5 hal menarik di Guler Farm Nature yang membuat banyak orang datang ke sini! - WisataHits
Jawa Barat

5 hal menarik di Guler Farm Nature yang membuat banyak orang datang ke sini!

Tangerang

Kamu sedang mencari tempat wisata yang tidak jauh dari Jakarta tapi bagus dan keren? Guler Farm Nature sepertinya pilihan yang tepat untuk Anda.

Terletak di Kabupaten Tangerang, lebih tepatnya di Kabupaten Gunung Kaler, Guler Farm Nature merupakan tempat wisata alam kekinian yang sedang viral di media sosial. Destinasi wisata ini cocok bagi Anda yang merindukan suasana alam pedesaan. Warna hijau pepohonan dan sawah sudah jarang terlihat di Jakarta saat ini.

Guler Farm Nature sendiri diresmikan pada 5 Oktober 2022 oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin. Meski tergolong baru, wisata ini berhasil menarik perhatian pengunjung dari berbagai daerah. Manager Humas Guler Farm Nature, Deden mengatakan, pengunjung yang datang ke Bandung berasal dari Depok, Bogor.

MENAMPILKAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Berlibur di Guler Farm Nature, traveler bisa menikmati berbagai aktivitas seru. Berikut 5 hal menarik seputar Guler Farm Nature yang dirangkum detikTravel:

1. Tur foto

detikTravel berkesempatan mengunjungi Guler Farm Nature pada Rabu (21/12/2022).  Tujuan perjalanan sehari yang indah di dekat ibu kota Jakarta, Guler Farm Nature saat ini sedang viral.Pengunjung mengambil foto di Guler Farm Nature. Foto: Grandyos Zafna

Saat berkunjung ke Guler Farm Nature Anda akan dimanjakan dengan berbagai wisata dan spot foto yang menarik. Di sini kamu bisa berfoto di 18 spot foto menarik dengan berbagai ornamen. Ada yang berupa bingkai foto besar, ayunan atau hiasan foto romantis.

Guler Farm Nature juga bisa kamu gunakan sebagai tempat untuk mengambil foto buku tahunan bersama teman sekolah atau foto prewedding dengan calon pasanganmu. Mereka juga menawarkan paket Foto Prewedding.

“Kita juga ada paket prewedding, biayanya mulai dari Rp 350.000 tapi fotografer bawa sendiri. Kami hanya menyediakan ruang ganti, aksesoris pendukung dan panduan untuk penyutradaraan,” ujar Muh Nur Said. Manajer Hubungan Masyarakat dan Media Sosial di Guler Farm Nature.

2. Rumah Hijau

detikTravel berkesempatan mengunjungi Guler Farm Nature pada Rabu (21/12/2022).  Tujuan perjalanan sehari yang indah di dekat ibu kota Jakarta, Guler Farm Nature saat ini sedang viral.Rumah kaca di Guler Farm Nature. Foto: Grandyos Zafna

Selain berbagai spot foto yang menarik, traveler juga bisa melihat-lihat sambil belajar menanam di rumah kaca. Di mana Guler Edufarm memiliki rumah kaca tempat mereka menanam berbagai sayuran seperti cabai dan tomat.

Said menjelaskan, rumah kaca yang mereka miliki cukup canggih dan otomatis. “Di rumah kaca kami, teknologinya digital, namanya digital farming. Kami memantau pupuk dan musim tanam melalui ponsel. Jadi kita bisa atur semuanya, kita bisa rencanakan,” ujarnya.

“Jadi misal mau air pagi, tinggal set di hp, nanti di sini bisa air,” imbuhnya.

Hal ini dapat membawa ilmu dan pengetahuan baru bagi para pelancong yang berkunjung ke wisata tersebut.

3. Restoran dan kafe

detikTravel berkesempatan mengunjungi Guler Farm Nature pada Rabu (21/12/2022).  Tujuan perjalanan sehari yang indah di dekat ibu kota Jakarta, Guler Farm Nature saat ini sedang viral.Bersantap di Guler Farm Nature. Foto: Grandyos Zafna

Traveler juga bisa menikmati suasana yang lebih meriah sambil berfoto di sini dengan memesan makanan dan minuman khasnya. Adapun makanan khas yang mereka tawarkan seperti bandeng halibut dan sate bandeng.

Sebagai minuman juga ada kopi khas Banten yaitu Kopi Robusta Pandeglang. Makan dan minum di tengah sawah pasti menambah keceriaan bukan?

4. Paviliun

detikTravel berkesempatan mengunjungi Guler Farm Nature pada Rabu (21/12/2022).  Tujuan perjalanan sehari yang indah di dekat ibu kota Jakarta, Guler Farm Nature saat ini sedang viral.Paviliun di Guler Farm Nature. Foto: Grandyos Zafna

Selain berbagai spot foto menarik, restoran, kafe dan rumah kaca, Guler Nature Farm juga memiliki gazebo dimana Anda bisa duduk santai sambil menikmati indahnya hamparan sawah dan pedesaan sekitarnya.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan aktivitas makan bersama keluarga atau kerabat di kawasan ini.

5. Lembaga Publik

detikTravel berkesempatan mengunjungi Guler Farm Nature pada Rabu (21/12/2022).  Tujuan perjalanan sehari yang indah di dekat ibu kota Jakarta, Guler Farm Nature saat ini sedang viral.Sifat pertanian Guler. Foto: Grandyos Zafna

Selain obyek wisata yang bagus yang cukup banyak tersedia, mereka juga memperhatikan fasilitas umum bagi pengunjung. Misalnya tempat parkir yang mereka sediakan sangat luas dan bisa menampung mobil dan motor.

Selain itu, fasilitas lainnya seperti kamar mandi cukup banyak dan terawat. Dan yang paling penting juga ketersediaan mushola yaitu mushola yang bersih dan rapi.

Hal-hal inilah yang membuat wisata Guler Farm Nature menjadi pilihan tepat untuk liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Anda tahun ini!

Saksikan video Menghilangkan Penat dengan Makan Nikmat Sambil Menikmati Pemandangan Hijau Sekitarnya
[Gambas:Video 20detik]
(Pulpen/Pulpen)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button