5 Wisata Kuliner di Sidoarjo yang Bikin Kamu Mau : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

5 Wisata Kuliner di Sidoarjo yang Bikin Kamu Mau : Okezone Travel

ADA Lima Wisata Kuliner di Sidoarjo yang Bikin Ketagihan wajib dicoba traveler.

Berikut daftar yang dirangkum oleh MNC Portal Indonesia:

1. Rawon Gajah Mada

Jika Anda datang ke Jawa Timur, jangan lupa untuk mencicipi makanan khasnya yaitu Rawon. Ada warung Rawon di Sidoarjo yang sangat terkenal dan terkenal dengan kelezatannya.

Namanya Rawon Gajah Mada. Di sini Rawon disajikan dengan potongan daging yang besar dan empuk. Menu pendampingnya juga lengkap, seperti tempe, cabai, dan telur asin. Sempurna untuk satu malam.

Lokasi: Jalan Gajah Mada, Pekauman, Sidoarjo.

Jam buka: 21.30-03.00

2. Pecel Dalu

Pencinta pecel wajib mampir ke Pecel Dalu saat bersantap di Sidoarjo. Salah satu jajanan malam hari di kota ini sudah ada sejak tahun 2008 silam. Menu utamanya adalah nasi pecel dengan berbagai lauk pauknya.

Lokasi: Jalan Garuda, nomor 111, Betro, Sedati

Jam buka: 20.00-02.00

3. Warung Seafood Diponegoro

Warung seafood legendaris ini sudah ada sejak tahun 1989. Selama lebih dari 30 tahun, Warung Seafood Diponegoro selalu menyajikan seafood yang enak dan segar. Tak heran jika jumlah pelanggan terus bertambah.

Ada banyak jenis hewan laut yang bisa kamu santap dengan berbagai bumbu pilihan. Ruang yang disediakan juga cukup luas, sehingga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman.

Lokasi: Jalan Diponegoro, nomor 122, Sidokare

Jam buka: 17.00-23.00

4. Tahu Tech Cak Sodiq

Tahu Tek merupakan salah satu makanan khas Jawa Timur yang sudah ada sejak lama. Salah satu warung legendaris yang menjual Tahu Tek di Sidoarjo adalah Tahu Tek Cak Sodiq yang sudah ada sejak tahun 1976.

Jajanan khas ini terdiri dari lontong, kentang, tahu, telur, taoge, dan kerupuk, ditaburi saus kacang dengan campuran petis dan bumbu lainnya. Rasanya unik dan enak.

Lokasi: Dekat Kantor Pengadilan Agama Sidoarji. Jalan Wijaya Kusuma nomor 86.

Jam buka: 15.00 – 00.00

5. Kikil . sapi Pak Mandekan

Kikil Daging Sapi Pak Mandekan sudah ada sejak tahun 1967 dan menjadi salah satu kuliner yang melegenda. Kikil Daging Sapi di sini kuahnya kental dan disantap dengan lontong. Sempurna untuk makan larut malam.

Lokasi : Jalan Raya Wonocolo, Kabupaten Sidoarjo

Jam buka: 08.00-00.00

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button