6 Pemandian Air Panas Ciwidey untuk relaksasi fisik - WisataHits
Jawa Barat

6 Pemandian Air Panas Ciwidey untuk relaksasi fisik

Pemandian Air Panas Ciwidey, Foto Saja Ilustrasi: Unsplash/Ian LiberrySalah satu daerah di Indonesia yang terkenal dengan sumber air panasnya adalah kawasan Ciwidey di bagian selatan kota Bandung. Daerah yang merupakan daerah pegunungan dan perbukitan ini memiliki suhu udara yang dingin. Oleh karena itu, sangat cocok untuk mandi di air hangat di Ciwidey. Beberapa pemandian air panas Ciwidey ini bisa menjadi tujuan Anda untuk relaksasi fisik.

Kutipan dari buku “Diproduksi di BandungOleh Sherly A. Suherman (2009), Ciwidey merupakan salah satu kecamatan di Bandung yang menjadi pintu gerbang berbagai atraksi wisata kota. Mulai dari wisata petik buah hingga mengunjungi Kawah Putih dan mandi di berbagai sumber air panas yang tersebar di sekitar Ciwidey.

6 Pemandian Air Panas Ciwidey untuk relaksasi fisik

Ilustrasi Foto Mata Air Panas Ciwidey Saja: Unsplash/adrian korpal

Berikut ini adalah pemandian air panas Ciwidey yang bisa dikunjungi untuk relaksasi fisik.

1. Pemandian Air Panas Ciwalini Ciwidey

Yang pertama adalah Pemandian Air Panas Walini atau biasa disebut dengan Pemandian Air Panas Ciwalini. Di pemandian ini terdapat kolam air panas yang keluar dari gunung dan dikelilingi oleh perkebunan teh. Udara sejuk dan dingin di sini sangat cocok untuk mandi air hangat. Dikenakan biaya sebesar Rp 25.000 per orang untuk tiket masuk.

Alamat : Jl. Raya Ciwidey – Patengan, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40972

2. Kawah Cibuni Rengganis

Selanjutnya adalah tempat wisata Kawah Cibuni Rengganis yang memiliki pemandian air panas. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan kawah yang dikelilingi pepohonan indah sambil mandi di kolam air panas. Ada juga mandi lumpur yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit.

Alamat : Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973

Pemandian air panas terdekat dengan Ciwidey ada di kawasan Ciwidey Valley Resort. Tempat ini cocok untuk anda yang mencari akomodasi di kawasan ciwidey dan terdapat thermal pool. Anda bisa berenang dan berendam di pemandian air panas sambil menikmati pemandangan pegunungan yang indah.

Alamat : Jl. Barustump KM. 17 Ciwidey, Alamendah, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973

4. Kampung Cai Ranca Upas

Selain terkenal dengan tempat wisata di mana Anda bisa melihat rusa, di sini juga tersedia sumber air panas yang bisa Anda kunjungi. Di kolam air hangat, pengunjung bisa mandi atau berenang dengan puas.

Alamat : Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973

5. Punching Pass Ciwidey

Perkemahan yang satu ini juga memiliki kolam air panas yang bisa digunakan untuk mandi. Ada beberapa pool yang bisa dipilih dengan harga mulai dari Rp 10.000. pengalaman berkemah Anda akan semakin seru dengan mandi di pemandian air panas yang tersedia di sini.

Alamat : Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973

Terakhir, Emte Highland Resort merupakan penginapan yang juga menawarkan fasilitas kolam air panas. Meskipun Anda berada di dalam penginapan, Anda hanya bisa mengunjunginya untuk mandi air panas dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000. Areanya juga cukup luas dan nyaman.

Alamat : Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973

Ini dia deretan pemandian air panas di Ciwidey yang bisa dikunjungi saat liburan. Semoga informasi ini dapat membantu anda yang sedang mencari pemandian air panas di kawasan Ciwidey. (Besar)

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button