Museum & Galeri SBY - Ani, Sjarifuddin Hasan: Jejak Bukti Perjalanan dan Prestasi Presiden SBY & Ibu Ani Yudhoyono - WisataHits
Jawa Timur

Museum & Galeri SBY – Ani, Sjarifuddin Hasan: Jejak Bukti Perjalanan dan Prestasi Presiden SBY & Ibu Ani Yudhoyono

Museum & Galeri SBY – Ani, Sjarifuddin Hasan: Jejak Bukti Perjalanan dan Prestasi Presiden SBY & Ibu Ani Yudhoyono

telusur.co.id – Kabupaten Pacitan, Jawa Timur terkenal dengan keindahan alamnya. Di kabupaten yang menghadap Samudera Hindia dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah ini terdapat banyak tempat wisata. Ada pantai, goa, gunung dan bekas gerilya Panglima Jenderal Sudirman.

Potensi wisata di Pacitan semakin terkenal dan prestisius dengan adanya SBY – Ani Museum & Gallery. Museum tersebut adalah museum Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Menurut Wakil Ketua MPR Prof. Sjarifuddin Hasan MM., MBA, museum dan galeri ini merupakan informasi, pelajaran dan perjalanan dari pribadi Presiden SBY dan Ibu Ani untuk generasi sekarang dan mendatang. “Di tempat ini kita bisa melihat capaian SBY selama 10 tahun terakhir,” ujarnya saat melakukan kunjungan kerja ke Pacitan pada 14 Januari 2023.

Politisi Partai Demokrat itu mengatakan museum dan galeri akan melaporkan dengan fakta dan angka tentang apa yang telah dilakukan SBY. “Jadi itu bukan kata-katanya,” katanya. Kehadiran museum dan galeri diharapkan dapat memperjelas pemikiran dan prestasi SBY. “Kami berharap semua orang bisa datang ke sini untuk memahami jejak SBY,” katanya.

Pria Sulsel itu memuji keberadaan museum dan galeri. Hal ini dikatakan agar orang tahu apa yang telah dicapai SBY. “Saya berharap semua masyarakat khususnya generasi muda Indonesia bisa datang ke SBY – Ani Museum & Gallery,” ujarnya. “Para senior yang datang ke sini pasti akan menyaksikan apa yang telah dicapai SBY,” imbuhnya.

Kehadiran museum dan galeri tersebut, menurut Menteri Koperasi dan UKM semasa Presiden SBY menjabat, akan berdampak besar bagi Pacitan. “Kehadiran museum dan galeri akan mendorong masyarakat untuk datang ke Pacitan,” ujarnya. “Museum dan galeri akan membuat lingkungan ini lebih dikenal,” tambahnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button