Pesona Kebun Teh Semugih di Pemalang, Wisata Edukasi dengan Pemandangan Alam Eksotis - Kantor Berita Online Nasional Indonesia - WisataHits
Jawa Tengah

Pesona Kebun Teh Semugih di Pemalang, Wisata Edukasi dengan Pemandangan Alam Eksotis – Kantor Berita Online Nasional Indonesia

BeritaNational.ID, Pemalang – Kebun Teh Semugih yang terletak di Jalan Raya Moga – Pulosari, Simadu Barat, Banyumudal, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam yang eksotis.

Tempat ini sangat direkomendasikan bagi yang ingin refreshing dan melepas penat dari aktivitas sehari-hari, karena selain udaranya yang sejuk, terdapat hamparan kebun teh milik PT Perkebunan Nusantara IX (PTPN IX), Badan Usaha Milik Negara (BUMN). ).

Tidak hanya itu, wisata ini juga merupakan wisata edukasi yang sangat menarik bagi warga Pemalang maupun wisatawan dari luar kota yang ingin menikmati suasana santai.

Dengan lokasi yang mudah dijangkau dan tiket masuk yang terjangkau, wisatawan dapat menikmati keindahan alam berupa rute kebun teh yang indah dengan hijaunya dedaunan yang sangat eksotis dan enak dipandang.

Kebun Teh Semugih yang dikelola PTPN IX ini luasnya sekitar 400 hektar. Selain itu, di sini juga dilengkapi pabrik teh yang digunakan untuk melakukan pengolahan produksi teh dari perkebunan tersebut.

Menurut Manager Seksi Perkebunan PTPN IX, Nomo, hasil olahan teh yang dihasilkan pabrik ini dikirim ke beberapa daerah di Jawa Tengah bahkan ada yang diekspor ke luar negeri.

“Dari hasil produksi teh di pabrik ini akan kami pasarkan di beberapa daerah di Jawa Tengah dan sekitarnya serta pesanan dari luar negeri,” kata Nomo kepada BeritaNasional.ID, Rabu (23/11/2022).

Lebih lanjut Nomo menjelaskan, perkebunan teh Semugih telah dilengkapi mess yang bisa digunakan untuk bermalam. Total ada 17 kamar yang dilengkapi dengan aula, lapangan tenis, lapangan voli, lapangan sepak bola, dan bumi perkemahan.

Bagi yang ingin berkunjung ke tempat ini, Anda juga bisa menanyakan arah ke Wisata Kebun Teh Semugih melalui Google Map yang tersedia di smartphone Anda. Sebelum memulai Wisata Kebun Teh Semugih, ada baiknya Anda mempersiapkan hal-hal dan perbekalan yang diperlukan

Agar liburan berjalan lancar dan tanpa hambatan, penting juga untuk mengecek fisik dan persiapan kendaraan, menjaga kondisi tubuh tetap prima dan sampai tujuan dengan hati-hati.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button