Band Inggris Neck Deep akan tampil di Wild Ground Fest - WisataHits
Yogyakarta

Band Inggris Neck Deep akan tampil di Wild Ground Fest

Sleman, IDN Times – Band pop-punk Neck Deep asal Wales, Inggris, akan memeriahkan Wild Ground Fest di kawasan Candi Prambanan pada Minggu (27/11/2022). festival musik merek gaun dan gaun dari Yogyakarta, Starcross, musisi ternama tanah air juga akan tampil.

Jajaran Wild Ground Fest termasuk Neck Deep, Reality Club, The Adams, Rocket Rockers, White Shoes, dan The Couples Company. Sejumlah band lokal Yogyakarta juga akan tampil, mulai dari Scandal, Mario Zwinkle, Grrl Gang, Prontaxan dan Shaggydog.

1. Bukan hanya festival musik

Band Inggris Neck Deep akan tampil di Wild Ground FestKonferensi pers Wild Ground Fest di Co-Working Space SiNERGI, Senin (31 Oktober 2022). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Acara ini tidak hanya festival musik, tetapi juga menghadirkan pengalaman dan kolaborasi dari komunitas Jogja, seperti B. Talk Show & Podcast (Youth Field) – Live Printing Workshop (Wild Youth) – Live Cooking & Culinary Diversity (Wild Garden) – Skate School & Fun Games (Skaten). Pengunjung juga mendapatkan pengalaman berbelanja dari kios mulai dari Starcross, Saint Barkley (merek sepatu), Ren Florist (ember bunga dan perlengkapan pesta) serta aktivitas bermain seru dari Starcross dan Skate School for Kids.

“Jadi konsep Wild Ground Fest berkembang menjadi sebuah festival tidak hanya untuk pertunjukan musik, tetapi juga untuk berbagai program lainnya. Wild Ground Fest ini merupakan salah satu upaya melestarikan ekosistem kreatif di Yogyakarta. Yogyakarta sendiri juga merindukan acara-acara besar yang menjadi tuan rumah bagi komunitas lokal Yogyakarta agar nyaman dan aman untuk dihadiri bersama keluarga,” kata Founder Starcross Weimpy Adhari saat konferensi pers di Sinergi Coworking Space, Senin (31/10/2022).

Baca Juga: Wildground Fest Jadikan Festival Kebanggaan Pemuda Jogja

2. Pindahkan industri kreatif

Band Inggris Neck Deep akan tampil di Wild Ground FestPertunjukan India di Road to Wild Ground Fest yang berlangsung pada Minggu (9/10/2022) di GOR Lembah UGM. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Wild Ground Fest sendiri membidik sekitar 4.000 pengunjung. Lebih dari 3.500 tiket saat ini telah terjual. Dari tiket yang dijual, tidak hanya warga Yogyakarta yang akan datang, hingga 40 persen pembeli tiket adalah warga dari luar Yogyakarta, seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Jakarta, Sulawesi, dan Kalimantan.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Yogyakarta Singgih Raharja menyambut baik kegiatan Wild Ground Fest tersebut. Acara yang digagas oleh Starcross seharusnya menjadi akhir tahun yang sangat menarik. Festival yang bertajuk Singgih ini juga akan memobilisasi para pelaku industri kreatif khususnya di sektor DIY.

“Tidak hanya menyuguhkan acara musik, tapi juga industri kreatif. Selain itu, banyak yang datang dari luar akan memacu sektor pariwisata, mulai dari perhotelan hingga UMKM. Ini puncak acara di akhir tahun,” kata Singgih.

3. Mendukung ekosistem besar

Band Inggris Neck Deep akan tampil di Wild Ground FestPenonton Road to Wild Ground Fest yang digelar di GOR Lembah UGM, Minggu (9/10/2022). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Koordinator Aktivasi Komite Ekonomi Kreatif Sleman Aan Fikriyan menyebut Wild Ground Fest yang diselenggarakan oleh Starcross a merek pakaian luar biasa. “Mungkin belum ada kota lain yang dicita-citakan oleh sebuah merek untuk mendukung ekosistem yang besar. Ketika Starcross juga mengadakan Wild Ground Fest, itu tidak hanya berkontribusi untuk satu kabupaten, tetapi juga untuk seluruh DIY. Orang-orang datang untuk mendarat di YIA, lalu wisatawan do-it-yourself datang ke Kabupaten Kota,” kata Aan.

Drummer band Scandal asal Yogyakarta, Argha Mahendra, mendapat kehormatan menjadi bagian dari Wild Ground Fest. “Kami merasa terhormat menjadi bagian dari Wild Ground Fest. Sudah sepantasnya Yogyakarta punya lokalitas, ada komunitasnya,” kata Arga.

Baca juga: [FOTO] JogjaROCKarta Festival 2022 Hari Kedua “rusak”

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button