Destinasi wisata Selecta di Kota Batu dengan wajah baru wajib dikunjungi. • Peta Kota - WisataHits
Jawa Timur

Destinasi wisata Selecta di Kota Batu dengan wajah baru wajib dikunjungi. • Peta Kota

Diagram Kota Batu – Taman Rekreasi Selecta yang berpenampilan baru di kota Batu menjadi pilihan menarik bagi keluarga yang ingin menjelajahi destinasi wisata di Malang dan sekitarnya saat liburan. Tren kunjungan wisatawan berangsur pulih. Peningkatan kunjungan sudah terasa sejak libur Lebaran 2022, saat kasus Covid-19 anjlok.

Rasa udara yang sejuk dan panorama yang asri membuat pengunjung betah berlama-lama, khususnya di tempat wisata Selecta Malang. Sangat cocok untuk keluarga dan anak-anak, terutama untuk melepas penat secara fisik dan mental setelah menjalani rutinitas selama seminggu.

Lokasi Selecta Batu Malang sangat mudah dijangkau, Selecta terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Wisata Batu. Jika berkendara dari pusat kota Malang sekitar 25km, jarak tempuh dari pusat kota Batu hanya sekitar 4km.
Wisata ini sudah ada sejak lama. Sebelum munculnya Jatim Park, Rabbit Park, Museum Angkut dan wisata terkenal lainnya, Selecta Park sudah ada. Taman Selecta juga muncul pada masa kolonial. Diproduksi oleh Belanda untuk digunakan sebagai tempat peristirahatan.

Nama Taman Selecta berasal dari bahasa Belanda. Kata Belanda “Selectie” berarti pilihan. Tempat wisata ini dibangun selama kurang lebih 8 tahun. Masa konstruksi antara tahun 1920 dan 1928.

Sebelumnya objek wisata ini tidak dibuka untuk umum dan hanya diperuntukkan bagi orang Belanda untuk bersantai. Namun, setelah direnovasi dan diperluas pada tahun 1950, wisata ini dibuka untuk umum hingga saat ini.

Dulu juga tempat Presiden Soekarno dan wakilnya membuat pernyataan penting tentang negara kita tercinta. Namun, tempat ini pernah dibongkar dan kemudian dibangun kembali oleh 47 orang pemilik Taman Selecta.

Dan jadilah seperti yang kita lihat sekarang. Pengunjung datang tidak hanya dari Jerman, tetapi juga dari Malaysia, Belanda, Taiwan, Korea, Singapura dan Jepang.

Fakta menarik dari wisata Taman Rekreasi Selecta Berdiri di antara bunga-bunga indah yang begitu terawat terlihat segar, menawan, dan tentunya jenis-jenis bunga bukan hanya itu saja, kalau bukan di Selecta Recreation.

Selain taman bunga, ada tempat wisata lain seperti Flying Fox, Sepeda Air, Bioskop, Gua Singa, Perahu Ayun, Water Boom, Taman Singa, Taman Bermain dan Sepeda Langit. Tidak cocok bila dikunjungi oleh keluarga atau rombongan wisata anak sekolah.

Bagi kaum milenial, datang ke sini terasa wajib. Tempatnya sama sekali tidak kalah dengan wisata bunga ke luar negeri. Tempatnya sangat menghibur, cocok juga untuk spot foto, tempatnya penuh dengan bunga membuat suasana menjadi romantis.

Selain itu di Taman Rekreasi Selecta, Anda dapat menghirup udara segar yang diciptakan oleh bunga-bunga indah yang bermekaran, dan bagi Anda yang lapar, beberapa restoran menawarkan berbagai makanan lezat.

Wisatawan juga perlu memperhatikan jam buka tempat wisata ini agar jika sudah jauh-jauh datang tidak kecewa. Taman Rekreasi Selecta buka dari subuh hingga senja, jadi Anda akan kecewa jika datang pada malam hari.

Jam buka Taman Rekreasi Selecta adalah dari pukul 06.00 WIB hingga sore hari yaitu pukul 17.00 WIB. Dengan tiket masuk Rp 40.000 per orang silahkan bawa keluarga pasti puas (dk/akha)

Tampilan postingan: 234

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button