Bukan di Dieng, ketiga wisata di Semarang ini cocok untuk liburan akhir tahun - WisataHits
Jawa Tengah

Bukan di Dieng, ketiga wisata di Semarang ini cocok untuk liburan akhir tahun

PURWOKERTO.SUARA.COM – Ibu kota provinsi Jawa Tengah ini menjadi tujuan destinasi wisata, terutama menjelang akhir tahun. Karena liburan akhir tahun adalah waktu untuk menghabiskan waktu bersama pasangan atau kerabat lainnya.

Tentunya bagi Anda yang tinggal di Semarang terdapat berbagai destinasi wisata baik alam maupun buatan. Namun bagi mereka yang berasal dari luar Semarang, Kota Atlas memiliki berbagai kemajuan dalam dunia pariwisata yang maju pesat.

Hal ini bukan tanpa alasan mengingat Semarang merupakan salah satu dari sekian banyak daerah di Jawa Tengah yang menjadi tujuan wisatawan yang datang dari luar kota. Berikut tiga rekomendasi tempat wisata di Semarang yang cocok untuk liburan tahun baru.

1. Umbul Sidomukti

Baca Juga: Bandara Internasional Juanda Catat 232.000 Penumpang Libur Nataru 2023

Jika Eling Bening belum cukup, Anda bisa mencoba Umbul Sidomukti yang berlokasi di Jalan Umbul Sidomukti, Blanten Lor, Jimbaran, Bandungan, Kabupaten Semarang.

Tempat ini menawarkan pemandangan air mancur yang berasal dari mata air Ngatihan dan konon bisa membuat awet muda. Pemandangan dari Umbul Sidomukti juga menimbulkan kesan romantis.

2. Hapus Eling

Alamatnya Jalan Kartini, Desa Tambakboyo, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Tempat ini menawarkan panorama persawahan, perkebunan kopi dan danau rawa.

Kawasan wisata ini menawarkan berbagai wahana pemacu adrenalin, namun jika ingin suasana romantis, Anda bisa langsung mampir ke kafe dan resto yang siap memanjakan Anda berdua.

Baca Juga: Libur Akhir Tahun di Jawa Timur? Tiga rekomendasi wisata kuliner soto ini bisa kamu coba

3. Seedorf

Jika Anda memiliki wisata gunung, tidak lengkap rasanya jika tidak berwisata ke kawasan pesisir di Semarang. Karena Semarang sebagai kawasan di pesisir utara juga memiliki topografi kawasan pesisir yang indah.

Anda bisa datang ke Kampung Laut di Komplek Puri Maerokoco, Jalan Anjasmoro, Tawang mas, Semarang. Tempat ini menawarkan banyak atraksi kuliner romantis dengan panorama pantai yang dipadukan dengan temaram lampu restoran yang ada.

Itulah tiga wisata di Semarang yang cocok untuk liburan tahun baru bersama pasangan dan rekan kerja agar tahun baru Anda lebih berwarna. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button