5 Restoran di Kampung Bule Prawirotaman Jogja - WisataHits
Yogyakarta

5 Restoran di Kampung Bule Prawirotaman Jogja

Yogyakarta merupakan kota wisata yang selalu dibanjiri wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satu kawasan tersibuk dan bahkan mendapat julukan Desa Kaukasia di kawasan Prawirotaman. Istilah ini mengacu pada jumlah wisatawan asing yang berkunjung dan menginap di penginapan yang berada di daerah tersebut.

Tidak hanya ramai untuk menginap, kawasan ini juga memiliki banyak bar, restoran, dan kafe yang menawarkan berbagai menu kami berdiri Indonesia. Jika Anda kebetulan berada di kawasan Prawirotaman, coba cek lima restoran berikut ini

1. Via Via Jogja

5 Restoran di Kampung Bule Prawirotaman Jogja, Tempat Nyaman dengan Makanan Yang Lezat Viavia Jogja (instagram.com/viaviajogja)

ViaVia Jogja adalah restoran yang menawarkan pilihan menu sehat Indonesia dan Barat. Ini termasuk jus dan salad, semuanya dibuat dengan bahan organik dan rasa tambahan. Selain makanan yang terbuat dari buah dan sayur, ada berbagai jenis kopi yang bisa menjadi pilihan lain.

Hal menarik lainnya dari Viavia Resto adalah penggunaan wadah bambu ramah lingkungan untuk mengemas makanan takeaway mereka. Harga aneka minuman mulai dari Rp 25.000 – Rp 35.000 sedangkan harga makanan berkisar Rp 15.000 – Rp 45.000.

lokasi : Jalan Prawirotaman Nomor 30 Kota Yogyakarta

Baca Juga: Pawone Simbah Resto Jogja, Rasanya Makan Di Rumah Nenek

2. Kandang Heru

5 Restoran di Kampung Bule Prawirotaman Jogja, Tempat Nyaman dengan Makanan Yang Lezat Warung Heru (instagram.com/warungheru)

Warung Heru adalah restoran yang populer bagi wisatawan asing dan lokal di kawasan Prawirotaman. Dekorasi Indonesia yang sederhana sangat terasa di sini. Warung Heru hanya menawarkan makanan khas Indonesia seperti Pecel, Gado Gado dan lain-lain.

Juga di sini makanan ringan u minuman atau cukup banyak pilihan minuman. Harga makanannya mulai dari Rp 25.000-50.000 sedangkan untuk minumannya Rp 10.000-50.000.

lokasi : Jalan Prawirotaman 1 Nomor 27 Kota Yogyakarta

3. Restoran anggur

5 Restoran di Kampung Bule Prawirotaman Jogja, Tempat Nyaman dengan Makanan Yang Lezat Restoran anggur (instagram.com/vine_restaurant)

Restoran Vine menawarkan menu Italia seperti pizza, spageti, makaroni dan keju, serta pasta yang sangat digemari pengunjung. Ada juga menu dengan makanan Indonesia dan hidangan penutup dengan harga mulai dari Rp 16.000 – Rp 70.000.

Suasananya cukup nyaman dan terasa mewah karena terletak di Hotel Gallery Prawirotaman. Ini sangat cocok untuk makan malam bersama keluarga, teman, atau rekan kerja.

Lokasi: Jalan Prawirotaman 2 Nomor 839 Brontokusuman Kota Yogyakarta

Baca Juga: Kopi Gandhok, Kafe dan Restoran Dekat Keraton Yogyakarta

4. Burgerax dan K’Meals Bar Resto

5 Restoran di Kampung Bule Prawirotaman Jogja, Tempat Nyaman dengan Makanan Yang Lezat Burgerax Prawirotaman (instagram.com/burgerax_prawirotaman)

Bugerax adalah bagian dari K’meals Bar and Restaurant. Tak heran jika tempat ini sering menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda. Meski namanya Burgerax, kamu bisa memesan menu yang berbeda dari Burger, yaitu Steak. Makanan lain juga dapat dipesan di bar dan restoran K’meals.

Tempatnya lumayan bagus dan sejuk karena konsepnya semi outdoor. Ada wifi yang bisa Anda gunakan untuk mengerjakan tugas atau tugas belajar Anda. Harga mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 45.000 sedangkan minuman sudah termasuk kopi, milkshake dan soda dibandrol mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 18.000.

lokasi : Jalan Prawirotaman Nomor 20, Kota Yogyakarta

5. Warung Tuscany

5 Restoran di Kampung Bule Prawirotaman Jogja, Tempat Nyaman dengan Makanan Yang Lezat Warung Toscana (instagram.com/warung_toscana)

Warung Toscana adalah salah satu restoran di Prawirotaman yang menawarkan makanan Italia dan Indonesia. Menu yang ditawarkan antara lain: Pizza, spageti, mie, serta minuman seperti kopi, teh, soda, dan jus. Jika Anda tidak menyukai makanan Italia, Anda dapat memesan makanan Indonesia seperti nasi uduk, sop buntut, soto betawi dan lain-lain. Harganya sekitar Rp30.000 – Rp100.000.

Desain restoran yang minimalis, modern dan sederhana menciptakan kesan hangat dan nyaman di dalam ruangan, cukup untuk bersantai, bekerja atau berdiskusi.

Lokasi: Jalan Prawirotaman 1 Nomor 29 Brontokusuman, Kota Mergangsaan Yogyakarta

Sebagian besar restoran di Prawirotaman kini didominasi oleh makanan khas Italia seperti pizza, pasta, dan spageti. Namun, ada juga beberapa restoran yang menawarkan makanan Indonesia. Dari lima restoran di atas, mana yang akan Anda kunjungi?

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jogja.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button