya kunjungan: Dari Rp 350.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jungut Batu, Kec. Nusa Penida, Kab. Klungkung-Bali.

4. Pulau Menjangan

Pulau MenjanganFoto oleh Zulfikaralex di Flickr

Pulau kecil Bali ini merupakan salah satu pulau yang menawarkan pemandangan eksotis. Jika Anda memulai dari Banyuwangi di Jawa Timur, pulau ini akan lebih mudah dijangkau. Lokasi persisnya berada di Taman Nasional Bali Barat. Seperti namanya, pulau ini memang dihuni oleh kijang atau menjangan.

Salah satu daya tarik utama Pulau Menjangan adalah pemandangan alam yang dapat dilihat di bawah laut, apalagi pulau ini juga tidak berpenghuni sehingga keasliannya masih sangat terasa. Padahal, tempat ini merupakan salah satu tempat terbaik bagi wisatawan untuk menyelam karena memiliki keindahan bawah laut yang sangat mempesona.

Ketika Anda baru saja tiba di tempat ini, Anda bisa melihat hamparan pasir putih yang indah. Tidak hanya itu, pemandangan air laut yang berwarna biru kehijauan membuat pemandangan menjadi sangat sejuk. Gradasi air laut ini disebabkan di dasar laut banyak tumbuh plankton.

Selain plankton di dasar laut, terdapat terumbu karang yang masih tumbuh alami dan menjadi habitat ikan-ikan kecil berwarna-warni. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini, Anda bisa menikmati aktivitas bawah air seperti scuba diving dan snorkeling.

Ada banyak tempat snorkeling di Pulau Menjangan, termasuk dermaga dan pantainya. Anda bisa berenang sepuasnya dengan berbagai jenis ikan dan juga terumbu karang yang sangat indah. Namun salah satu spot snorkeling terbaik ada di dekat tebing, di sini Anda akan melihat keindahan bawah laut yang sangat apik.

Biaya kunjungan: Dari Rp 300.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Sumber Klampok, Kec. Gerokgak, Kab. Buleleng, Bali.

5. Pulau Serangan

Serang pulau ituKredit gambar: Google Maps -Diha-

Jika Anda ingin mencari pulau kecil yang indah namun mudah diakses dari Denpasar, Pulau Serangan bisa menjadi pilihan. Pulau ini terletak di Serangan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar. Anda tidak perlu naik perahu untuk mencapai pulau ini seperti pulau lainnya. Lewati saja jembatan pemulihan dengan sepeda motor atau mobil.

Tempat wisata Pulau Serangan memiliki pesona keindahan tersendiri yang sayang untuk dilewatkan. Sayang sekali jika anda berkunjung ke Bali tapi tidak mampir ke tempat wisata di Pulau Serangan ini. Pulau ini memiliki wilayah yang cukup luas dan dihuni oleh penduduk lokal Bali.

Anda bisa mengaksesnya melalui jalur darat melalui jembatan yang menghubungkan Bali dan Pulau Serangan. Sayangnya, jembatan ini hanya bisa dilintasi saat air laut surut. Jika airnya tinggi, jembatan tidak bisa diseberangi. Saat berkunjung ke tempat ini, Anda bisa mengabadikan keindahan dan deburan ombak yang tinggi.

Pulau ini juga memiliki hutan bakau, namun sayangnya kelestariannya sudah sedikit terganggu. Penduduk lokal dan pecinta alam saling membantu untuk menanam bibit bakau baru. Padahal hutan mangrove memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kelestarian alam.

Biaya kunjungan: -; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Serangan, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

6. Pulau Nusa Dharma

Pulau NusaDharmaKredit gambar: Google Maps René Lee

Bahkan dengan Pulau Serangan, pulau indah ini bisa Anda capai melalui jalur darat. Namanya memang sedikit kalah populer dibanding pulau lainnya. Pulau Nusa Dharma terletak di Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan pada hari biasa maupun hari libur nasional.

Pulau ini memiliki keindahan yang unik untuk dikunjungi. Berwisata ke pulau ini sangat cocok untuk memenuhi aktivitas liburan Anda. Daya tarik di sini adalah Anda tidak hanya bisa menikmati matahari terbit di pagi hari, tetapi juga panorama matahari terbenam di sore hari. Hal ini karena terdapat hamparan rumput hijau yang luas dan pepohonan yang rimbun.

Rerumputan di kawasan ini sangat terawat karena selalu dirawat oleh para agen. Serta tersedianya jogging track yang bisa digunakan untuk jalan kaki, bersepeda dan berolahraga mengelilingi pulau Nusa Dharma ini. Kawasan pulau ini sangat cocok untuk melihat keindahan dan eksotisme pantai yang memiliki suasana tenang dengan pasir putihnya yang berkilauan.

Biaya kunjungan: ; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

Traveling memang hal yang kamu butuhkan saat penat bekerja atau sekolah. Mengunjungi tempat-tempat indah dan menyegarkan bisa menjadi pilihan. Pembahasan diatas merupakan rekomendasi pulau indah yang tidak boleh anda lewatkan saat berkunjung ke Bali. Hanya dengan membacanya, Anda bisa membayangkan keindahan alamnya.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button