3 tempat kuliner di jogja oleh youtuber ria sw - WisataHits
Yogyakarta

3 tempat kuliner di jogja oleh youtuber ria sw

TRIBUNJOGJA.COM – Wisata kuliner Jogja memang tiada habisnya.

Kuliner Jogja yang variatif dan menggugah selera membuat semua orang tertarik mengunjungi kota Gudeg.

Salah satunya, seorang YouTuber yang fokus membuat video tentang makanan, atau yang biasa disebut dengan vlogger makananRia SW, melanjutkan aktivitas kulinernya selama kuliner di Jogja.

Berikut beberapa tempat wisata kuliner di Jogja ala Ria SW :

1. Stand Bu Ageng

Warung Bu Ageng memiliki bangunan joglo dengan arsitektur Jawa klasik yang menyajikan menu dengan cita rasa yang otentik dan menarik.

Didirikan pada tahun 2011, Warung Bu Ageng tidak hanya memanjakan penduduk lokal tetapi juga turis asing termasuk Mark Zuckerberg.

Warung Bu Ageng terletak di Jalan Tirtodipuran No. 13, Mantirejon, Kota Yogyakarta.

2. Gudeg Yu Djum Wijilan 31

Selama liburan di Jogja, jangan lupa untuk menyempatkan diri untuk mencoba kuliner legendaris Gudeg Yu Djum yang sudah ada sejak tahun 1951.

Gudeng sendiri merupakan makanan khas Yogyakarta dan Jawa Tengah yang terbuat dari nangka muda yang direbus dalam santan selama berjam-jam.

Sudah ada beberapa cabang Gudeg Yu Djum di kota Jogja, salah satunya bisa Anda temukan di Jalan Wijilan No. 31, Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta.

3.Oseng Mercon Bu Narti

Jerome dan Waseda Boys menikmati pemanggangan petasan di booth Oseng-oseng Mercon Bu NartiJerome dan Waseda Boys menikmati petasan bakar di booth Oseng-oseng Mercon Bu Narti (DOC. YouTube Nihongo Mantappu)

Bagi pecinta pedas wajib mencoba Oseng Mercon Bu Narti yang terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan, Gang Purwodiningratan, Ngampilan, Yogyakarta.

Jika Anda mencicipi pedasnya kuliner Oseng Mercon Bu Narti, Anda akan menikmatinya di atas lesehan dengan meja makan sederhana. (MG Rezki Amaliah)

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button