5 Danau Paling Seram yang Dihuni Setan Penuh Rahasia, Hiiii Menakutkan! : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Tengah

5 Danau Paling Seram yang Dihuni Setan Penuh Rahasia, Hiiii Menakutkan! : Okezone Travel

INDONESIA dihiasi dengan banyak danau yang indah mempesona, yang sering digunakan sebagai tujuan wisata. Daerah yang rindang, suasana air yang sejuk menjadi alasan yang cukup bagi wisatawan untuk betah berada di sekitar danau.

Namun untuk beberapa danau tidak hanya ada pemandangan yang menarik. Cerita mistis juga melingkupi fakta bahwa danau-danau tertentu digambarkan angker oleh penduduk setempat.

Mereka percaya ada makhluk gaib seram dan setan yang menghuni danau. Tak disangka, danau-danau yang dimaksud sangat terkenal dan familiar bagi masyarakat Indonesia.

Beberapa bahkan berada di jantung kota metropolitan Jakarta. Penasaran? Inilah lima danau paling angker, penuh rahasia dan dihuni setan!

1. Ranu Kumbolo, Jawa Timur

Pendaki Gunung Semeru tahu betul apa keindahan Ranu Kumbolo. Tempat ini sering digunakan sebagai tempat istirahat dan camping.

Meski cantik, Ranu Kumbolo masih menyimpan rahasia. Menurut laporan, pendaki sering diperlihatkan sosok wanita di tengah danau, terutama pada malam bulan purnama.

Sosok tersebut diyakini sebagai dewi pelindung Ranu Kumbolo. Sang dewi juga memiliki dayang dalam bentuk ikan mas.

Karena itu, ada larangan tidak tertulis untuk tidak mengganggu atau membawa pulang ikan mas tersebut.

infografis

2. Danau Tolire, Ternate

Danau Tolire memiliki visual yang spektakuler. Tapi rahasia di baliknya cukup menyedihkan.

Menurut legenda, Danau Tolire dulunya adalah sebuah desa. Namun daerah itu terkutuk dan tenggelam ke dalam danau karena ada seorang ayah yang tega menodai anaknya sendiri.

Perhatikan bahwa Danau Tolire terdiri dari dua bagian. Sisi besar danau diyakini berisi buaya putih sepanjang 10 meter. Karena itu, tidak ada satupun warga yang berani menangkap ikan di Danau Tolire.

Baca juga: 17 ABK kapal nelayan Vietnam Non Justisia dipulangkan

3. Danau Sunter, Jakarta Utara

Jika danau-danau sebelumnya berada di daerah yang jauh dari kota, Danau Sunter berbeda. Orang percaya bahwa Danau Sunter di wilayah Jakarta Utara dihuni oleh makhluk gaib.

Makhluk itu dianggap sebagai penyebab tenggelamnya orang hingga tidak bisa ditemukan lagi.

Selain itu, pulau kecil di tengah Danau Sunter ini juga disebut-sebut sebagai istana siluman buaya. Menurut laporan, beberapa warga melihat buaya putih besar di sana.

4. Danau Gunting, Bogor

Danau Gunting terletak di belakang Istana Bogor. Lokasi cukup keren, tetapi juga sedikit terpesona.

Namun, ada makhluk hitam besar di salah satu sudut danau. Selain itu, ada juga sosok wanita berbaju khas Belanda yang mendiami pulau dan berfungsi sebagai kandang burung.

5. Rawa pusing, Semarang

Rawa Pening terletak di Kecamatan Tuntang, sebelah selatan Kota Semarang. Kisah mistis di Rawa Pening terkenal dengan ular siluman yang disebut Baru Klinting,

Orang-orang percaya bahwa Rawa Pening adalah bagian dari kerajaan setan. Menurut laporan, suara gamelan sering terdengar di sekitar danau saat malam tiba, seperti perayaan besar.

Tetapi suara itu tidak pernah menemukan bentuknya ketika Anda mencoba melacaknya. Ada yang percaya bahwa munculnya suara gamelan adalah pertanda bahwa seseorang akan tenggelam esok hari.

Namun, mitos ini belum terbukti kebenarannya.

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button