Cerita Akhir Pekan: Tren Penyembuhan Hutan - WisataHits
Jawa Barat

Cerita Akhir Pekan: Tren Penyembuhan Hutan

Buah ubud

Perbesar

Riverside Jungle Pool Bale 1 di Buahan, Banyan Tree Escape, Ubud, Bali. (dok. buah-buahan)

Fruits, A Banyan Tree Escape di Ubud, Bali menjelaskan manfaat terapi hutan dan alam secara umum serta memperkenalkan konsepnya vila tanpa dinding tanpa pintu. Penerapannya dibuat secara harfiah dimana bangunan tersebut tidak memiliki dinding, melainkan atap yang serupa Bale Banjar (Balai Pertemuan Bali) dengan formulir slang.

Buahan Resort Manager Puspa Anggareni mengatakan melalui pesan pada Sabtu, 19 November 2022, “Kami yakin Buahan memiliki energi alam yang luar biasa.”

Terletak 700 meter di atas permukaan laut di sebuah “kantong” yang dikelilingi oleh sawah dan hutan, properti ini terletak di topografi yang unik, yaitu di sebelah sungai Ayung dan Santang. “Kemudian (ada) air terjun setinggi 20 meter yang kami sebut ‘Tjampuhan’ menghadap tujuh puncak legendaris Bali,” tambahnya.

Marcomm Manager of Fruits, Adhi Nugraha melanjutkan: “Masing-masing dari 16 bale (Villa) ditempatkan secara sensitif untuk melestarikan pohon yang ada dan (menghadirkan) panoramanya sendiri. Keterbukaan, atau apapun kita menyebutnya pengalaman telanjang, di cakrawala hutan ini menghadirkan sebuah pengalaman di mana semua indera dibangunkan oleh suara, cahaya, dan udara.”

Mengenai pengalaman menginap, mereka bermaksud untuk merefleksikan filosofi Bali “Tri Hita Karana”, yang mengungkapkan tiga penyebab kebahagiaan, yang meliputi hubungan manusia dengan Tuhan, manusia dengan sesama manusia, dan manusia dengan alam.

“Pendekatan kami adalah membawa suasana pedesaan ke dalam hutan dengan menghadirkan konsep desain yang dekat dengan alam, menikmati bangun pagi tanpa harus melihat dinding, belajar lebih mencintai alam dengan semua orang. pengalaman magis belajar tentang keanekaragaman tumbuhan liar hutan tropis dan membantu menjaga keseimbangan alam,” kata Adhi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button