30 Tempat Wisata Ramah Anak untuk Mengakhiri Tahun di Lembang - WisataHits
Jawa Barat

30 Tempat Wisata Ramah Anak untuk Mengakhiri Tahun di Lembang

KOMPAS.com – Dinamika liburan di penghujung tahun 2022 merupakan waktu yang tepat untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Orang tua bisa mengajak anaknya mengunjungi sejumlah tempat wisata karena bertepatan dengan liburan sekolah.

Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Lembang, ada sejumlah tempat wisata akhir tahun yang ramah anak.

Lembang memang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata paling populer di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Baca Juga : 5 Restoran di Lembang Dengan Pemandangan Alam

Kompas.com telah merangkum tempat wisata ramah anak akhir tahun di Lembang sebagai berikut

1. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang Shutterstock Farmhouse Lembang

Destinasi wisata ini merupakan salah satu icon wisata Lembang yang sudah sangat dikenal wisatawan. Farmhouse Lembang memiliki berbagai wahana dan atraksi ramah anak.

Mengutip Kompas.com, Senin (24/9/2018), Farmhouse Lembang menawarkan wisata edukasi dan permainan bersama hewan. Bagi yang senang berfoto, ada sejumlah lokasi yang Instagrammable, antara lain bangunan bergaya Eropa dan rumah Hobbit seperti yang ada di The Lord of the Rings.

Lokasinya di Jalan Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat.

Baca Juga: Farmhouse Lembang Bandung: Biaya Masuk dan Cara Menuju Ke Sana

2. Pasar Terapung

Representasi pasar terapung Lembang.SHUTTERSTOCK/ARDIWEBS Ilustrasi pasar terapung Lembang.

Ikon wisata lain di Lembang adalah pasar terapung. Orang tua bisa mengajak anaknya merasakan sensasi makan kuliner di atas kapal.

Selain itu, terdapat berbagai fasilitas dan wahana yang dapat menghibur keluarga.

Pasar terapung ini menampilkan wahana kota mini, taman angsa, taman kelinci, taman pelangiSepeda dan sampan air hingga miniatur kereta api.

Lokasinya di Jalan Grand Hotel Nomor 33E, Lembang, Bandung Barat.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Dekat Floating Market Lembang, Bisa Menunggang Kuda

3. Taman Peri di The Lodge

Fairy Garden di Lembang, Bandung (Doc Fairy Garden by The Lodge) Fairy Garden di Lembang, Bandung (Doc Fairy Garden by The Lodge)

Fairy Garden by The Lodge merupakan wisata yang mengusung konsep negeri dongeng sehingga sangat cocok untuk anak-anak.

Saat memasuki area Fairy Garden by The Lodge, pengunjung disuguhi suasana negeri dongeng, mulai dari kostum petugas, bangunan kastil, pekarangan hingga taman.

halaman kutipan Taman Peri di The Lodgeada empat kegiatan yang bisa dilakukan anak-anak di tempat wisata ini. Termasuk seni dan kerajinan, belajar dan mendekorasi tanaman, membaca buku dan mendengarkan dongeng, serta memberi makan hewan.

Lokasinya di Jalan Maribaya km 3, RW 9, Cibodas, Lembang, Bandung Barat.

4. Taman & Kebun Binatang Lembang

Kandang burung InstagramableDERMAGA. LEMBANG PARK & ZOO Bird Aviary Instagramable

Bermain di kebun binatang tentu menjadi hal yang menyenangkan bagi anak-anak. Saat di Lembang, kunjungi Taman & Kebun Binatang Lembang.

Kebun binatang seluas 20 hektar ini memadukan konsep kebun binatang dan taman bermain. Ada sekitar 370 hewan di Taman & Kebun Binatang Lembang

Lembang Park & ​​​​Zoo punya banyak Pekerjaan foto Instagramable. Pengunjung tidak boleh lupa untuk berfoto di Bird Aviary atau Giant Bird Cage dan Restoran Mari Makan.

Setelah lelah berkeliling, pengunjung bisa duduk santai menikmati kuliner di Neko Cat Cafe dan Quagga Green Cafe. Lokasinya berada di Jalan Kolonel Masturi 171, Sukajaya, Lembang, Bandung Barat.

Baca Juga : Panduan Wisata Taman & Kebun Binatang Lembang, Wahana, Harga Tiket, dan Rute

5. De’Ranch Lembang

De?Ranch Lembang Lembang, Bandung (Doc. De?Ranch Lembang) De?Ranch Lembang Lembang, Bandung (Doc. De?Ranch Lembang)

De’Ranch Lembang mengusung konsep kampung koboi dengan segala kemeriahannya.

halaman kutipan secara resmi, De’Ranch Lembang awalnya merupakan tempat beternak kuda tunggangan dan sapi perah. Kawasan seluas 5 hektar ini akhirnya dikembangkan menjadi objek wisata.

Jika Anda mengajak si kecil, mereka bisa menunggang kuda dengan kostum dan topi koboi. De’Ranch Lembang juga memiliki berbagai fasilitas bermain dan rekreasi lainnya seperti kolam pemancingan, panahan dan restoran.

Lokasinya ada di Jalan Maribaya nomor 17, Kayuambon, Lembang, Bandung Barat.

6. Asia Afrika yang agung

Rekomendasi tempat wisata di Bandung Great Asia Afrika.Instagram @thegreatasiaafrica.id Rekomendasi Tempat Wisata Great Asia Afrika di Bandung.

The Great Asia Africa adalah tempat wisata yang memperkenalkan anak-anak ke tujuh negara di Asia dan Afrika. Mengutip Kompas.comPada Minggu (19/07/2020) digelar miniatur destinasi wisata terkenal dari tujuh negara di The Great Asia Afrika.

Simbol negara yang ditampilkan antara lain india, Thailand, Korea Selatan, Jepang, India, serta negara-negara di benua Afrika dan Timur Tengah.

Dia kembali menyerukan agar pengunjung bisa mencoba pakaian tradisional negara itu. Lokasinya berada di Jalan Raya Lembang-Bandung Nomor 71, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat.

Baca Juga: Lembang Asia Afrika Yang Hebat, Keliling 7 Negara Tanpa Ke Luar Negeri

7. Bukit Sarae

Bukit SaraInstagram @sarae.hills Sarae Hills

Tempat wisata dengan konsep keliling dunia adalah Sarae Hills. Objek wisata ini menawarkan pengalaman keliling dunia di kawasan World of Wonders (WOW).

Mengutip Kompas.com (03/01/2022), kawasan World of Wonders menampilkan berbagai bangunan ikonik dari berbagai belahan dunia.

Sebut saja Arc de Triomphe, Menara Eiffel, Patung Liberty, Sphinx, Piramida Giza dan Flavian Amphitheatre.

Tentunya selain untuk mengenalkan bangunan ikonik ini kepada anak-anak, wisatawan juga bisa menggunakannya sebagai background foto Instagramable.

Jika ingin beristirahat, Anda bisa mampir ke kafe berkonsep ala Santorini dengan bangunan berwarna putih dan biru. Lokasinya berada di Jalan Pagermaneuh, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat.

8. Toko Roti Dago

Toko Roti Dagodagobakery.com Toko Roti Dago

Apakah Anda ingin merasakan makan dalam suasana Eropa klasik? Anda tidak harus jauh-jauh ke Benua Biru, pengalaman itu bisa Anda dapatkan di Dago Bakery Punclut.

halaman kutipan toko roti dago, Restoran ini didesain menyerupai kastil bergaya Eropa klasik seperti negeri dongeng. Warna abu-abu tua mendominasi bangunan istana, menambah kesan megah dan elegan.

Selain bangunan kastel Eropa klasik, masih banyak spot foto Instagramable lainnya di Dago Bakery Punclut.

Pengunjung bisa berfoto di ruang terbuka yang menghadap ke Kota Bandung, dua lampu menyerupai Supertree Grove di Gardens By The Bay, Singapura, dan jembatan perahu dengan setir.

Lokasinya di Jalan Pagermaneuh No. 57, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: 4 Wisata Lembang Dekat Dago Bakery Punclut, Ada Perbukitan Sarae

9. Kafe & Resto Mercusuar

Kafe dan restoran Instagrammable di Bandung bernama Mercusuar Cafe & Resto.Dermaga. Mercusuar Cafe & Resto Cafe dan Restoran Instagramable di Bandung bernama Mercusuar Cafe & Resto.

Mirip dengan Dago Bakery, tempat kuliner ini mengusung tema abad pertengahan dengan menampilkan bangunan berbentuk kastil.

Mengutip Kompas.com (09.09.2020) Nuansa Eropa yang jelas terlihat tidak hanya pada bangunan kastil yang megah, tetapi juga pada dekorasi di sekelilingnya.

Mercusuar Cafe & Resto terdiri dari enam lantai, memungkinkan pengunjung area rooftop castle untuk menikmati panorama kota Bandung dari atas. Selain itu, terdapat bangunan mercusuar yang bisa dikunjungi wisatawan.

Lokasinya berada di 7 Jalan Lembah Pakar Timur 2, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

10. Hutan Anggrek

Hutan Anggrek Cikole, Lembang, BandungSHUTTERSTOCK/Akhmad Dody Firmansyah Orchid Forest Cikole, Lembang, Bandung

Hutan Anggrek bisa menjadi alternatif tujuan wisata bagi para orang tua yang ingin mengenalkan anaknya dengan alam.

Mengutip Kompas.com (20/1/2022) pengunjung disuguhi panorama hutan pinus yang tertata rapi. Sembari menikmati segarnya udara hutan, wisatawan bisa mencoba berbagai aktivitas bersama anak-anaknya.

Misalnya mini golf, bermain kelinci dan menunggang kuda. Lokasinya di Genteng, Cikole, Lembang, Bandung Barat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button