Nikmati pemandangan tujuh gunung Ngablak Magelang - WisataHits
Yogyakarta

Nikmati pemandangan tujuh gunung Ngablak Magelang

Harianjogja.com, MAGELANG— Wilayah Kabupaten Magelang memiliki keistimewaan karena dikelilingi oleh deretan pegunungan. Ada sejumlah titik yang menjadi spot terbaik untuk menikmati pemandangan jajaran pegunungan. Salah satunya adalah di Dusun Kragon, Desa Madyogondo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang.

Berbagai pegunungan yang mengelilingi Kabupaten Magelang adalah Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing, Telomoyo, Andong dan Prau. Gunung Merapi di perbatasan Magelang-Boyolali-Sleman, Gunung Merbabu di perbatasan Magelang-Boyolali-Semarang, Gunung Telomoyo di perbatasan Magelang-Semarang.

Gunung Andong di perbatasan Magelang, Semarang dan Salatiga, Gunung Sumbing di perbatasan Magelang, Temanggung dan Wonosobo, Gunung Sindoro di Temanggung dan Gunung Prau di Wonosobo.

Baca Juga: Dikelilingi Pegunungan Menoreh, Kawasan Borobudur Bisa Jadi Tempat Pernikahan Eksotis

“Pemandangan tujuh gunung bisa dinikmati dari satu titik di Dusun Kragon, Desa Madyogondo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang. Di tempat ini terlihat pegunungan di sekitar Magelang dari kejauhan,” kata Mamat, Manager Senja Pagi Cafe and Eatery, Jumat (12/8/2022).

Senja Pagi Café and Eatery memanfaatkan potensi ini dengan menciptakan wadah bagi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan sambil menikmati kuliner. Lokasinya berada di perkebunan, yang menambah asri dan suasana alami. Udara yang sejuk membuat pengunjung semakin nyaman.

Menurut Mamat, waktu terbaik untuk menikmati pemandangan adalah di pagi hari. Oleh karena itu, ia menawarkan paket Sarapan saat matahari terbit dengan pemandangan terbaik. “pemandangan terbaik-Tentu saja kami berada di pagi hari dan kami sengaja membatasi pengunjung dengan reservasi wajib. Tidak diperlukan reservasi di luar paket Sunrise,” ujarnya.

Baca Juga: Dulu Penuh Perdu Liar, Kini Pantai Goa Cemara Jadi Primadona Baru Wisata di Bantul

Paket sarapan matahari terbit ditawarkan mulai dari Rp 55.000 hingga Rp 75.000 per paket. Beragam menu bisa dipilih antara lain olahan daging sapi, nasi goreng, sop dan lain-lain. Selain itu, ada juga aneka kopi yang cocok dinikmati dengan udara pegunungan.

Untuk menuju Kafe dan Restoran Senja Pagi, wisatawan dapat mengambil rute dari kota Magelang menuju Kopeng (Salatiga). Di kawasan Ngablak, belok kiri menuju Madyogondo. Satu jam perjalanan dari Kota Magelang akan terbayar dengan keindahan alam dan udara sejuk di tempat ini.

Kinaya, salah satu turis asal Jakarta mengaku terkesan sarapan pagi apa yang ditawarkan. Bahkan, dia rela menempuh perjalanan jauh untuk menikmatinya. “Senang di sini. Pemandangan indah. Istri dan anak saya juga senang,” katanya.

Source: wisata.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button