5 rekomendasi hotel di solo, harga terjangkau dan berkualitas - WisataHits
Jawa Tengah

5 rekomendasi hotel di solo, harga terjangkau dan berkualitas

WAKTU INDONESIA, SURAKARTA – Kota Solo atau Surakarta merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki banyak tempat wisata dan sejarah. Solo juga dikenal sebagai kota yang ramah dan murah sehingga terjangkau.

Oleh karena itu, kota Solo merupakan tujuan yang ideal untuk berlibur atau perjalanan bisnis.

Tentunya jika anda ingin berkunjung ke Solo, hotel atau penginapan sangat penting untuk menunjang perjalanan anda. Solo memiliki banyak hotel berbintang yang menawarkan kemewahan, kualitas dan fasilitas yang tidak kalah dengan hotel bintang 5, tentunya dengan harga yang lebih terjangkau.

Nah, buat kamu yang ingin liburan ke Solo, berikut 5 rekomendasi hotel berbintang terbaik di Solo untuk menginap. Yuk simak daftarnya di bawah ini!

Hotel Sunan Solo

Rekomendasi pertama adalah Sunan Hotel Solo. Terletak di antara kawasan perumahan dan perbelanjaan, hotel mewah ini berjarak lima kilometer dari Istana Mangkunegaran dan sebelas menit berjalan kaki dari Stasiun Kereta Api Purwosari. Hotel ini didekorasi dengan kayu gelap dan detail warna-warni, kamar-kamar klasiknya memiliki Wi-Fi gratis, TV layar datar, minibar, dan kolam renang. Suite memiliki tempat tidur susun plus tempat duduk tambahan; beberapa memiliki meja makan.

Layanan gratis di hotel ini termasuk sarapan prasmanan dan parkir. Ada juga restoran di tepi kolam renang, restoran dan kafe Cina, serta restoran ramen, lounge anggur, dan tempat/bar musik live. Fasilitas lain di Solo Hotel meliputi gym, kolam renang outdoor dengan bar, salon kecantikan, dan spa.

Alamat lengkapnya adalah Jl. A. Jani No. 0, Kerten, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Swiss Belhotel Solo

Tak kalah menarik, Swiss-Belhotel Solo juga bisa Anda jadikan sebagai pilihan hotel selanjutnya di Solo. Hotel mewah ini bertempat di sebuah gedung apartemen yang indah di Jalan Rute Nasional 15, dua kilometer dari Pasar Triwindu Ngarsopuro atau lima kilometer dari Istana Mangkunegaran.

Swiss-Belhotel Solo memiliki kamar modern dan sederhana dengan Wi-Fi, TV layar datar, lemari es, ketel, dan jendela setinggi langit-langit dengan pemandangan kota. Kamar hotel ini memiliki area tempat duduk, sedangkan suite memiliki lounge terpisah dan mesin Nespresso.

Hotel Solo ini juga menawarkan fasilitas seperti 2 kolam renang outdoor (1 untuk anak-anak), spa dan gym, serta restoran dan lobi internasional yang mewah. Hotel ini juga menawarkan ruang acara termasuk 8 ruang pertemuan dan sebuah ballroom. Hotel Solo ini juga menawarkan sarapan prasmanan.

Alamat lengkapnya adalah Jalan Ahmad Yani No.5, RT. 002/RW. 006, Gilingan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Novotel Solo
Rekomendasi berikutnya adalah Novotel Solo. Hotel modern ini berjarak lima menit dari Monumen Jurnalistik Nasional dan Museum Radya Pustaka serta 1,5 kilometer dari stasiun kereta Solo Balapan.

Novotel Solo memiliki kamar-kamar mewah dengan Wi-Fi gratis dan TV layar datar. Jika Anda memilih kamar hotel dengan biaya tambahan, Anda mendapatkan kamar dengan pembuat kopi, iPod dock, dan akses ke lounge dengan pemandangan kota. Suite ini memiliki ruang tamu dan kamar mandi tambahan, serta TV.

Ini termasuk fasilitas hotel seperti gym, 2 kolam renang outdoor dan klub anak-anak (batasan usia berlaku), sauna, jacuzzi, dan terapi pijat. Teras hotel di Solo juga memiliki restoran dan bar yang penuh warna, di mana Anda dapat mendengarkan musik secara teratur. Parkir di salah satu hotel nyaman di Solo juga sudah biasa.

Alamat lengkapnya adalah Jl. Slamet Riyadi No. 272, Timuran, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

HARRIS Hotel and Conference Solo

Berikutnya adalah HARRIS Hotel and Convention Solo. Hotel Solo adalah salah satu hotel santai yang terletak di jalan yang sibuk dengan deretan restoran dan toko. Stasiun Kereta Api Purwosar berjarak lima menit berjalan kaki, sedangkan Taman Kota Balekambang dan Museum Batik Danar Hadi berjarak tiga kilometer.

HARRIS Hotel and Convention Solo memiliki kamar modern dan luas dengan TV layar datar, kulkas mini dan brankas, fasilitas pembuat kopi dan teh, serta Wi-Fi gratis.

Sarapan prasmanan (dengan biaya tambahan) di hotel Solo ini disajikan di ruang makan yang simpel. Fasilitas lainnya meliputi kolam renang outdoor, gym, dan toko jus, serta taman bermain anak-anak dan ruang pertemuan.

Alamat lengkapnya adalah Jl. Slamet Riyadi No.6, Purwosari, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Hotel Kusuma Sahid Pangeran

Rekomendasi terakhir adalah Kusuma Sahid Prince Hotel. Bertempat di bekas kediaman kerajaan, hotel mewah ini berjarak 12 menit berjalan kaki dari Istana Mangkunegaran dan 1 km dari Bandara Internasional Adi Soemarmo.

Kusuma Sahid Prince Hotel memiliki kamar sederhana dengan area tempat duduk, TV layar datar, Wi-Fi gratis, fasilitas pembuat teh dan kopi, dan minibar. Beberapa kamar hotel di Solo memiliki balkon. Bungalow dan suite di hotel Solo ini memiliki ruang tamu, sedangkan suite superior menampilkan perabotan mewah dan tempat tidur 4 tiang.

Ada juga sarapan, parkir, dan antar-jemput bandara, semuanya gratis. Hotel Solo ini memiliki restoran 2 jam yang menyajikan masakan internasional dan bar dengan hiburan rutin. Fasilitas lainnya termasuk kolam renang outdoor, bar, spa, gym, dan ruang pertemuan.


Alamat lengkapnya adalah Jl. Sugiyopranoto No.20, Vol.Baru, Kec. PS Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Nah itulah rekomendasi hotel bintang 5 terbaik di Solo. Semoga bisa menikmati liburan yang nyaman dan aman di Solo dengan menyenangkan.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button