3 Februari 2023, Batik Air mengoperasikan penerbangan non transit Yogyakarta-Singapura - WisataHits
Yogyakarta

3 Februari 2023, Batik Air mengoperasikan penerbangan non transit Yogyakarta-Singapura

3 Februari 2023, Batik Air mengoperasikan penerbangan non transit Yogyakarta-Singapura

TEMPO.CO, jakarta – Maskapai Batik Air menawarkan layanan penerbangan dari Bandara Internasional Yogyakarta atau YIA ke Bandara Changi Singapura tanpa transit. Layanan penerbangan langsung ini dijadwalkan berlaku mulai 3 Februari 2023.

“Rute Yogyakarta – Singapura ini merupakan ikhtiar kami untuk membuat perjalanan lebih mudah diakses oleh pelaku bisnis dan wisatawan di Asia Tenggara,” ujar Corporate Communications Strategic Batik Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya dikutip Minggu, 15 Januari 2023.

Baca: Batik Air Buka Rute Penerbangan ke Australia, Ini Jadwal Penerbangannya

Danang mengatakan, rute internasional baru Yogyakarta-Singapura pertama Batik Air menawarkan kesempatan bagi para pelancong dan pebisnis dari dan sekitar Jogja, Solo, Magelang, Purworejo, Purwokerto untuk terbang ke Singapura.

Di sisi lain, wisatawan dan pengusaha asing yang bepergian melalui Singapura juga semakin mudah untuk mencapai Jogja sebagai tujuan favorit mereka. Selain itu, Bandara Yogyakarta terhubung dengan penerbangan lanjutan ke Surabaya, Bandung, Bali, Lombok, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Pekanbaru, dll.

“Yogyakarta – Singapura merupakan rute ke-5 setelah Jakarta, Medan Kualanamu, Surabaya, dan Makassar. Ke depan, berdasarkan permintaan pasar domestik dan internasional, kami akan mengembangkan tambahan rute internasional dari kota-kota lain di Indonesia ke Singapura,” ujar Danang.

Selain itu, Danang mengatakan pihaknya sedang menyiapkan pesawat Boeing 737-800NG dengan 12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi untuk melayani rute perjalanan internasional tersebut. Boeing 737-800NG adalah generasi modern dan baru dari produsen pesawat.

Kemudian setiap tamu mendapat makanan dan minuman makanan di kapalJatah bagasi 20 kg untuk Kelas Ekonomi dan Kelas Bisnis 30 kg, hiburan dalam pesawat gratis sesuai permintaandan hiburan yang dapat diakses melalui perangkat telepon genggam dan Tablet yang didukung oleh Tripper. Penumpang juga bisa bermain permainan Atau baca majalah digital.

Ia juga berharap penerbangan non transit perjalanan Yogyakarta – Singapura – Yogyakarta dapat mempercepat dan memudahkan mobilitas masyarakat, wisatawan, dan pengusaha dari Indonesia.

Selain itu, kesempatan untuk menarik wisatawan mancanegara dan pengusaha untuk berkunjung ke Indonesia merupakan salah satu program kampanye Bangga Traveling di Indonesia (BBWI) untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara.

Selanjutnya, penerbangan non transit diharapkan dapat memperkuat berbagai rencana strategis pemerintah yang berkelanjutan di setiap negara sejalan dengan proses percepatan pemulihan ekonomi global, serta peningkatan hubungan bilateral antar negara.

“Akhirnya kami berharap layanan penerbangan ini dapat mendukung kelancaran pergerakan logistik, kargo dan perdagangan di kawasan Asia, khususnya ekspor produk UMKM, hasil pertanian, perkebunan, perikanan dan sebagainya,” kata Danang.

Baca Juga: 3 Januari 2023, Batik Air operasikan penerbangan transit rute Taipei ke 5 kota di Indonesia

Ikuti berita terbaru Tempo di Google News, klik di sini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button