3 pantai dekat Segara by Inessya Gunungkidul, cukup sekali bayar - WisataHits
Yogyakarta

3 pantai dekat Segara by Inessya Gunungkidul, cukup sekali bayar

3 pantai dekat Segara by Inessya Gunungkidul, cukup sekali bayar

KOMPAS.com – Jika ingin bersantai di restoran sambil menikmati suasana pantai di kawasan Yogyakarta, Anda bisa mampir ke Segara by Inessya.

Restoran ini dekat dengan tiga pantai yaitu Pantai Mesra, Mbuluk dan Kukup. Jarak dari restoran ke ketiga pantai tersebut juga paling jauh, hanya sekitar 300 meter.

Baca juga: Rute Menuju Taman Munggur Klaten, Bisa Naik KRL Yogyakarta-Solo

“Cuma 10 meter ke Pantai Mesra,” kata pengawas Segara by Inessya bernama Arief, Sabtu (21/01/2023) kepada Kompas.com.

1. Pantai Ramah

Pantai Mesra merupakan tempat wisata terdekat dari Segara by Inessya. Restoran ini terletak di kawasan Pantai Mesra.

Pengunjung berduyun-duyun ke Pantai Ngrawe atau dikenal dengan Pantai Mesra, Gunungkidul, DIY, Rabu (4/5/2022).KOMPAS.com/MARKUS YUWONO Pengunjung berduyun-duyun ke Pantai Ngrawe atau dikenal dengan Pantai Mesra, Gunungkidul, DIY pada Rabu (4/5/2022).

Jika ingin menuju Pantai Mesra dari pintu masuk restoran tinggal belok sedikit ke kanan dan turun tangga.

2. Pantai Kukup

Sedangkan jika ingin ke pantai Kukup dari restoran Segara by Inessya hanya berjarak 280 meter.

Pengunjung membeli hasil laut di Pantai Kukup, Gunungkidul, DIY, Rabu (5/4/2022).KOMPAS.com/MARKUS YUWONO Pengunjung membeli hasil laut di Pantai Kukup, Gunungkidul, DIY, Rabu (4/5/2022).

Dari Pantai Mesra Anda tinggal mengikuti jalan tersebut dan Anda akan sampai di Pantai Kukup dengan berjalan kaki sekitar 5 menit.

3. Pantai Mbuluk

Sedangkan jika anda ingin menuju Pantai Mbuluk dari tempat parkir Segara by Inessya resto, anda hanya perlu belok kanan dan ikuti jalan tersebut, maka anda akan sampai di Pantai Mbuluk. Waktu tempuh hanya 2 menit berjalan kaki.

Sebagai informasi: Jika ingin memasuki kawasan Segara by Inessya dan pantai sekitarnya, Anda perlu membayar pajak sebesar Rp10.000 per orang dan biaya parkir sebesar Rp5.000 untuk sepeda motor dan mobil.

Baca Juga: Peserta ASEAN Tourism Forum 2023 Bisa Ikut Guided Tour Gratis di Yogyakarta

Anda hanya perlu membayar sekali. Begitu sampai di tempat parkir, Anda tidak perlu membayar biaya parkir lagi jika ingin keluar dari area pantai atau restoran.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button