Liburan Natal, Jalur Oneway dan Puncak Gage mulai sore ini: Okezone Megapolitan - WisataHits
Jawa Barat

Liburan Natal, Jalur Oneway dan Puncak Gage mulai sore ini: Okezone Megapolitan

Bogor – Dua hari jelang libur Natal, arus lalu lintas menuju kawasan wisata Puncak, Bogor, akan diubah menjadi sistem ganjil (Gage) dan satu arah mulai Jumat (23/12/2022) sore ini.

Satuan Lalu Lintas Polres Bogor melakukan rekayasa lalu lintas untuk mencegah kemacetan parah di kawasan Puncak. Petugas juga menyiagakan ratusan pekerja gabungan dan tempat peristirahatan bagi wisatawan dan masyarakat yang melintasi jalur Puncak.

BACA JUGA:Bandara Soetta padat, puncak libur Natal yang diperkirakan berlangsung hari ini

Saat libur Natal dan Tahun Baru, kawasan wisata Puncak, Cisarua, Bogor terus dipadati wisatawan yang menggunakan kendaraan roda empat.

Selain rekayasa arus lalu lintas, petugas juga memasang meteran plat nomor untuk menghindari kemacetan di kawasan Puncak. Jika plat nomor sepeda motor dan mobil tidak cocok, maka akan ditukar.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor AKP Dicky Pranata mengatakan, petugas disiagakan dengan teknis arus lalu lintas di sejumlah titik rawan kemacetan, seperti Simpang Gadog, Pasar Cisarua, dan Taman Safari.

BACA JUGA:Liburan di Nataru, Pemudik Mulai Ramai di Stasiun Bandung

Petugas juga mengimbau masyarakat yang lelah atau mengalami gangguan kesehatan, petugas telah menyediakan tempat dan fasilitas istirahat di beberapa kantor pos sepanjang jalur Puncak.

Baca juga: Kids Life Adventure Park memberikan pendidikan literasi digital melalui kesenangan tanpa batas

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

(Aria)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button