3 tempat wisata di gunungkidul mengadakan pesta kembang api tahun baru - WisataHits
Yogyakarta

3 tempat wisata di gunungkidul mengadakan pesta kembang api tahun baru

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Tiga destinasi wisata di Gunungkidul sudah mendapat izin kembang api dari Polres Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ketiga lokasi tersebut adalah Alun-alun Wonosari, HeHa Ocean View, dan HeHa Sky View.

“Ada tiga lokasi yang sudah mengajukan dan mengeluarkan izin (untuk kembang api). Antara lain Alun-alun Wonosari, HeHa Ocean View di Panggang dan HeHa Sky View di Patuk,” kata Wakapolda Gunungkidul Kompol Widya Mustikaningrum saat ditemui wartawan di Wonosari, Rabu (18/12/2022).

Baca Juga: Perhatikan, Pusat Malam Tahun Baru di Gunungkidul dan Rekayasa Lalu Lintas

Sekalipun persetujuan telah diberikan, ada syarat yang berlaku untuk tempat tujuan. Salah satunya, ukuran kembang api tidak boleh lebih dari 2 inci. Jika penggunaan kembang api melebihi itu, destinasi yang bersangkutan harus mengajukan izin dari Mabes Polri.

Kembang api juga perlu ditangani secara profesional dan tidak sembarangan dinyalakan.

“Harus melalui prosedur dan mengikuti aturan dan regulasi,” katanya.

Baca juga:

Menurutnya, ada beberapa tempat lain di Gunungkidul yang ingin menggelar pesta kembang api, namun belum ada pengajuan izin.

“Kami berharap masyarakat atau penyelenggara terkait segera mengajukan izin ke Polres Gunungkidul,” kata Widya.

Acara malam tahun baru di Alun-Alun Pemerintah Kabupaten Gunungkidul atau Alun-alun Wonosari menawarkan berbagai kegiatan bertema hiburan.

Baca Juga: 5 Wisata Dekat Titik Longsor di Jalan Utama Yogyakarta-Gunungkidul

Lokasi tersebut dipilih karena dianggap representatif dan luas.

“Konsepnya untuk menghibur orang, menari dan sebagainya. Soal kembang api nanti kita koordinasikan dengan pihak kepolisian,” kata Bupati Gunungkidul Sunaryanta saat ditemui di Taman Budaya Gunungkidul, Selasa (27/12/2022).

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button