Sabang menyambut wisatawan kapal pesiar dan menyiapkan paket wisata - WisataHits
Yogyakarta

Sabang menyambut wisatawan kapal pesiar dan menyiapkan paket wisata

TEMPO.CO, jakarta – Rencana kedatangan wisatawan kapal pesiar di Kota Sabang, Provinsi Aceh tahun ini tidak disia-siakan oleh pemerintah setempat. Berbagai paket wisata sedang dipersiapkan untuk menyambut dan meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Salah satunya adalah pengiriman paket” perjalanan menarik dan juga tempat wisata bagi wisatawan kapal pesiar,” kata Pj Wali Kota Sabang Reza Fahelvi dalam keterangannya, Kamis, 27 Oktober 2022.

Menurut Reza, paket wisata yang disiapkan disesuaikan dengan kebutuhan wisatawan kapal pesiar yang akan datang. Ada dua kategori kapal pesiar yang akan singgah di Sabang pada akhir tahun 2022, yakni kapal berkapasitas 500-1.000 orang atau lebih yang memuat rombongan tua atau warga senior dan kapal pesiar dengan kapasitas 100-500 penumpang, biasanya dibawa oleh anak muda yaitu ekspedisi dan pelayaran petualangan.

Biasanya, kata Reza, untuk kategori pelayaran petualangan Pilih paket yang snorkeling atau terkait Menyelam. “Jadi kita perlu menyiapkan dan mengembangkan lebih banyak paket wisata tergantung segmennya,” ujarnya.

Dalam menyusun paket wisata sekaligus mempromosikan pariwisata Sabang, Pemerintah Kota Sabang dan Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) melakukan diskusi bersama, antara lain mengundang agen-agen kapal pesiar seperti Ben Line, Pelni, GAC, Samudera Indonesia Cruise, pejabat Kementerian Pariwisata dan industri kreatif serta para Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh. Semua pihak akan bersinergi untuk memajukan sektor pariwisata di Sabang, terutama terkait dengan meningkatnya kunjungan kapal pesiar ke Sabang Zona bebas (FTZ).

Baca juga: Bagaimana imigrasi membawa turis asing premium ke Indonesia

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di saluran Telegram http://tempo.co/. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button