Review Bakso Balung Pak Min Kediris, Tak Hanya Lezat Tapi Penuh Nasehat Hidup - WisataHits
Jawa Timur

Review Bakso Balung Pak Min Kediris, Tak Hanya Lezat Tapi Penuh Nasehat Hidup

Koranmemo.com – Bakso Balung Pak Min merupakan salah satu destinasi kuliner yang wajib dicoba saat berkunjung ke Kediri, Jawa Timur. Kuahnya yang bening dengan tambahan balung dan bakso membuat cita rasa Bakso Balung Pak Min menjadi istimewa.

Bakso Balung Pak Min terletak di kawasan utara Taman Sekartaji, bersebelahan dengan Lapas Kediri di Jawa Timur. Pak Min berjualan bakso bersama istrinya sejak tahun 1979.

Dari jalan kaki hingga menginap di dekat penjara, Bakso Balung Pak Min menunjukkan eksistensi rasa dan kualitas selama puluhan tahun di kota Kediri.

Satu porsi bakso berharga Rs 10.000 tanpa balungan dan Rs 12.000 dengan balungan, harga yang sangat terjangkau dengan banyak bakso mengisi mangkuk.

Semangkuk bakso terdiri dari lontong, tahu kuning khas kediri, bihun, stik bakso dan pangsit goreng. Saat Anda memesan balungan, itu ditempatkan di mangkuk terpisah.

Rasa kuahnya yang bening dan mengenyangkan serta porsi yang mengenyangkan membuat bakso balungan banyak digandrungi pecintanya.

Destinasi kuliner Bakso Balungan Pak Min ini buka mulai pukul 07.00 setiap hari kecuali hari Jumat dan wajib dikunjungi saat Anda berlibur di Kediri.

Ternyata bukan hanya rasa dan porsi baksonya saja yang membuat kuliner ini menarik, namun ada hal lain yang membuat destinasi kuliner Pak Min semakin istimewa.

Pak Min telah menjalankan bisnis bakso ini selama puluhan tahun, tepatnya 43 tahun. Warung langganannya untuk memesan beef patty telah berpindah tangan kepada cucunya karena sudah lama berjualan bakso.

Kesederhanaan dan keikhlasan Pak Min menjadikan dapur ini istimewa, membuat pengunjung betah berlama-lama mengobrol dan mendengarkan nasehat hidup sambil makan bakso.

Dikutip dari channel YouTube Creative Street, Pak Min mengaku muak dengan penjualan baksonya. Meski harganya sangat masuk akal dengan ukuran porsi bakso yang dijualnya.

Prinsip luhur Pak Min menjadi dasar harga jual baksonya. Menurutnya, kehidupan di dunia ini hanya sementara. Selama dia bisa membeli beras dan istri serta anak-anaknya tidak kekurangan makanan, itu sudah cukup baginya.

Itulah ulasan tentang destinasi kuliner Pak Min Bakso Balungan dengan cita rasa yang enak dan porsi yang banyak ditambah dengan nasehat hidup terkait dengan kondisi kita saat ini.

Banyak, banyak yang bersyukur dan terus berjuang memberikan yang terbaik untuk keluarga. Semoga bermanfaat.***

Pengarang: Rika Wulandari

Source: www.koranmemo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button