5 Patung Yesus di Indonesia, Wisata Rohani, Cocok Dikunjungi di Momen Natal : Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

5 Patung Yesus di Indonesia, Wisata Rohani, Cocok Dikunjungi di Momen Natal : Okezone Travel

SETIDAKNYA Ada 5 patung monumen Yesus Kristus di Indonesia yang menjadi tempat wisata spiritual dan sangat cocok untuk dikunjungi di momen natal. Dengan berziarah ke tempat ini, tentu saja perayaan Natal menjadi semakin penting.

Berikut lima patung Yesus di Indonesia yang layak dikunjungi untuk wisata spiritual saat liburan Natal.

1. Patung Yesus, Pulau Lembeh

Patung Yesus di Pulau Lembeh atau Desa Dorbolaang, Lembeh Selatan, Sulawesi Utara (Sulawesi Utara) adalah replika patung Kristus Penebus yang ikonik di Rio de Janeiro, Brasil. Tingginya 29,5 meter dan berbeda dari kembarannya hanya beberapa meter.

BACA JUGA:5 wisata rohani di NTT yang cocok untuk merayakan Natal 2022

Kemudian, jengkal tangan patung yang mencapai 25 meter itu seolah-olah melambangkan akan memberikan berkah bagi warga Kristen kota Bitung dan Jalan Lembeh.

ilustrasi

Patung Yesus di Pulau Lembeh (manadobaswara.com)

2. Patung Yesus Memberkati, Manado

Selain di Pulau Lembeh, patung Yesus setinggi 30 meter juga ada di daerah lain di Sulawesi Utara, yakni di Manado. Lokasinya berada di atas kompleks perumahan Citraland Manado.

BACA JUGA:Fakta Menarik Gua Maria Tritis, Wisata Rohani di Gunung Kidul

Monumen Pemberkatan Yesus terdiri dari 25 ton serat logam dan 35 ton baja. Patung ini kini menjadi ikon baru kota Manado, lebih tepatnya sejak tahun 2010. Menariknya, patung Yesus Memberkati ini merupakan patung tertinggi kedua di Asia dan patung Yesus tertinggi keempat di dunia.

ilustrasi

3. Patung Kristus Raja di Saumlaki

Selanjutnya patung Kristus Raja di Saumlaki yang terletak di Pulau Yamdena, Desa Olilit Timur, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Di kaki patung terdapat kapel yang dapat digunakan untuk Misa Kudus. Kemudian patung ini menghadap langsung ke Laut Arafuru untuk menyambut setiap pengunjung yang datang ke sini.

Tugu ini juga dikenal sebagai Patung Tiga Serangkai karena terdapat dua patung Yesus lainnya saat penyaliban dan di pangkuan Perawan Maria. Sedangkan patung penyaliban Yesus menghadap ke utara, sedangkan patung Yesus bersama Bunda Maria menghadap ke timur laut.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

4. Patung Pemberkatan Yesus, Gollu Potto

Patung Yesus Memberkati ini terletak di Taman Wisata Religi Gollu Potto, Desa Soba Wawi, Kecamatan Loli, Waikabubak, Sumba Barat. Dimana patung ini merupakan yang terbesar di kawasan tersebut.

Taman wisata religi ini dibangun pada tahun 2018 oleh pemerintah Kabupaten Sumba Barat dan baru selesai pada Agustus 2020. Setiap tahun saat Natal atau hari libur nasional sering dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

ilustrasi

5. Patung Yesus Kristus, Pulau Mansinam

Terletak di Pulau Mansinam, Manokwari, Papua Barat, patung Yesus Kristus setinggi 30 meter ini merupakan ikon penyebaran Injil di Papua. Tempat ini sering dipadati oleh para peziarah dan mereka yang ingin melakukan wisata rohani untuk melihat secara langsung patung besar Yesus.

Monumen yang diresmikan langsung oleh Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, pada 24 Agustus 2014 itu menghabiskan dana sekitar Rp 7-8 miliar.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button