4 Destinasi Wisata Populer di Australia Barat, Simak Uniknya: Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

4 Destinasi Wisata Populer di Australia Barat, Simak Uniknya: Okezone Travel

AUSTRALIA Barat memiliki banyak tujuan wisata yang menarik untuk ditawarkan. Perpaduan medan, pemandangan, dan makanan menjadikan Australia Barat sebagai tujuan perjalanan darat terbaik.

Wisatawan dapat terpesona oleh pemandangan seperti ladang bunga liar dan danau merah muda yang cantik, serta berbagai produk lokal segar di restoran terbaik di kawasan Southwest.

Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pariwisata, Yang Terhormat Roger Cook MLA, mengatakan pihaknya mengetahui wisatawan Indonesia menyukai destinasi dan objek wisata yang tidak terlalu ramai dan tidak perlu antre untuk berfoto.

BACA JUGA:25 Tempat Wisata di Yogyakarta Paling Menakjubkan, Tuan Rumah Kaesang Erina Wedding Celebration

“Australia Barat diberkati dengan ruang terbuka yang luas dan lanskap dramatis yang tidak hanya luar biasa indah dan unik, tetapi juga makmur dan jarang penduduknya, memberi banyak ruang untuk semua orang, terutama di wilayah kami,” kata Cook pada acara peluncuran Western Australia’s. merek pariwisata global Walking On A Dream” baru-baru ini di Jakarta.

Berikut adalah beberapa tempat wisata di Australia Barat.

1. Kimberly

Budaya kuno, lanskap, dan alam berlimpah di sini. Salah satu tujuan utama Australia untuk pengalaman Aborigin yang autentik, pengunjung Kimberley dapat mengikuti tur berpemandu dan menemukan seni cadas kuno, kepiting bakau, memancing dengan tombak, dan mendengarkan cerita Dreamtime.

Broome, ibu kota mutiara Australia, adalah gerbang barat menuju hutan belantara Kimberley. Inilah Cable Beach, sering disebut-sebut sebagai salah satu pantai terbaik di dunia.

Broome juga merupakan rumah bagi mutiara South Sea – beberapa mutiara budidaya komersial terbesar dan paling dicari di dunia, serta jejak kaki dinosaurus – diperkirakan berusia lebih dari 120 juta tahun.

BACA JUGA:Ada ritual suku Megeng Tengger. Berikut tempat wisata yang masih bisa dikunjungi di Gunung Bromo

Di perairan biru kehijauan Teluk Talbot, arus pasang surut berarus deras berkelok-kelok melalui ngarai kembar sempit McLarty Range, memaksa air menjadi formasi cepat yang mengalir melalui dua celah dengan kecepatan luar biasa, menciptakan satu-satunya air terjun horizontal di Australia.

Kimberley Timur adalah rumah bagi beberapa atraksi paling unik di dunia – termasuk Bungle Bungle Range yang terdaftar sebagai Warisan Dunia di Taman Nasional Purnululu, yang diyakini telah terbentuk lebih dari 350 juta tahun yang lalu; dan Danau Argyle – salah satu danau air tawar terbesar di belahan bumi selatan.

Sebuah perjalanan darat sepanjang 400 mil melintasi Kimberley dari Kununurra ke Derby, Gibb River Road yang ikonis adalah salah satu petualangan 4WD klasik Australia. Melewati beberapa tanah paling keras di dunia, ia menawarkan akses ke satwa liar yang spektakuler, lembah merah yang menakjubkan, dan air terjun yang indah.

Baca juga: Lifebuoy x MNC Peduli mengajak masyarakat berbagi kebaikan dengan donasi rambut, Save the Date!

2. Perth

Dengan lebih dari 3.000 jam sinar matahari setahun, Perth adalah ibu kota tercerah di benua Australia dan secara teratur terpilih sebagai salah satu kota paling layak huni di dunia.

Dalam waktu 30 menit dari pusat kota Perth, para tamu dapat mencicipi makanan segar dan anggur berkualitas di Swan Valley, kawasan anggur tertua di negara bagian ini. Bersantai di salah satu taman dalam kota terbesar di dunia – Kings Park & ​​​​​​​​Botanic Garden; Saksikan matahari terbenam Samudera Hindia yang legendaris dari salah satu dari 19 pantai kota Perth yang masih alami dan jelajahi kota bohemian Fremantle dengan pemandangan jalan bersejarahnya, tempat pembuatan bir yang berkembang pesat, dan tempat pengamen. Naik feri singkat di lepas pantai Perth adalah Pulau Rottnest, rumah bagi 63 pantai, 20 teluk, dan hewan paling bahagia di dunia, quokka.

CBD Perth dipenuhi dengan bar, restoran, dan hotel baru, sementara gedung dan jalan setapaknya telah menjadi kanvas bagi seniman lokal, antarnegara bagian, dan internasional. Cara terbaik untuk menikmati kota dan pemandangannya adalah dengan tur jalan kaki budaya bersama pemandu Aborigin.

Investasi publik dan swasta yang signifikan membantu merevitalisasi kota dan sekitarnya, termasuk pembukaan Optus Stadium, Elizabeth Quay, Perth City Link dan Yagan Square, Hibernian Place, Cathedral Square dan State Buildings, serta Crown Towers.

ilustrasi

3. Sungai Margaret

Kawasan ini adalah satu-satunya kawasan anggur premium di Australia, memadukan makanan dan anggur kelas dunia dengan pantai yang masih asli, hutan kayu tinggi, tempat selancar terkenal, dan gua kuno. Margaret River adalah nama kota, sungai, dan kawasan anggur – dan berada di tanjung antara Busselton di utara dan Augusta di selatan, tiga jam berkendara ke selatan Perth.

Salah satu dari sembilan wilayah anggur Australia Barat, anggur paling sukses yang diproduksi di wilayah Margaret River adalah Chardonnay, Sauvignon Blanc dan Semillon, serta Cabernet Sauvignon. Wilayah Margaret River adalah rumah bagi lebih dari 150 kilang anggur, 100 kilang anggur, dan menghasilkan lebih dari 20 persen anggur premium Australia.

Kilang anggur asli yang masih beroperasi sampai sekarang termasuk Vasse Felix, Leeuwin Estate, Cullen Wines, Moss Wood Wines, dan Cape Mentelle. Selain kilang anggur, terdapat banyak restoran mewah, pabrik bir butik, galeri seni, dan hasil bumi segar yang melimpah. Anda akan menemukan buah beri, buah batu, apel, daging sapi, unggas, makanan laut, keju, game (permainan), chestnut, dan cokelat.

Kawasan Margaret River juga diakui secara internasional sebagai salah satu tempat selancar ombak besar terbaik di dunia karena ombaknya yang selalu spektakuler. Ada lebih dari 40 tempat teratas di sepanjang garis pantai Margaret River dengan kondisi mulai dari ombak karang yang keras hingga selancar pantai yang menyenangkan.

Margaret River Region sangat cocok untuk mengamati paus (selama 6 bulan), memancing, panjat tebing, rappelling, bersepeda gunung, kano, dan lintas alam, di antara banyak pengalaman perjalanan lainnya. Cape to Cape Track membentang 135 km di sepanjang Leeuwin-Naturaliste Ridge, antara Mercusuar Cape Naturaliste di utara dan Cape Leeuwin di selatan. Top Trail yang cukup sulit menawarkan pemandangan pantai dan hutan yang spektakuler, gua, tanjung, formasi batuan, dan tampilan vegetasi dan bunga liar yang selalu berubah.

4. Karang Ningaloo

Ningaloo Reef adalah terumbu karang tepi terbesar di Australia. Pengunjung dapat berjalan langsung dari pantai dan snorkeling di atas taman karang luar biasa yang dipenuhi ikan berwarna-warni hanya beberapa meter dari pantai.

Terletak di dalam Ningaloo Marine Park yang terdaftar sebagai Warisan Dunia, Ningaloo Reef sepanjang 300 km merupakan terumbu karang tepi yang paling dekat dengan daratan di dunia. Salah satu lingkungan laut yang paling beragam secara biologis di dunia, Ningaloo adalah rumah bagi hiu paus antara bulan Maret dan Agustus setiap tahun. Tur dari Coral Bay atau Exmouth menawarkan kesempatan unik untuk berenang bersama hiu paus – satu-satunya destinasi di Australia yang menawarkan kesempatan untuk melihat langsung ikan terbesar di dunia.

Antara Agustus dan Oktober, tur interaksi paus bungkuk dimulai, memberi pengunjung kesempatan untuk berenang bersama mamalia raksasa ini. Pengunjung dapat berenang bersama ikan pari manta di Coral Bay sepanjang tahun.

Seperti hiu paus dan paus bungkuk, pari manta adalah pemakan filter dan memiliki mulut ompong besar yang mereka gunakan seperti saringan untuk menyedot plankton dan krill.

Selain berenang bersama hiu paus, paus bungkuk, dan pari manta, wilayah Ningaloo menawarkan banyak hal untuk dilihat dan dilakukan pengunjung.

Hanya di sini pertemuan antara dataran gurun pedalaman dan terumbu karang di perairan biru kehijauan Samudera Hindia dapat menciptakan kesan yang tak terlupakan. Snorkeling di perairan murni dengan lebih dari 500 spesies ikan dan 220 spesies karang dan menyelam di lokasi penyelaman kelas dunia atau jelajahi Taman Nasional Cape Range yang terjal.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button