22 tempat kuliner di jogja yang terkenal, melegenda, enak dan murah - WisataHits
Yogyakarta

22 tempat kuliner di jogja yang terkenal, melegenda, enak dan murah

Tempat wisata kuliner di Jogja yang juga terkenal dengan sajian gudegnya adalah Gudeg Bromo Bu Tekluk. Berdiri sejak tahun 1984, stand ini menyajikan gudeg basah dengan areh pedas ditemani sambal krecek pedas dan berbagai lauk tambahan yang bisa dipilih pengunjung seperti . Kerupuk yang digunakan di toko ini juga berbeda dari yang lain. Jika sambal krecek biasanya dibuat dari daging sapi, disini krecek cabai dibuat dari kulit kerbau agar tidak mudah hancur saat dimasak.

Gudeg Bromo Bu Tekluk terletak di Jl. Affandi No.2A, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Toko ini buka dari jam 11 malam sampai habis. Biasanya toko ini buka sampai jam 5 pagi.

6. Gudeg Mercon Bu Tinah

Pecinta makanan pedas tidak boleh melewatkan Gudeg Mercon Bu Tinah. Stand ini menyajikan nasi gudeg lengkap dengan telur pindang dan petasan goreng yang pedas namun nikmat. Selain itu, toko ini juga menyajikan berbagai lauk tambahan yang bisa dipilih pengunjung, mulai dari ayam pindang, sate ayam, ceker hingga berbagai jenis gorengan.

Warung Gudeg Mercon Bu Tinah terletak di Jalan Asem Gede No. 8, Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Yogyakarta. Klub malam kuliner Jogja ini buka mulai pukul 21.00 hingga 01.00 dini hari.

7. Gudeg Mercon Mbak Yuni

Gudeg Mercon Mbak Yuni juga terkenal dengan masakan Gudegnya yang pedas. Tempat wisata kuliner di Jogja ini menyajikan Gudeg Nangka, Sayur Daun Singkong, Bihun, Ayam Bacem, Telur Pindang yang disiram Kuah Krupuk Pedas. Selain itu, tersedia pula berbagai pilihan lauk pauk lainnya seperti sate ayam, sate haut, jeroan dan gorengan yang bisa dipilih pengunjung sebagai pelengkap.

Warung Gudeg Mercon Mbak Yuni terletak di Jalan Pangeran Diponegoro No. 100, Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta. Tempat wisata malam di Jogja ini buka mulai pukul 18:00 hingga tengah malam.

8. Angkringan Lik Man

Penyair Joko Pinurbo pernah menulis puisi yang salah satunya berbunyi: “Yogya terdiri dari rindu, mudik dan angkringan.” Jadi jika anda menghabiskan waktu di Jogja, kurang lengkap rasanya jika tidak makan di angkringan. Tentu saja, ada banyak angkringan yang bisa Anda temukan di setiap sudut kota Jogja. Namun, hanya sedikit yang populer dan terkenal, termasuk angkringan Lik Man.

Dibuka sejak tahun 1967, Angkringan ini terkenal dengan kopi asapnya yang nikmat, yang membuat Angkringan ini selalu dipadati pengunjung. Lik Man Angkringan terletak tidak jauh dari Malioboro, tak jauh dari Jalan Wongsodirjan, sebelah utara Stasiun Tugu Yogyakarta. Tempat wisata malam di Jogja ini buka mulai pukul 14.00 hingga pukul 03.00.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button